10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A03 : Terbaik 1 Jutaan

Salah satu ponsel milik Samsung yang paling di tunggu di tahun ini adalah Samsung A03. Dimana secara spesifikasi HP ini bakalah hadir dengan Kelebihan dan Kekurangan Samsung A03 yang sangat menarik.

Hadir di seri A HP Samsung jelas akan membuat ponsel tersebut memiliki banyak nilai jual yang sangat menarik di berbagai lini. Salah satunya pada bagian desain yang nampak sudah sangat menarik dengan kesan premium yang kental.

Dimana Samsung A03 uini sendiri akan hadir dengan dapur pacu yang di tenagai Unisoc SC9863A. Dimana perfomanya jelas akan sangat mempuni untuk kebutuhan ponsel itu sendiri.

Selanjutnya sebagai ponsel Serie A dari Samsung, akan dibekali dengan perfoma kamera yang mempuni. Kamera utamanya bakalan hadir dengan dual kamera dan juga single kamera di bagian depannya.

Dari berbagai sumber yang terpercaya dari bagian baterai HP ini akan dibekali dengan spek yang tidak kalah dengan Samsung M52. Hal ini juga bisa terlihat dari kelengkapan fitur yang bakalan ada di Samsung Galaxy A03 Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A03

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A03Samsung A03 bakalan menjadi senjata menarik samsung di ahir tahun ini. Berbekal spesifikasi yang menarik Samsung A03 jelas bisa menjadi pilihan terbaik untuk calon pengguna HP Samsung yang membutuhkan ponsel multifungsi.

Namun di kelas harga 3 jutaan sendiri ada banyak pilihan menarik yang di tawarkan, mulai dari Xiaomi, Oppo, Realme, Vivo bahkan Infinix sekalipun pastinya memiliki jagoannya. Untuk kamu yang berencana memiliki ponsel keren ini simak saja review Projektino berikut ini.

1. Desain Premium

Harga Samsung A03Hampir semua ponsel samsung yang hadir di kelas A pastinya bakalan memiliki desain yang bagus dengan kesan premium yang tinggi. Hal ini juga bisa terlihat pada Samsung A03 yang mana memiliki desain kesan premium yang berkelas.

Selanjutnya ponsel ini bakalan memiliki beberapa pilihan warna yang menarik untuk pasar Indonesia. Desainnya terlihat tebal karena dibekali dengan aterai dengan kapasitas 5000 mAh, meskipun masih memiliki grip yang nyaman saat digunakan.

2. Layar Lebar

Selanjutnya di bagian layar, dimana Samsung A03 juga bakalan dibekali dengan layar yang lebar. Dimana pengguna bakalan menjumpai ponsel ini akan dibekali dengan layar berdimensi 6.5 inchi.

Dengan dimensi layarnya tersebut ponsel ini akan memiliki perfoma yang mengasikan untuk menonton konten Visual. Pengguna yang suka akan nonton video dan game jelas akan sangat di manjakan oleh layar dari ponsel ini.

3. Resolusi HD plus

Selanjutnya kita juga akan menjumpai smartphone ini akan dibekali dengan layar dengan resolusi HD Plus. Kemungkinan besar layarnya akan menggunakan panel Amoled, jikapun tidak pastinya akan menggunakan IPS.

Meskipun masih menggunakan resolusi HD plus namun dari segi tampilan gambar pastinya akan masih bisa di andalkan. Meskipun menggunakan layar HD namun perfomannya masih bisa di andalkan untuk menikmati berbagai koneten visual.

4. Perfoma Unggul

Sebagai ponsel yang hadir di kelas harga 1 jutaan, Spesifikasi Samsung A03 bakalan menarik untuk di bahas di bagian dapur pacu. Dimana kali ini Samsung akan menggunakan chipset Unisoc SC9863A yang belum banyak digunakan.

