10 Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8 : Spesifikasi dan Harga

Setelah cukup lama di tunggu ahirnya informasi menggenai ponsel Asus seri terbaru muncul juga. Kali ini ada Asus Zenfone 8 bakalan muncul sebagai pertanda hadirnya ponsel Asus lainnya. Dimana ponsel yang satu ini akan hadir dengan Kekurangan dan Kelebihan Asus Zenfone 8 yang cukup menarik.

Hampir sama dengan seri sebelumnya hp ini juga akan hadir di kelas flagship dengan harga yang mungkin tidak murah. Hal ini bisa kita lihat dengan di tandainya pada spesifikasi Asus Zenfone 8 yang hadir dengan chipset kelas flagship yakni Snapdragon 888 5G.

Asus juga terlihat masih mempertahankan ponsel dengan perfoma kamera yang bagus baik pada kamera depan maupun belakang. Di kamera depan ada kamera dengan lensa tunggal sedangkan untuk kamera belakang bakalan ada kamera ganda dengan 64MP dan 12 MP.

Secara spesifikasi sebenarnya Asus Zenfone 8 bakalan menjadi lawan yang cukup menarik untuk ponsel lain di kelas flagship seperti Xiaomi Poco F3 Series. Jika kamu penasaran dengan detail ponsel ini simak saja ulasannya secara singkat berikut ini.

Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8

Asus nampak terdiam cukup lama sampai pada ahirnya informasi menggenai Asus Zenfone 8 menyeruak. Ponsel ini terlihat mencolok dengan beberapa hal menarik di dalamnya bahkan terlihat tidak ada point minus pada asus zenfone 8.

Secara perfoma akan unggul dengan chipset kelas flagship yang dibawanya. Belum lagi sisi pelengkap lain seperti desain, kamera, video, sensor, koneksivtas dan baterai yang mempuni. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan PROJEKTINO.COM kali ini menggenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 8.

1. Desain Modern

Harga Asus Zenfone 8 IndonesiaAsus terlihat membuat ponsel ini memiliki desain yang cukup kece dengan dimensinya yang ringan hanya 170 gram saja. Selanjutnya ponsel ini juga akan cukup menarik dengan finishing warna gray dan silver.

Pada bagian belakang terlihat dual kamera dengan finishing yang mencolok berbeda dengan desain ponsel lainnya. Sedangkan untuk bagian depan bagian layar terlihat ponsel ini mengusung desain layar punch hole.

2. Dimensi Layar Lega 5.9 Inchi

Buat kamu yang menyukai ponsel yang kompak dan memiliki gripp yang nyaman di tangan maka Asus Zenfone 8 merupakan pilihan tepat. Bagaimana tidak ponsel ini akan dibekali dengan layar dengan dimensi 5.99 Inchi yang terbilang ramah di genggaman tangan.

Saat beberapa ponsel android hadir dengan layar dengan dimensi diatas 6.5 inchi, Asus nampak percaya diri dengan layar 5.99 inchi. Layar tersebut merupakan layar yang memiliki aspek rasio layar sampai dengan 20:9 yang membuat tepiannya terlihat Premium.

3. Layar Super AMOLED 90Hz

Sedangkan untuk jenis layarnya sendiri ponsel ini akan hadir dengan layar dengan panel super AMOLED. Sama halnya dengan ponsel keluaran terbaru lainnya Asus Zenfone 8 juga akan membekali hp ini dengan refreh rate 90Hz.

Layar yang Asus Zenfone 8 juga bakalan terasa cukup spesial lantaran hadir dengan resolusi Full HD 1080 x 2400 pixels. Namun yang paling menarik adalah ketajaman layr ponsel ini karena memiliki kerapatan pixel sampai dengan 445 ppi.

4. Chipset Snapdragon 888 5G

Sektor selanjutnya adalah pada bagian dapur pacu dimana ponsel ini akan hadir dengan chipset kelas flaghip dengan Snapdragon 888 5G yang dibawanya. Dengan chipset tersebut maka sudah jelas ponsel ini akan mampu menjalankan berbagai perintah dengan baik.

Mulai dari Game HD sampai dengan kinerja ringan lainnya pastinya akan mampu di libas dengan sangat mudah. Tak lupa dukungan CPU Octa Core dan juga GPU Adreno 660 akan semakin menyempurnakan perfoma chipset yang satu ini.

5. Multitasking Lega RAM 8GB

Harga Asus Zenfone 8Sektor multitasking akan semakin lancar dengan hadirnya RAM 8GB yang siap membuat ponsel mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Sedangkan untuk memori internal sendiri kamu akan menjumpai akan ada memori internal 128GB.

Kelebihan Asus Zenfone 8 selanjutnya dengan masih adanya slot microSD yang ada pada ponsel ini. Jika pengguna merasa internal 128GB masih kurang maka masih bisa menyisipinya dengan slot MicroSD. Kali ini Asus Zenfone 8 hanya akan tersedia satu pilihan ROM yakni RAM 8GB dengan internal 128GB saja.

6. Kamera Terbaik

Pada sektor kamera pengguna akan di hadapi pada kamera belakang dengan dual kamera. Dimana untuk kamera utamanya sendiri merupakan kamera 64 MP dengan lensa wide. Untuk kamera tersebut akan dibekali dengan fitur PDAF, OIS dan juga memiliki bukakan f/1.8, 26mm.

Selain bagus dukungan lensa kedua yakni 12 mp lensa macro dirasa sudah cukup bisa menjadi bukti kalau kualitas kameranya sangat baik. Asus membuktikan kalau jumlah kamera tidak akan banyak perpengaruh pada hasil jepretan kamera. Buktinya dual kamera belakang milik Asus masih terlihat superior dan tidak kalah dengan ponsel dengan kamera lebih dari 2.

