12 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53 : Spesifikasi dan Harga

Ada banyak pilihan ponsel menarik di kelas harga 2 jutaan untuk tahun ini salah satunya adalah oppo A53. Ponsel yang memiliki Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53 yang cukup menarik ini memang menjadi salah satu primadona Oppo di kelas harga 2 jutaan.

Bukan tanpa alasan oppo a53 menjadi ponsel yang piliha konsumen yang ingin memiliki hp 2 jutaan. Salah satu faktor yang menyebabkan ponsel ini menjadi pilihan menarik salah satunya adalah strategi marketing yang cerdas.

Namun jika mengesampingkan hal diatas sebenarnya secara spesifikasi, oppo A53 hadir dengan spek yang sangat menarik. Hal ini bisa di tandai dengan sudah mendukung layar dengan refresh rate 90Hz, serta layar yang terbilang cukup menarik dengan desain punch holenya.

Hampir sama dengan ponsel oppo lainnya, oppo a53 juga akan dibekali dengan sektor kamera yang mempuni dengan triple kamera yang dibawanya. Untuk lebih lengkap silahkan simak review Projektino.com berikut ini menggenai Spesifikasi Oppo A53.

Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Oppo a53 hadir dengan spesifikasi yang dibilang cukup lengkap di beberapa bagian. Hanya saja jika dibandingkan dengan beberapa ponsel lain di lini harga yang sama oppo memang terlihat tertinggal.

Namun perlu kamu ketahui Oppo A53 juga memiliki beberapa nilai yang membuatnya memang layak untuk di miliki. Buat kamu yang berrencana memiliki OPPO A53 maka simak ulasan berikut ini menggenai Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53.

1. Desain Menarik & Premium

Harga Oppo A53 BaruSebagai salah satu HP Oppo 2 jutaan terbaik, oppo a53 bakalan dibekali dengan desain yang cukup menarik. Hal ini bisa di tandai dengan hadirnya 3 pilihan warna menarik pada ponsel ini yakni Fairy White, Electric Black dan Fancy Blue.

Uniknya Oppo akan menggunakan pilihan desain kamera belakang seperti ponsel lain yang memiliki bandrol lebih mahal. Begitupula pada bagian depan yang mana layarnya menggunakan desain punch hole pada bagian samping, kesan premium dan berkelas jelas akan semakin terlihat.

2. Layar IPS HD Plus

Saat trend menggunakan panel Amoled di kelas harga 2 jutaan sudah mulai terlihat oppo a53 masih menggunakan layar IPS. Meskipun demikian secara tampilan masih sangat menarik dengan layar berdimensi 6.5 inches yang tentunya menggunakan panel IPS.

Layar yang digunakan merupakan layar dengan resolusi HD plus 720 x 1600 pixels yang memiliki tampilan masih cukup tajam. Hal ini di tandai dengan kerapatan pixel ponsel ini yang mencapai 270 ppi.

3. Refresh Rate 90Hz

Kelebihan Oppo A53Meskipun masih menggunakan layar HD, namun kamu perlu tau kelebihan oppo a53 pada bagian layar ini terlihat dengan refresh rate yang dibawanya. Dimana ponsel ini akan hadir dengan refresh rate mencapai 90Hz yang mana membuat scroll layar menjadi semakin oke.

Jadi ada beberapa point plus dan minus yang akan di dapatkan pada layar. Namun secara keseluruhan pada bagian layar masih oke mengingat dimensi dan aspek rasio yang membuatnya terlihat semakin premium.

4. Chipset Snapdragon

Salah satu kekurangan oppo a53 menurut projektino adalah pada bagian chipset yang mana menggunakan Snapdragon 460. Meskipun bukan kekurangan telak namun chipset ini memang di sayangkan ada di po sel 2 jutaan.

Meskipun demikian untuk beberapa kebutuhan chipset jenis ini masih bisa di gunakan dengan sangat baik. Kamu yang suka gaming juga masih bisa bermain game dengan mengandalkan Snapdragon 460, meskipun bukan yang terbaik di kelasnya.

5. Multitasking Mempuni

Spesifikasi Oppo A53Oppo akan menawarkan 2 pilihan RAM pada ponsel ini yakni RAM 4GB dan 6GB yang bisa kamu pilih. Untuk kedua pilihan RAM tersebut bisa di sesuaikan dengan kemampuan pengguna, semakin besar RAM maka semakin mahal pula harganya.

Pilihan RAM 4GB memang dirasa sudah cukup untuk ponsel kelas pemula dimana untuk menjalankan beberapa aplikasi masih enteng. Perfomanya juga akan di sempurnakan dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.2 yang semakin menarik.

6. Baterai Besar

Pada bagian baterai terlihat cukup impresive dengan hadirnya baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Baterai 5.000 mAh pada ponsel ini jelas akan terasa cukup mempuni pada ponsel yang mengadopsi layar HD saja.

Kamu akan menjumpai konsumsi baterai yang awet dengan SOT yang panjang. Dukungan chipset snapdragon yang dibawanya juga membuat perfoma dan konsumsi baterainya semakin hemat.

7. Fitur Pengisian Cepat

Gaming Oppo A53Oppo juga nampak tidak ingin melupakan sektor pengisian daya dimana akan ada fitur pengisian cepat. Fitur Fast charging 18W yang ada pada oppo memang bukan yang terbaik namun percayalah fitur ini sudah lebih dari cukup untuk Oppo A53.

