7 Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Aplikasi

Berbagai kemudahan menggunakan ponsel pintar memang bisa kita rasakan, sebut saja fitur yang dulu hanya bisa nikmati diPC sudah ada di android. Salah satunya untuk Cara Memperkecil Ukuran Video di Android yang bisa lebih mudah.

Jika dahulu saat memperkecil ukuran video kita harus menggunakan PC maka sejak adanya ponsel pintar hal tersebut sudah bisa tergantikan. Kamu bisa memperkecil ukuran video menggunakan aplikasi tertentu di perangkat android.

Memperkecil ukuran suatu video di perangkat android sendiri sangatlah mudah sekali. Ukuran video yang di kompres menggunakan ponsel android juga akan memiliki kualitas yang masih terjaga.

Pada umumnya memperkecil ukuran video agar bisa di upload dengan mudah di sosial media. Semakin besar ukuran video maka semakin besar pula kota internet yang harus di keluarkan untuk upload dan unduh hasil kompres video.

Fitur untuk memperkecil ukuran video ini juga hampir sama dengan Mengubah Video Menjadi Audio. Kemudahan yang dahulu hanya bisa di nikmati pada perangkat PC sekarang sudah bisa di HP.

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android

Cara Memperkecil Ukuran Video di AndroidSmartphone android tidak hanya untuk melakukan komunikasi saja. Berbagai hal menarik juga bisa di gunakan menggunakan perangkat android.

Untuk bisa compress video di android, kamu membutuhkan beberapa aplikasi tambahan untuk memperkecil. Untuk detailnya sendiri kamu bisa memilih beberapa cara berikut ini dari.

Memperkecil Video Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama cocok untuk kamu yang tidak ingin menggunakan aplikasi untuk compress video di hp. Salah satu cara untuk bisa mengecilkan video di HP android tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs web.

Ada beberapa situs penyedia jasa compress video gratis yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah situs videosmaller, yang sudah terbukti memiliki kualitas terbaik untuk mengecilkan video.

  1. Buka Google Chrome di HP Android
  2. Lanjutkan masuk ke situs VideoSmaller.com
  3. Silahkan masukan Video yang akan di kecilkanMemperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Aplikasi
  4. Pada menu Select video file, masukan video yang kamu inginkan
  5. Lalu pilih Skala Video yang akan di kompresCara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Aplikasi
  6. Jika sudah pilih menu Upload Video, tunggu sampai dengan proses selesai
  7. Lanjutkan download jika sudah selesai

Sebenarnya cara memperkecil menggunakan situs penyedia seperti ini terbilang ribet dan memakan waktu. Kamu juga membutuhkan kuota internet ganda untuk mengunduh dan upload video ke dalam situs yang satu ini.

Sayangnya belum ada fitur bawaan pada android yang memungkinkan kita untuk melakukan kompress video secara langsung. Jadi hanya dengan menggunakan aplikasi atau situs penyedia saja.

Memperkecil Video Menggunakan Aplikasi

PROJEKTINOCara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi kusus compress video di android. Ada banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur utama untuk melakukan kompress video yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Salah satu aplikasi yang sangat projektino rekomendasikan adalah situs Panda Video, dimana aplikasi yang satu ini bakalan memiliki fitur yang lengkap untuk sekelas aplikasi kompres video. Selain itu juga untuk menggunakan aplikasi Panda Video sangatlah mudah.

  1. Yang pertama silahkan download aplikasi Panda Video Compressor
  2. Selanjutnya kamu buka aplikasi
  3. Jangan lupa berikan akses izin aplikasi
  4. Pada halaman utama silhkan pilih video yang akan di kompres
  5. Lalu tekan enter jika sudah
  6. Maka secara Otomatis aplikasi akan melakukan kompress
  7. Hasil kompres video, akan bisa kamu jumpai di folder

Simple banget bukan untuk bisa melakukan kompres atau mengecilkan video dengan menggunakan aplikasi. Selain Panda Video, kamu juga bebas menggunakan aplikasi manapun untuk melakukan kompress video di android.

Ada banyak aplikasi sejenis panda yang bisa kamu coba gunakan. Namun panda Video menawarkan fitur kompress yang mudah dengan User Interface yang ramah sekali sehingga mudah untuk bisa di pahami.

KESIMPULAN

Jadi itu dia opsi yang bisa kamu lakukan saat akan mengecilkan video di smartphone android. Dimana semua cara diatas bisa di aplikasikan dengan mudah dan cepat.

Namun jika boleh memilih, maka opsi mengunakan aplikasi merupakan cara paling menarik untuk saat ini. Ada banyak pilihan aplikasi yang cukup menarik yang bisa kita gunakan sebagai opsi terbaik.

Semoga informasi singkat kali ini menggenai Cara Memperkecil Ukuran Video di Android bisa bermanfaat dan di aplikasikan dengan baik. Ketahui juga “Cara Menambah Ram Hp Samsung Tanpa Root” pada Tutorial sebelumnya dari Projektino.