7 Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth Tanpa Aplikasi

Ada banyak hal menarik pada ponsel android yang perlu pengguna ketahui salah satunya masalah transfer data. Mungkin dari kita belum banyak yang tau bagaimana Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth yang benar.

Pasalnya seperti kita ketahui apk yang sudah di instal pada ponsel android memang tidak bisa di kirim secara langsung oleh ponsel tersebut. Sebenarnya ada beberapa trik mudah yang perlu di lakukan untuk bisa mengirim aplikasi dari bluetooth dengan mudah.

Dengan menggunakan trik ini nantinya semua aplikasi yang ada di HP bisa di kirim ke ponsel lainnya dengan menggunakan fitur bluetooth. Oleh sebab itu pengguna ponsel android wajib menggunakan trik kusus untuk mengatasinya.

Bluetooth sendiri merupakan salah satu fitur koneksivitas yang memang sudah wajib ada di ponsel android. Sema ponsel yang ada di pasaran saat ini sudah pasti mendukung fitur koneksivitas bluetooth sebagai fitur wajib yang harus ada.

Meskipun semakin jarang digunakan namun fitur ini termasuk fitur wajib yang masih di pertahankan oleh produsen smartphone. Untuk bisa berkirim aplikasi menggunakan Bluetooth sama mudahnya dengan Melihat Spesifikasi HP Samsung karena perlu beberapa langkah mudah.

Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Dari BluetoothUntuk bisa mengirim aplikasi menggunakan bluetooth kita membutuhkan aplikasi bantuan yang mendukung aplikasi bisa di rubah ke file. Dengan aplikasi yang sudah di rubah ke bentuk file apk maka dengan otomatis akan membuat file tersebut sudah bisa di kirim menggunakan fitur bluetooth.

Meskipun mudah kamu wajib tahu tahapan yang benar untuk nantinya bisa berkirim aplikasi menggunakan bluetooth. Nah untuk lebih lengkapnya bisa ikuti beberapa langkah mudah berikut ini dari Projektino untuk bisa berkirim file aplikasi.

  1. Langkah pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasi Es File Explorer di Playstore.
  2. Setelah selesai di Instal lanjutkan dengan buka aplikasi tersebut.Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth
  3. Lanjutkan pilih menu app untuk bisa melihat aplikasi apa saja yang ada di ponsel.
  4. Pilih aplikasi mana yang akan di kirim dengan cara tap dan tahan aplikasi sampai muncul icon share.
  5. Pada icon share inilah kamu bisa pilih opsi bluetooth.
  6. Pastikan si penerima sudah menyalakan fitur bluetooth pada ponsel mereka untuk bisa menerima file yang dikirim.
  7. Selesai, aplikasi yang akan di kirim dalam bentuk APK, pengguna perlu melakukan instal aplikasi jika akan menggunakannya.

Jadi itu dia beberapa langkah mudah untuk bisa mengirim aplikasi dari bluetooth ke pengguna lainnya. Namun penerima aplikasi wajib tahu kalau nantinya file yang dikirimkan akan berbentuk APK dimana saat akan menjalankannya penerima harus melakukan instal aplikasi terlebih dahulu.

Selain aplikasi seperti ES File Explorer pengguna juga bisa melakukan nya dengan aplikasi lain seperti menggunakan aplikasi sharecloud. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa pengguna gunakan selain aplikasi diatas namun tidak semua aplikasi cukup mudah untuk bisa digunakan.

Kirim Aplikasi dari Bluetooth Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth Tanpa AplikasiAda cara lain yang bisa kamu praktekan untuk bisa mengirim aplikasi tanpa menggunakan aplikasi bantuan atau tambahan. Namun sayangnya cara ini hanya bisa digunakan oleh ponsel Xiaomi saja. Jadi untuk pengguna ponsel lainnya kali ini belum bisa menggunakan cara ini.

Fitur dari HP Xiaomi untuk bisa mengirim data secara langsung ini sangat bisa di andalkan. Dimana pengguna bisa langsung mengirim aplikasi dari ponsel Xiaomi ke pengguna lain. Adapun caranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Pilih aplikasi mana yang akan di kirim.
  2. Selanjutnya tahan aplikasi tersebut, sempai muncul icon berbagai.
  3. Setelah itu silahkan pilih share bluetooth.
  4. Pastikan penerima sudah mengaktifkan bluetooth mereka.
  5. Nantinya hp akan mencari bluetooth.
  6. Silahkan pilih nama bluetooth pengguna yang akan menerima.
  7. Setelah di terima jangan lupa di instal karena file yang di kirim dalam bentuk APK perlu di instal lagi.

Namun lagi-lagi kamu perlu tahu kalau cara ini hanya bisa digunakan pada ponsel Xiaomi saja serta bisa di praktekan dengan sangat mudah. Jangan lupakan juga nih kalau file yang nantinya di transfer perlu di instal lagi karena hadir dalam bentuk apk android.

KESIMPULAN

Jadi saat akan mengirim aplikasi menggunakan bluetooth kamu ga perlu bingung lagi karena sudah ada cara diatas. Baik Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth Tanpa Aplikasi atau menggunakan aplikasi kamu bisa pilih cara mana yang kiranya paling mudah.

Jangan lupakan juga untuk saat ini baru ponsel Xiaomi saja yang mendukung fitur pengiriman aplikasi secara langsung. Jadi untuk ponsel selain Xiaomi mungkin masih bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan untuk bisa berkirim aplikasi via bluetooth. Simak juga ulasan menarik selanjutnya seperti CARA MELIHAT BARCODE WIFI SAMSUNG pada ulasan sebelumnya dari projektino.