12 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A02s : Spesifikasi dan Harga

Kamu berrencana membeli Samsung galaxy A02s namun masih ragu dengan Kelebihan dan Kekurangan Samsung A02s?. Sebenarnya kamu ga perlu ragu akan spesifikasi Samsung Galaxy A02s karena ponsel ini termasuk yang terbaik di kelas pemula.

Samsung A02s merupakan ponsel yang di perkenalkan Samsung pada ahir tahun 2020, sampai dengan saat ini ponsel ini masih di minati. Bukan tanpa alasan tentunya mengingat harga dan spesifikasinya memang terbaik dengan beberapa kelebihannya.

Di kelas harga 1 Jutaan sebenarnya ada banyak pilihan menarik, salah satunya Infinix Hot 10s yang memiliki perfoma apik. Namun Samsung A02s bukan tanpa kelebihan karena beberapa hal membuatnya tetap masih unggul dibandingkan beberapa rivalnya.

Salah satu yang membuat ponsel ini semakin istimewa adalah nama besar Samsung yang membuatnya semakin menarik di kelas ini. Buat kamu yang masih penasaran simak ulasan berikut ini menggenai spesifikasi dan Review Samsung A02s secara lengkap.

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung A02s

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A02s

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A02s

Di kelas harga 1 jutaan mungkin Samsung A02s tidak sendirian bahkan ada beberapa nama milik Samsung yang juga tidak kalah menarik. Untuk harga 1,7 jutaan sendiri Samsung A02s masih menjadi ponsel yang cukup menarik di tahun 2021, terlebih untuk pengguna yang ingin ponsel dengan desain premium dengan harga murah.

Jika kamu memiliki rencana meminang Samsung A02s maka alangkah baiknya simak review Projektino. Pasalnya ponsel ini memang memiliki beberapa kelebihan yang cukup menarik namun point minusnya juga pengguna harus ketahui. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak beberapa point berikut ini.

1. Desain Premium

Ada beberapa Kelebihan Samsung A02s yang perlu kamu ketahui salah satu yang cukup mencolok adalah pada bagian desain. Dimana untuk desain ponsel ini hadir dengan desain menarik dan kekinian jauh dari kesan ponsel murah.

Bahkan jika dilihat dari desainnya secara sepintas ponsel ini rasanya akan memiliki banyak kesamaan dengan seri A Samsung lainnya. Di satu sisi Samsung A02s akan hadir dengan empat pilihan warna menarik seperti Black, White, Red dan Blue.

2. Layar Lebar 6.5 inchi

Harga Samsung Galaxy A02SUntuk layarnya sendiri akan ada layar dengan dimensi 6.5 inchi yang terbilang cukup luas. Dengan dimensi tersebut pengguna akan lebih bisa menikmati berbagai konten multimedia yang di tawarkan oleh layar Samsung A02s seperti gaming dan juga Video.

Layarnya tampil cukup prima dengan aspek rasio layar kekinian 20:9 serta kerapatan pixel yang bagus. Selanjutnya ponsel ini juga akan terlihat memiliki bazel yang cukup tebal dibagian bawah.

3. Resolusi Layar HD

Untuk resolusi layar Samsung A02s sendiri kita akan menjumpai ponsel ini memiliki resolusi layar HD 720 x 1600 pixels. Tampilan layar masihlah oke meskipun cukup disayangkan belum menggunakan layar dengan jenis HD pada ponsel yang satu ini.

Meskipun resolusi layarnya masih HD sebenarnya ponsel milik samsung ini tidak kalah dengan ponsel dengan resolusi Full HD sekalipun. Terlebih panel layar yang sudah digunakan sendiri merupakan panel layar IPS yang tidak kalah bagusnya.

4. Snapdragon 450 Bertenaga

Kekurngan Samsung A02sPada bagian dapur pacunya sendiri Samsung akan menawarkan chipset snapdragon 450 yang memang terkenal sebagai ponsel kelas low budget saat ini. Perfomannya sendiri cukup bagus dan bisa di optimalkan dengan CPU dan GPU yang dibawanya.

Untuk kebutuhan gaming berat memang dirasa masih akan keteteran namun setidaknya masih bisa di atur ke pengaturan low. Pada satu sisi perfoma nya memang cukup biasa saja sehingga pengguna yang suka gaming mungkin Samsung A02s bukanlah pilihan terbaik.

5. ROM Lega

Untuk RAM sendiri Samsung menawarkan pilihan  RAM 2,3 dan 4GB yang bisa pengguna pilih. Semakin besar RAM pada ponsel maka akan membuat HP memiliki keampuan multitasking yang memadai atau mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Sedangkan untuk memori internal sendiri akan ada pilihan memori internal 32GB dan juga 64GB yang dirasa sudah cukup besar untuk ponsel 1 jutaan. Beberapa konfigurasi RAM yang ada bisa kamu sesuaikan sesuai kebutuhan dan juga kemampuan pengguna.

6. User Interface Terbaru

Kelebihan Samsung A02sJika dilihat dari tabel spesifikasi Samsung A02s dibawah ponsel ini juga akan memiliki slot microSD. Jadi jika memori internal dirasa kurang, pengguna bisa memaksimalkan dengan menambahkan microSD sebagai tambahan memori ponsel.

Meskipun tergolong ponsel murah namun hp ini masih akan memiliki beberapa hal menarik seperti sistem operasinya yang sudah Android 10. Sedangkan UI nya sendiri sudah akan mendukung One UI 2.5 yang membuatnya memiliki tampilan seperti ponsel mahal lainnya milik Samsung.

7. Kamera Depan Sederhana

Bagaimana tidak sederhana untuk kamera depan sendiri kamu bakalan menjumpai kamera tunggal 5 MP. Kamera tersebut memiliki bukakan lensa f/2.2 sehingga mampu mengabadikan gambar dengan sangat Oke di kelas harganya.

