2 Cara Membuat Tulisan Miring di WA Tanpa Aplikasi

Ada berbagai macam trik WhatsApp. Salah satunya adalah membuat tulisan menjadi miring. Kami yakin sebagian besar pengguna WhatsApp belum mengetahui caranya. Padahal cara membuat tulisan miring di WA sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa aplikasi.

Selain tulisan miring, pengguna Whatsapp juga bisa membuat tulisan tebal dan garis bawah secara mudah. Semuanya bisa dilakukan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Sebab Whatsapp sudah mendukung fitur tersebut secara otomatis.

Anda bisa mencobanya di aplikasi Whatsapp yang tersedia untuk smartphone Android, iPhone ataupun laptop. Caranya sama saja dan hanya perlu menambahkan kode khusus di depan dan belakang pesan Whatsapp yang akan dikirimkan.

Selain memakai kode, anda juga bisa membuat tulisan miring di Whatsapp menggunakan fitur block text yang bisa diakses secara langsung pada saat menulisan pesan. Semuanya sama-sama mudah dan untuk mengetahui caranya secara lengkap silahkan tutorial projektino.com berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Miring di WA

Cara Membuat Tulisan Miring di WA Tanpa Aplikasi

Aplikasi untuk membuat tulisan miring di Whatsapp memang banyak. Namun buat apa menginstal aplikasi tambahan kalau bisa dilakukan tanpa aplikasi. Selain lebih mudah, cara ini juga tidak memberatkan smartphone karena tidak terbebani aplikasi pihak ketiga.

Terlalu banyak menginstal aplikasi tentu akan memberatkan kinerja smartphone. Terlebih jika aplikasi tersebut dipenuhi dengan iklan. Nah dari pada menginstal aplikasi tambahan maka lebih baik mencoba cara membuat tulisan miring di Wa tanpa aplikasi.

Silahkan memilih salah satu metode di bawah ini agar bisa membuat tulisan miring di WA dengan cara yang mudah dan cepat.

1. Menggunakan Kode Huruf Miring WA

Cara Membuat Tulisan Miring di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama adalah menggunakan kode huruf miring Whatsapp. Kodenya sangat simple. Anda hanya perlu menambkan karakter (_) di kedua sisi teks. Nantinya secara otomatis teks akan berubah menjadi italic atau miring.

Sebagai contoh, apabila mengirimkan pesan berisi kata Terima Kasih maka penulisannya menjadi _Terima Kasih_

Yah, anda hanya perlu menambahkan karakter _ untuk membuat huruf miring di WhatsApp. Cara ini bisa kalian coba untuk mengirimkan Whatsapp ke siapa saja di semua perangkat yang mendukung aplikasi Whatsapp.

2. Menggunakan Fitur Block Text Whatsapp

Cara Membuat Huruf Miring di Whatsapp

Apabila tidak mau ribet harus terlebih dahulu menambahkan karakter _ di kedua sisi teks, maka bisa mencoba cara yang kedua. Caranya jauh lebih simple karena hanya perlu memblock pesan yang akan dikirimkan.

Setelah pesan diblock maka akan muncul menu untuk mengatur tulisan. Whatsapp menyediakan banyak pilihan, diantaranya adalah Tebal, Miring, Coret, dan lain-lain. Nah untuk membuat tulisan miring silahkan pilih menu Miring.

Setelah menu Miring dipilih maka secara otomatis tulisan akan berubah menjadi miring dan di kedua sisi tulisan akan muncul karakter (_). Kemudian tinggal mengirimkan pesan tersebut dan secara otomatis tulisan akan berubah menjadi miring.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa cara membuat tulisan miring di WA tanpa aplikasi sangat mudah. Silahkan ana mencobanya sendiri dengan mengirimkan pesan Whatsapp ke orang lain. Selain itu, anda juga bisa menggunakan style lainnya seperti huruf tebal dan huruf coret.

Untuk membuat huruf tebal dan coret bisa menggunakan menu block text yang kami sampaikan di atas. Nah cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram dan beragam artikel lainnya.