7. Kualitas Video 4K/120fps

Selain mampu mengabadikan moment fotografi dengan sangat baik Asus Zenfone 8 juga mampu merekam Video dengan kualitas maksimal. Dimana kamu akan menjumpai ponsel ini mampu merekam Video dengan resolusi sampai dengan 4K/120FPS.

Dengan kata lain hasil rekaman Video ponsel ini akan sangatlah mempuni dan bisa di andalkan karena mampu menyentuh resolusi makasimal meskipun hanya dua kamera. Namun kekurangan Asus Zenfone 8 selanjutnya adalah dengan belum adanya informasi menggenai detail kamera depan.

8. Sudah Ada NFC

Kelebihan Asus Zenfone 8 selanjutnya bakalan kita jumpai pada fitur-fitur yang ada di dalam ponsel itu sendiri. Salah satunya adalah fitur Wajib seperti NFC, dimana pengguna bakalan menjumpai fitur NFC yang akan mempermudah berbagai transaksi e money dan transfer data.

Sebagai sebuah ponsel flagship yang hadir dengan bandrol harga yang tidak murah sudah pastinya fitur NFC merupakan sebuah kewajiban. Adanya fitur NFC pada ponsel ini juga membuatnya semakin melengkapi perfomannya yang sudah bagus.

9. Fitur Koneksivitas Super Lengkap

Pada sektor koneksivitas akan terlihat kalau ponsel ini memiliki koneksivitas yang super lengkap. Hal ini bisa di awali dengan hadirnya koneksi internet 5G yang sayangnya di Indonesia belum bisa kita manfaatkan.

Bagian lainnya seperti Wifi, Bluetooth, NFC, GPS dan USB Type C jelas sudah akan ada dengan seri terbaru. Sedangkan untuk kelengkapan sensor sesuai dengan Tabel Spesifikasi Asus Zenfone 8 dibawah ini akan terlihat ponsel ini memiliki sensor seperti Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass.

10. Baterai Standar 4.000 mAh

Untuk baterai Asus nampak akan membekali ponselnya ini dengan baterai hanya dengan kapasitas 4.000 mAh. Dimana dengan kapasitas sebesar itu pastinya akan membuat ponsel terlihat memiliki baterai kecil, pasalnya di tahun ini kebanyakan ponsel hadir dengan baterai diatas 4.000 mAh.

Namun bukan tanpa alasan Asus membekali ponselnya dengan baterai 4.000 mAh karena Asus terlihat menginginkan HP dengan desain yang ramping. Tak ketinggalan bakalan ada fitur pengisian cepat yakni fast charging 30W yang membuat pengguna tidak perlu menunggu lama baterai terisi penuh saat di cas.

Spesifikasi Asus Zenfone 8

Spesifikasi Asus Zenfone 8

Body
Panjang 148 mm
Lebar 68.5 mm
Ketebalan 9 mm
Berat 170 g
Layar
Panel Super AMOLED
Ukuran 5.92 inches
Resolusi 1080 x 2400 pixels
Refresh Rate 90Hz
Kerapatan Pixel ~445 ppi
Software & Hardware
Sistem Operasi Android 11
UI ZenUI
Chipset Snapdragon 888 5G (5 nm)
Processor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680)
GPU Adreno 660
Ram 8GB
Memori Internal 128GB
Memori Eksternal microSDXC
Kamera Belakang
Resolusi 64 Megapixel (wide)
12 Megapixel (Macro)
Fitur Dual-LED flash, HDR, panorama
Video 8K@30fps, 4K@30/60/120fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@480fps; gyro-EIS, HDR
Kamera Depan
Resolusi 12 MP
Video 1080p@30fps
Konektivitas
Sim Card Dual SIM
Internet HSPA, LTE, 5G
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Nirkabel Bluetooth V5.0
NFC Yes
GPS  A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Port USB USB Type-C
Baterai
Kapasitas Li-Po 4.000 mAh
Fitur Fast charging 30W
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass.

Spesifikasi Asus Zenfone 8 memang sangat menarik di semua lini yang menunjukan ponsel ini memang berada di kelas flagship Asus. Perfomannya yang tangguh di sempurnakan dengan beberapa bagian yang juga super power seperti pada bagian kamera serta layarnya.

Untuk Region Indonesia sendiri belum ada informasi detail menggenai kapan Asus Indonesia akan membawa ponsel ini ke Tanah Air. Semoga saja Asus akan membawanya dalam waktu yang dekat selain juga semoga Harga Asus Zenfone 8 akan lebih murah dibandingkan harga di eropa kelak.

Chipset Apa Yang digunakan Asus Zenfone 8 2021?

Menggunakan Chipset Kelas Flagship Snapdragon 888 5G

Apa kekurangan Asus Zenfone 8?

Layarnya terbilang kecil dengan dimensi 5.9 inchi.

Apa Kelebihan Asus Zenfone 8?

Ada banyak selah satunya pada Perfomannya yang tangguh dengan Snapdragon 888 5G

Berapa Pilihan RAM Asus Zenfone 8?

Hanya akan ada satu pilihan RAM yakni RAM 8GB dengan Internal 128GB

Apakah Asus Zenfone 8 dibekali dengan NFC?

Sudah

Apakah Asus Zenfoone 8 Mendukung 5G?

Sudah

Berapa Harga Asus Zenfone 8?

Projektino mengklaim ponsel ini mungkin akan di jual dengan harga 8 jutaan

Kapan Asus Zenfone 8 akan di perkenalkan?

Mei 2021

Itu dia beberapa review singkat Projektino menggenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 8, semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang berkeinginan untuk memilikinya. Ketahui juga informasi penting lainnya seperti Cara Cek No Smartfren pada informasi sebelumnya.