5 Cara Mengganti Tulisan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Banyak pengguna hp Samsung yang bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja. Nah untuk mengatasi kebosanan tersebut, kami sarankan untuk mencoba mengganti tulisan di hp Samsung dengan cara sebagai berikut.

Smartphone Samsung sudah dilengkapi fitur untuk mengganti font tanpa aplikasi. Ada banyak jenis font yang tersedia. Anda tinggal memilihnya sesuai keinginan dan kenyamanan saat menggunakan font tersebut.

Sayangnya tidak semua font bisa digunakan secara gratis. Bahkan rata-rata merupakan font berbayar yang harus dibeli terlebih dahulu jika ingin menggunakannya.

Bagi yang tidak mau mengeluarkan uang untuk mengganti tulisan di hp Samsung maka mau tidak mau harus menggunakan font yang tersedia secara gratis. Lalu bagaimana caranya?

Cara mengguna tulisan di hp Samsung sangat mudah. Samsung sudah menyediakan menu khusus untuk memilih beragam jenis font, baik yang gratis ataupun berbayar.

Kami yakin masih banyak pengguna hp Samsung yang belum mengetahui cara mengganti font ataupun tulisan di smartphone miliknya. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorialnya pada artikel projektino.com berikut ini. 

Cara Mengganti Tulisan di Hp Samsung

Cara Mengganti Tulisan di Hp Samsung

Walaupun font gratisan yang tersedia terbatas, namun font tersebut bisa merubah tampilan hp Samsung secara signifikan. Semua font yang tersedia sangat keren dan bisa membuat anda betah berlama-lam menggunakan hp Samsung.

Nantinya font yang dipilih akan merubah semua tulisan di hp Samsung, seperti di menu sms, pengaturan, dial-up, ataupun menu bawaan lainnya. Nah untuk mengetahui cara mengganti tulisan di hp Samsung silahkan mengikuti tutorial di bawah ini. 

1. Buka Pengaturan

Langkah pertama untuk mengganti tulisan di hp Samsung adalah masuk ke menu Pengaturan atau Settings.

2. Masuk Ke Menu Tampilan

Cara Merubah Tulisan di Hp Samsung

Setelah itu akan muncul beragam pilihan menu. Nah untuk mengganti tulisan di hp Samsung, silahkan masuk ke menu Tampilan

3. Pilih Gaya dan Ukuran Font

Cara Ganti Font Samsung

Kemudian dilanjutnya dengan memilih menu Gaya dan Ukuran Font

4. Pilih Gaya Huruf

Cara Ganti Font Hp Samsung

Setelah masuk ke menu Gaya dan Ukuran Font akan muncul menu untuk mengganti Gaya Huruf, dan Ukuran Huruf. Nah untuk mengganti tulisan, silahkan pilih Gaya Huruf

5. Pilih Font Yang Diinginkan

Cara Ganti Huruf Samsung

Berikutnya tinggal memilih jenis huruf atau font yang diinginkan. Font gratisan yang tersedia memang tidak terlalu banyak. Apabila ingin jenis font lainnya maka harus mendownloadnya terlebih dahulu. 

Bagi yang ingin mendownload font baru maka harus memilih menu Unduh Font. Setelah itu akan muncul beragam pilihan font yang tersedia secara gratis dan berbayar.

Selain mengganti font, anda juga bisa mencoba tutorial di atas untuk merubah ukuran tulisan. Bagi yang merasa ukuran tulisan terlalu kecil maka bisa merubahnya menjadi lebih besar sehingga lebih mudah dibaca saat chating, sms, ataupun kebutuhan lainnya.

Setelah font berhasil diganti maka otomatis semua tulisan di hp Samsung akan berubah mengikuti jenis font yang dipilih. Apabila ingin font yang lebih keren, kami sarankan untuk membeli font berbayar.

Untuk membeli font di hp Samsung bisa menggunakan pulsa, kartu kredit, ataupun metode pembayaran lainnya. Dengan beragam metode pembayaran yang tersedia maka akan mempermudah pengguna hp Samsung membeli font yang diinginkan. 

Kesimpulan

Tutorial di atas sangat simple sehingga anda bisa dengan mudah mengganti tulisan di hp Samsung dengan beragam jenis font yang tersedia.

Nah demikianlan tutorial mengenai cara mengganti font di hp Samsung. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna hp Samsung yang belum mengetahui cara ganti font. 

Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengunci WA di HP Vivo Tanpa Aplikasi dan beragam artikel lainnya seputar dunia gadget dan teknologi di Indonesia.