Untuk pengguna yang suka foto selfi kebutuhan Sosial Media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya. Untuk kamera depan ini juga mampu merekam Video dengan resolusi maksimal di HD saja. Meskipun bukan yang terbaik namun kualitas kamera depan masih cukup layak digunakan.

8. Kamera Belakang Mempuni

Harga Samsung A02s BekasUntuk kamera belakang pengguna akan di hadapkan dengan triple kamera di sektor kamera belakangnya. Akan ada kamera utama dengan lensa 13 mp wide lalu ada juga 2 mp macro serta yang terahir 2 mp deth kamera.

Untuk hasil fotografi kamera belakang sangat menarik kesan hp samsung yang premium masih akan bisa kita rasakan. Sedangkan untuk hasil rekaman Video sendiri ponsel ini akan dibekali dengan kemampuan merekam Video sampai dengan resolusi Full HD 30 fps.

9. Baterai 5000 mAh

Meskipun hadir dengan harga pemula namun Spesifikasi Samsung A02s pada bagian baterai cukuplah menjanjikan dimana kamu bakalan menjumpai baterai 5.000 mAh. Dengan kapasitas batterai 5000 mAh sudah pasti pengguna bakalan memiliki sot saat menggunakan ponsel lebih lama.

Perpaduan layar HD yang hemat konsumsi baterai serta snapdragon 480 yang konsumsinya rendah juga akan membuat konsumsi daya ponsel ini semakin irit. Untuk pengisian dayanya sendiri ponsel ini akan dibekali dengan fitur pengisian daya 15W yang membuat ponsel akan terisi daya dengan cukup cepat.

10. Belum Ada Fingerprint

Keunggulan Samsung A02SDengan bandrol harga Samsung  A02s yang murah maka tidak heran ponsel ini belum memiliki beberapa fitur penting. Yang terahir contohnya dimana belum adanya sensor pemindai sidik jari atau fingerprint pada A02s ini.

Untuk mengakalinya kamu hanya bisa menggunakan cara konfensional seperti menggunakan face unlock dan pin serta pola. Cukup di sayangkan memang karena di harga 1.7 jutaan dan sudah banyak ponsel dengan fitur fingerprint untuk saat ini.

11. Harga Samsung A02s Murah

Point utama Samsung A02s jelas ada pada harganya yang murah dan juga Hadirnya Tiga varian yang bisa di pilih oleh konsumen. Bahkan kamu bisa mendapati harga samsung a02s lebih murah di beberapa toko online untuk tahun 2021.

Seiring munculnya seri Samsung baru di kelas pemula jelas membuat ponsel ini akan dibandrol lebih murah dibandingkan dengan harga awal perilisannya. Meskipun bukan yang terbaik di kelasnya namun Nama Besar Samsung adalah kekuatan ponsel ini untuk bisa di terima oleh konsumen.

12. Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

Spesifikasi Samsung A02s

Body
Panjang 164.2 mm
Lebar 75.9 mm
Ketebalan 9.1 mm
Berat 196 g
Layar
Panel PLS IPS
Ukuran 6.5 inches
Resolusi 720 x 1600 pixels
Rasio 20:9
Kerapatan Pixel ~270 ppi
Software & Hardware
Sistem Operasi Android 10
UI One UI 2.5
Chipset Snapdragon 450 (14 nm)
Processor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Ram 2GB, 3GB, 4GB
Memori Internal 32GB, 64GB
Memori Eksternal microSDXC
Kamera Belakang
Resolusi 13 MP (wide)
2 MP (macro)
2 MP (depth)
Fitur LED flash
Video 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi 5 MP
Video  
Konektivitas
Sim Card Dual SIM
Internet HSPA, LTE,
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Nirkabel Bluetooth V5.0
NFC Tidak Ada
GPS  A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Port USB USB Type-C
Baterai
Kapasitas Li-Po 5.000 mAh
Fitur Fast charging 15W
Sensor Accelerometer, proximity

Sebagai ponsel kelas pemula, spesifikasi Samsung A02s dirasa sudah cukup menarik di kelas harganya. Untuk Harga Samsung Galaxy A02s varian tertinggi RAM 3 GB sendiri dibandrol dengan harga 1.7 jutaan untuk varian tertingginya.

Namun kamu masih bisa menjumpai Harga Samsung A02s lebih mudah di beberapa toko online. Tidak menutup kemungkinanan juga Samsung Indonesia bakalan menurunkan harga ponsel ini dan seiring munculnya beberapa ponsel lain milik Samsung di kelas harga yang sama.

Berapa Harga Samsung A02s Baru?

Harga Varian Tertingginya Sekarang Rp 1,7 Jutaan

Berapa Harga Bekas Samsung A02s?

Harganya berkisar 1 jutaan saja, namun tergantung kondisi.

Apa Kelebihan Utama Samsung A02s?

Harganya Murah, sebanding dengan spesifikasi yang dibawa.

Apa Kekurangan Samsung A02s?

Yang paling mencolok adalah dengan belum adanya sensor fingerprint.

Berapa kapasitas baterai Samsung A02s?

Memiliki Baterai 5.000 mAh

Apakah Samsung A02s sudah mendukung layar Full HD?

Belum, resolusi layarnya masih HD

Secara keseluruhan Samsung A02s merupakan ponsel terbaik di kelas harganya untuk tahun ini. Namun jika kamu ingin ponsel gaming di kelas harga ini maka sudah pasti Samsung A02s bukanlah pilihan tepat. Baca Juga berbagai informasi menarik seperti Cara Cek HP Oppo Bekas dan Baru pada artikel sebelumnya.