10 Cara Memblokir Iklan di HP Samsung Tanpa ROOT

Cara Memblokir Iklan di HP Samsung bisa menjadi salah satu opsi menarik untuk menghindari iklan mengganggu. Meskipun pada HP Samsung sendiri sangat jarang kita jumpai iklan mengganggu.

Sangat berbeda dengan HP Xiaomi yang banyak mengandung iklan di berbagai aktivasi. Tidak sama dengan Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi untuk HP Samsung sendiri bisa di katakan lebih mudah.

Untuk HP Samsung sendiri pada umumnya iklan hanya akan muncul di bagian browser dan juga aplikasi atau game tertentu. Pengguna punya hak untuk membatasi bahkan memblokir iklan yang mengganggu tersebut.

Dimana untuk bisa memblokir iklan yang mengganggu tersebut bisa di atasi dengan beberapa hal. Mulai dari menggunakan aplikasi blok iklan atau ads, sampai menggunakan trik kusus.

Jika iklan muncul pada sistem default atau UI Samsung, maka bisa di curigai ponsel telah tidak sengaja kemasukan virus. Bisa juga hp secara tidak sengaja menginstal virus yang berisikan iklan random di ponsel.

Cara Memblokir Iklan di HP Samsung

Cara Memblokir Iklan di HP Samsung Tanpa ROOTUntuk bisa memblokir iklan yang mengganggu bisa di lakukan beberapa cara. Namun cara yang Projektino.com anggap paling mudah adalah dengan menginstal aplikasi blok ads.

Dimana ada banyak aplikasi blok ads yang bisa digunakan untuk memblokir iklan-iklan yang dirasa mengganggu di HP Samsung. Berikut ini Projektino bakalan berikan Cara Memblokir Iklan di HP Samsung yang paling mudah.

Gunakan Aplikasi AdBlock

Cara Memblokir Iklan di HP SamsungKamu bisa menggunakan aplikasi blocker untuk memblokir berbagai iklan yang mengganggu di ponsel Samsung. Ada banyak pilihan aplikasi menarik, salah satunya bisa di pilih adalah aplikasi.

1. FAB Adblocker Browser

Aplikasi pertama yang bisa menjadi pilihan menarik guna memblokir iklan adalah aplikasi adblock, dimana aplikasi ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu. Aplikasi ini memiliki fitur utama yang menarik untuk memblokir iklan.

Dengan jumlah unduhan yang sudah sangat besar membuatnya memang terasa sudah terbukti memiliki fitur yang bagus. Adblock, bisa menjadi pilihan aplikasi untuk memblokir iklan tanpa perlu menggunakan akses root untuk menjalankannya.

2. ADguard

Salah satu rekomendasi terbaik saat ini adalah adguard, dimana aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mem blokir iklan dengan baik. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memblokir segala iklan di ponsel samsung.

Jumlah downloadan yang besar semakin membuktikan kalau aplikasi ini memang memiliki kemampuan terbaik dalam urusn blokir iklan. Ukuran aplikasi 5.3 mb juga terbilang kecil sehingga tidak akan banyak memakan ruang penyimpanan di hp.

3. Brave Browser

Jika kamu ingin berselancar di dunia maya tanpa tergangu iklan maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan menarik. Dengan fiturnya pengguna browsing dengan mudah tanpa perlu terganggu dengan iklan yang muncul di browser.

Aplikasi Brave browser juga memiliki fitur lain yang bisa di gunakan jika memang di butuhkan seperti dengan fitur VPN. Meskipun ada banyak pilihan aplikasi menarik namun Brave masih menjadi rekomendasi browser tanpa iklan yang cukup menarik.

Hapus Aplikasi Penyebab Iklan

Langkah selanjutnya bisa di lakukan dengan menghapus aplikasi penyebab iklan. Aplikasi penyebab iklan sendiri biasanya merupakan aplikasi yang tidak sengaja di instal pengguna hp samsung karena beberapa alasan.

Jika ponsel kamu mendadak muncul iklan tidak dikenal maka bisa di sebabkan karena aplikasi tersebut yang memang di rasa mengganggu. Jika hal tersebut memang benar terjadi maka kamu pengguna HP Samsung bisa menggunakan langkah mudah berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Google PlayStore di HP Samsung
  2. Ketuk Profile Penguna di Kanan atasPROJEKTINO
  3. Lanjutkan pilih Kelola Aplikasi & PerangkatPROJEKTINO
  4. Jika sudah, pilih Kelola di sebelah kanan
  5. Silahkan pilih Aplikasi Penyebab Iklan munculPROJEKTINO
  6. Jika masih bingung, pilih saja aplikasi yang tidak kamu ketahui atau tidak merasa menginstal
  7. Saat sudah ketemu silahkan Tap Aplikasi tersebutPROJEKTINO
  8. Selanjutnya silahkan pilih Uninstal untuk menghapusnyaPROJEKTINO
  9. Maka dengan otomatis aplikasi akan Terhapus
  10. Selesai, silahkan Restart HP Samsung bila perlu

Iklan yang mengganggu pada ponsel Samsung bisa di cari terlebih dahulu kenapa iklan bisa muncul. Padahal secara sisitem One Ui sendiri tidak menghadirkan iklan mengganggu di HP Samsung, jadi jika hal tersebut terjadi silahkan priksa kembali kemungkinan pengguna telah menginstal aplikasi penyebab iklan muncul.

KESIMPULAN

Nah, itu dia beberapa cara mudah menggenai Cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di HP Samsung kamu. Dimana semua langkah diatas bisa menjadi solusi yang sangat menarik jika ingin melakukan blikir iklan baik di browser samsung maupun sistem.

Jadi hadirnya iklan memang terkadang terasa sangat mengganggu dan perlu di hilangkan, saat nantinya muncul iklan mengganggu pengguna seharusnya tidak perlu panik. Pengguna Oppo ketahui juga “Cara Mengembalikan Keyboard hp OPPO” pada ulasan sebelumnya dari projektino menggenai tutorial hp oppo.