Kenapa Saat Merekam Layar Tidak Ada Suaranya di Hp Oppo?

Kenapa saat merekam layar tidak ada suaranya di hp Oppo? Masalah tersebut disebabkan oleh pengaturan perekaman yang salah. Nah untuk mengetasinya silahkan simak informasi berikut ini.

Semua tipe hp Oppo terbaru sudah dilengkapi fitur perekaman layar bawaan. Melalui fitur tersebut kita bisa merekam layar secara mudah dan cepat tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Sebelum merekam layar, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek pengaturan fitur tersebut. Sebab Oppo sudah menyediakan pengaturan untuk merekam layar dengan suara dan tanpa suara.

Apabila saat merekam layar di hp Oppo tidak ada suaranya, kami yakin 100% fitur perekaman suara belum diaktifkan. Oleh karena itulah anda harus terlebih dahulu mengaktifkannya.

Biasanya secara default, pengaturan perekaman suara dalam keadaan non-aktif sehingga perlu diaktifkan secara manual. Caranya sangat mudah, anda bisa mencobanya dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Mengatur Perekaman Suara

Kenapa Saat Merekam Layar Tidak Ada Suaranya di Hp Oppo?

Dengan adanya fitur rekaman layar maka pengguna hp Oppo tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan. Namun perlu diingat, tidak semua tipe hp Oppo dilengkapi fitur ini.

Fitur rekaman layar hanya tersedia pada hp Oppo terbaru. Untuk tipe lama harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti XRecorder, AZ Screen Recorder dan masih banyak lagi lainnya.

Dari pada menggunakan aplikasi pihak ketiga yang biasanya bekerja kurang sempurna, lebih baik menggunakan fitur bawaan yang disediakan Oppo.

Oppo telah mengoptimalkan fitur ini agar bisa bekerja secara maksimal saat merekam layar ketika bermain game, menjalankan aplikasi ataupun mengakses menu tertentu pada hp Oppo

Pasti banyak pengguna hp Oppo yang ingin mengabadikan momen saat bermain game. Melalui fitur ini maka hal tersebut bisa dilakukan secara mudah. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.

Cara Merekam Layar Dengan Suara di Hp Oppo
Untuk merekam layar dengan suara silahkan mengikuti tutorial di bawah ini
  1. Buka Pengaturan Hp Oppo
  2. Kemudian masuk ke menu Aplikasi Sistem
  3. Lalu pilih menu Rekaman Layar
  4. Berikutnya tinggal mengaktifkan Izinkan Perekaman Suara

Setelah pengaturan Izinkan Perekaman Suara di aktifkan, maka anda bisa langsung merekam layar dengan suara.

Jika masih bingung dengan tutorial di atas, anda bisa menyimak caranya secara lengkap pada artikel “Cara Merekam Layar Hp Oppo Tanpa Aplikasi“.

Kesimpulan

Sekarang hampir semua smartphone terbaru sudah dilengkapi fitur perekaman layar. Fitur ini memang sangat bermanfaat bagi pengguna hp Oppo sehingga wajib digunakan untuk merekam aktivitas layar.

Nah agar bisa merekam dengan suara maka anda harus mengikuti tutorial di atas. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Mengunci Aplikasi WA di HP Samsung dan beragam artikel lainnya.