Keterlaluan Murah! Inilah Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro di Indonesia

Projektino.com – Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro akhirnya diketahui publik setelah smartphone ini dirilis secara resmi di Indonesia. Xiaomi menyediakan dua varian memori yang terdiri dari Ram 6GB + Internal 64GB dan Ram 8GB + Internal 128GB.

Peluncuran Redmi Note 10 Pro dilakukan secara online pada 30 Maret 2021. Pada peluncurannya, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia, menjelaskan bahwa Xiaomi Redmi Note 10 Pro merupakan smartphone kelas menengah terbaik yang menggunakan layar AMOLED.

Pemakaian layar AMOLED biasanya membuat harga sebuah smartphone menjadi mahal. Namun tidak dengan Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Smartphone ini tetap dibanderol dengan harga terjangkau meski menggunakan panel layar terbaik yang biasanya digunakan oleh jajaran smartphone premium Xiaomi.

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro memiliki layar AMOLED dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 pixels yang didukung refresh rate 120Hz dan Touch Sampling 240Hz. Layar bergaya DotDisplay tersebut sudah dilapisi kaca Corning Gorill Glass 5 yang menjadikan layar tidak mudah tergores ataupun pecah.

Refresh rate layar Xiaomi Redmi Note 10 Pro setara dengan smartphone flagship. Layar tersebut akan sangat responsif dan smooth ketika dipakai scrolling dan bermain game. Kemudian untuk dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732G yang mengadopsi teknologi pemrosesan 8nm dengan arsitektur CPU dan GPU canggih.

Memori yang digunakan sudah UFS 2.2 sehingga mampu meningkatkan kecepatan write speed hingga 100%. Sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12 semakin meningkatkan kehebatan Redmi Note 10 Pro. Lalu untuk baterainya memiliki kapasitas 5.020 mAh yang didukung teknologi Fast Charging 33W.

Menurut websit resmi Xiaomi Indonesia, Baterai Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki masa pakai hingga dua hari untuk penggunaan normal. Kecepatan pengisian baterainya luar biasa, karena bisa terisi 59% hanya dalam 30 menit. Fitur tersebut membuat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro semakin luar biasa.

Masih ada banyak fitur yang tersedia, seperti speaker stereo dengan Sertifikasi Audio Hi-Res, IR Blaster, Fingerprint Sensor di samping, USB Type-C dan AI Face Unlock. Lalu untuk kamera utamanya memiliki resolusi 108 Megapixel dengan sensor Samsung HM2 yang didukung teknologi Super Piksel 9-in-1.

Resolusi kamera utama Xiaomi Redmi Note 10 Pro sangat tinggi. Selain kamera tersebut, Xiaomi juga menyediakan kamera Ultra Wide 8 Megapixel, Telemakro 5 Megapixel, dan Depth Sensor 2 Megapixel. Lalu untuk kamera depan memiliki resolusi 16 Megapixel yang mendukung AI Beautify dan mode selfie malam.

Xiaomi menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze. Untuk harganya adalah sebagai berikut

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Ram 6GB/64GB

  • Harga Perkenalan : Rp. 3.499.000
  • Harga Normal : Rp. 3.599.000

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Ram 8GB/128GB

  • Harga Perkenalan : Rp. 3.899.000
  • Harga Normal : Rp. 3.999.000

Berbekal harga murah dan spesifikasi di atas rata-rata, tentu Xiaomi Redmi Note 10 Pro merupakan pilihan tepat bagi Mi Fans yang mencari smartphone terbaik pada rentang harga 3 Jutaan. Silahkan membelinya di Mi Store terdekat atau secara online melalui channel marketplace resmi Xiaomi Indonesia.