Dari bagian perfoma sendiri tentunya akan di tunjang oleh beberapa hal termasuk chipet yang akan digunakan. Untuk Samsung A03 sendiri kabarnya masih cukup mempuni untuk beberapa perintah ponsel.

5. Mendukung Android 11

Sebagai ponsel Samsung keluaran terbaru, Samsung A03 bakalan dibekali dengan sistem android terbaru. Dimana kamu bakalan menjumpai ponsel ini sudah berjalan pada sistem android 11.

Dengan sudah berjalannya pada android 11 jelas akan menggambarkan perfomannya akan sangat mempuni untuk aplikasi baru. Terlebih pengguna juga akan di manjakan dengan One UI yang semakin membut tampilan ponsel menjadi menarik.

6. Memori Lega

Beranjak pada bagian memori dimana akan ada pilihan RAM 3GB dan 4GB yang siap menunjang multitasking ponsel. Dengan RAM sebesar itu bisa di katakan ponsel ini akan memiliki perfoma yang bagus untuk multitasking.

Perfomanya juga akan semakin bagus dengan hadirnya memori internal 64 GB dan juga 128 GB yang bisa pengguna pilih. Samsung juga terlihat tidak pelit dengan masih membekalinya dengan slot microSD untuk penyimpanan tambahan.

7. Kamera Ganda

Untuk kamera utama atau kamera belakang sendiri akan mengadopsi sistem kamera ganda. Akan ada kamera utama 48MP, f/1.8 + 2MP (Depth) yang siap mengabil momen fotografi dengan menarik.

Fitur tambahan kamera belakang jelas akan semakin meningkatkan hasil fotografi kameranya. Untuk kamera belakang ini juga akan mampu merekam Video dengan resolusi sampai dengan Full HD.

8. Kamera Selfi Tunggal

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri bakalan ada kamera tunggal. Lensa 5MP, f/2.2 yang dibagian belakang juga terasa cukup bisa di andalkan untuk kebutuhan foto selfi.

Kamera depan ini mungkin bisa di katakan sebagai salah satu Kekurangan Samsung A03. Meskipun sebenarnya perfoma kamera depan masih sangat bisa di andalkan dengan mampu merekam video dengan baik.

9. Baterai Jumbo 5.000 mAh

Sebagai ponsel di kelas harga 1 jutaan, Samsung A03 memang terasa cukup menarik dengan baterainya yang besar. Dimana kali ini kelebihan Samsung A03 bakalan terlihat pada bagian baterai yang super jumbo.

Dengan kapasitas 5000 mAh, jelas akan membuatnya bakalan memiliki screen on time yang sangat panjang. Samsung juga nampaknya tidak akan lupa dengan menyematkan ponselnya dengan pengisian daya cepat.

10. Harga Samsung A03

Harga Samsung A03 IndonesiaSaat artikel ini dibuat memang belum ada informasi lebih detail menggenai berapa Harga Samsung A03. Namun Projektino mengklaim mungkin ponsel ini bakalan di jual dengan harga 1 jutaan untuk varian terendah.

  • Harga Samsung A03 RAM 3/32GB : Rp 1.5 Jutaan

Di kelas harga 1,5 jutaan sendiri bakalan ada banyak kompetitor menarik lainnya yang juga ada di kelas tersebut. Namun bukan Samsung namanya jika tidak menjadi pilihan utama konsumen di Tanah Air.

Kesimpulan

Secara keseluruhan jika di lihat dari Spesifikasi Samsung A03 serta membandingkan dengan harganya maka ponsel ini menarik untuk dimiliki. Namun jika kamu menginginkan ponsel dengan harga yang lebih terjangkau mungkin Samsung A03 bukan pilihan saat ini.

Namun Projektino bisa mengatakan kalau HP ini akan memiliki spesifikasi yang sangat menarik di kelas harganya. Ketahui juga informasi menarik lainnya seperti “Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Lemot” pada Tutorial sebelumnya dari Projektino.