Dengan adanya fitur pengisian cepat jelas akan membuat kamu ga perlu menunggun ponsel terisi daya dengan lama. Fitur ini juga sebenarnya sudah ada pada beberapa ponsel oppo yang lainnya di kelas harga yang sama.

8. Kamera Berkualitas

Tak mau kalah dengan SPESIFIKASI OPPO A94 ponsel ini juga akan hadir dengan kamera yang mempuni. Dimana pengguna bakalan menjumpai triple kamera dengan kamera utama 13 mp lalu di dukung 2 mp macro kamera dan 2 mp depth.

Hasil jepretan kamera ponsel ini juga jelas akan semakin mempuni berkat beberapa fitur yang di andalkan seperti LED flash, HDR dan panorama. Kamera belakang ini juga mampu merekam Video dengan resolusi sampai dengan Full HD.

9. Kamera Depan Lensa Besar

Kekurangan Oppo A53Selanjutnya Kelebihan Oppo A53 akan terletak kamera depan yang memiliki resolusi kamera 16 mp. Untuk sebuah kamera depan ponsel ini memang terbilang memiliki resolusi yang besar.

Perfomannya cukup tangguh dan sangat bisa di andalkan untuk mengupload foto di sosial media. Kamera depan milik Oppo A53 juga mampu merekam video dengan resolusi sampai dengan full HD.

10. Belum Ada NFC

Tidak etis rasanya menutut banyak pada ponsel 2 jutaan menggenai fitur NFC. Namun sangking pentingnya fitur ini membuat beberapa ponsel harus sudah memilikinya di tahun ini.

Terlepas dari itu fitur lain seperti kelengkapan sensor dan koneksivitas tentunya tidak ada masalah. Hanya saja pengguna perlu tau kalau dari bagian koneksivitas ponsel ini nampak tidak ada kekurangan yang berarti.

11. Harga Oppo A53

Harga Bekas OPPO A53Yang selanjutnya pada bagian harga dimana Harga Oppo A53 akan dibandrol dengan harga sekitar 2,4 jutaan untuk varian RAM 4GB dengan internal 64GB. Kamu bisa menjumpai ponsel ini di berbagai toko online dan gerai offline oppo terdekat.

Perlu di ingat Oppo A53 mungkin akan hadir dengan harga yang lebih mudah dibandingkan harga sebelumnya. Hal ini di karenakan sudah muncul beberapa seri terbaru dari oppo di kelas harga 2 jutaan yang membuat harga oppo a53 jelas akan mengalami penurunan harga.

12. Spesifikasi Oppo A53

Fotografi Oppo A53

Body
Panjang 163.9 mm
Lebar 75.1 mm
Ketebalan 8.4 mm
Berat 186 gram
Layar
Panel IPS LCD
Ukuran 6.5 inches
Resolusi 720 x 1600 pixels
Aspek Rasio 20:9
Kerapatan Layar ~270 ppi
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Software & Hardware
Sistem Operasi Android 10
UI ColorOS 7.2
Chipset Snapdragon 460 (11 nm)
Processor Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240)
GPU Adreno 610
Ram 4GB / 6GB
Memori Internal 64GB / 128GB
Memori Eksternal microSDXC
Kamera Belakang
Resolusi 13 MP (wide)
2 MP (Macro)
2 MP (depth)
Fitur LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps, 720p@480fps
Kamera Depan
Resolusi 16 Megapixel (Wide)
Video 1080p@30fps
Konektivitas
Sim Card Dual SIM
Internet HSPA, LTE,
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Nirkabel 5.0, A2DP, LE
NFC Tidak Ada
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Port USB USB Type-C
Baterai
Kapasitas Li-Po 5.000 mAh
Fitur 18W
Sensor Fingerprint (Belakang Body), accelerometer, proximity, compass

Jika membandingkan Spesifikasi Oppo A53 dengan Harga Oppo A53 memang ponsel sangat menarik. Hampir di semua lini terlihat ponsel ini memiliki spek yang cukup merata.

Hanya saja jika dibandingkan dengan beberapa ponsel keluaran baru seperti Realme 8 dan Xiaomi Redmi Note 10 maka sudah jelas akan ada banyak perbedaan yang terasa. Namun memilih Oppo A53 sebagai daily driver bukanlah pilihan yang salah mengingat speknya masih bisa di andlkan.

FAQ

Berapa Harga Bekas Oppo A53?

Oppo A53 bekas pada umumnya di jual dengan harga mulai 1.5 jutaan.

Bagaimana desain oppo A53?

Desinnya terlihat premium dengan 3 pilihan warna menarik.

Berapa Refresh Rate Oppo A53?

Refresh rate Oppo A53 berada di angka 90Hz

Apa Resolusi Layar Oppo A53?

Sayangnya ponsel ini masih menggunakan resolusi layar HD.

Apakah Oppo A53 Sudah dibekali dengan NFC?

Belum ada.

Bagaimana Kualitas foto Selfi Oppo A53?

Kualitas kameranya cukup apik dengan lensa tunggal 18 MP

Apa Kekurangan Oppo A53?

Kekurangan Utama ponsel ini adalah belum memiliki resolusi Full HD.

Apa Kelebihan Oppo A53?

Ada banyak kelebihan, namun yang paling utama ada pada Refresh Rate 90Hz yang dibawanya

Itu dia beberapa review singkat Projektino menggenai Spesiifkasi Oppo A53 semoga bisa bermanfaat terutama untuk calon pengguna baru. Simak juga review menarik lainnya seperti Kelebihan dan Kekurangan Oppo A94 5G pada artikel sebelumnya.