Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro : Harga, Kelebihan dan Kekurangan

Xiaomi telah resmi meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada beberapa seri yang diluncurkan, dan salah satunya adalah Redmi Note 10 Pro. Ponsel ini menawarkan spesifikasi di atas rata-rata smartphone sekelasnya. Sebab spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro telah dilengkapi kamera utama 108 Megapixel dan layar Amoled dengan refresh rate 120Hz.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro jauh lebih baik dibandingkan hp Samsung ataupun smartphone merek lain yang bisa dibanderol dengan harga setara. Smartphone ini akan menjadi incaran banyak orang, terutama para pecinta gaming yang menginginkan smartphone murah dengan spesifikasi terbaik.

Anda tidak akan menyesal apabila membeli ponsel ini. Sebab Xiaomi Redmi Note 10 Pro telah dilengkapi fitur dan spesifikasi terbaik yang tak akan anda jumpai di smartphone pada rentang harga 3 Jutaan. Selain itu, ponsel ini memiliki desain premium dengan balutan bodi tipis yang mewah dan nyaman digunakan.

Semua kelebihan tersebut menjadikan Redmi Note 10 Pro sebagai smartphone terbaik di kelas mid-range. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap, kelebihan, kekurangan, dan harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro di Indonesia silahkan simak pembahasan projektino.com berikut ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Layar Amoled 120Hz

Xiaomi Redmi Note 10 Pro sejatinya merupakan smartphone mid-range. Namun smartphone ini memiliki spesifikasi layar kelas flaship yang akan membuat semua orang berdecak kagum dengan kualitas warna dan ketajaman yang ditampilkan. Dimana layarnya memiliki bentang 6.67 inci dengan desain DotDisplay yang modern dan berkesan mewah.

Nah yang menarik, spesifikasi layar Xiaomi Redmi Note 10 Pro sudah menggunakan panel Amoled dengan resolusi 2400 x 1080 pixels yang mendukung 100% DCI-P3 Wide Color Gamut dan kecerahan hingga 1200 nits. Selain itu layarnya memiliki refresh rate hingga 120Hz dan mendukung HDR10 yang menjadikan layar Redmi Note 10 Pro setara smartphone flagship sekelas Samsung S21.

Dengan layar 120Hz pengguna Redmi Note 10 Pro bisa merasakan layar super smooth ketika bermain game ataupun scrolling content. Tak hanya itu, layar ponsel ini juga memiliki Touch Samping Rate hingga 240Hz yang meningkatkan kecepatan respon layar ketika disentuh. Dengan semua kelebihan tersebut maka Redmi Note 10 Pro sangat cocok bagi pengguna yang hobi bermain game.

Masih ada satu lagi kelebihan layar Redmi Note 10 Pro, yakni dilengkapi sensor cahaya 360 derajat yang bisa meredupkan ataupun mencerahkan layar secara otomatis sehingga membuat layar semakin nyaman dipakai diberbagai kondisi. Kemudian untuk pelindung layar sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Desain Tipis dan Premium

Desain premium dengan balutan bodi yang tipis menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Ponsel ini masih menggunakan frame berbahan platik, namun bodi belakangnya sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan untuk dimensinya memiliki panjang 164 mm, lebar 76.5 mm, dan ketebalan 8.12 mm.

Yah, dimensi ponsel ini sangat tipis. Namun jangan heran apabila bobotnya masih tergolong berat. Sebab ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.020 mAh. Kaca yang digunakan pada bodi belakang Redmi Note 10 Pro dibuat melengkung untuk menciptakan kesan 3 Dimensi yang menakjubkan. Kemudian pada bagian samping sudah ada sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Enak dipandang dan nyaman digenggaman menjadi nilai plus bagi ponsel ini. Xiaomi menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze dengan finishing matte atau glossy. Yang tak kalah menarik, ponsel ini juga memiliki speaker ganda yang menciptakan suara tiga dimensi dan bertenag saat dipakai menonton film, mendengarkan musik, ataupun bermain game.

Xiaomi merancang smartphone ini sebaik mungkin. Dari segi ketahanan juga patut diacungi jempol. Meskipun tidak bisa digunakan didalam air, namun Redmi Note 10 telah mengaktongi sertifikat IP53 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Performa Bertenaga Dengan Snapdragon 732G

Spesifikasi Hp Redmi Note 10 Pro

Apabila Samsung A52 dan Samsung A72 masih menggunakan chipset Snapragon 720G, smartphone Xiaomi ini justru sudah menggunakan Chipset Snadpragon 732G yang notabennya lebih bertenaga ketika dipakai bermain game. Chipset tersebut telah mengadopsi teknologi pemrosesan 8nm dengan arsitektur GPU dan CPU canggih yang akan meningkatkan kemampuan pemrosesan image saat memainkan beragam game terbaru.

Didalam chipset Snapdragon 732G telah tertanam processor delapan inti dengan kecepatan Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) dan didukung GPU Adreno 618. Lalu ada pula beberapa pilihan kapasitas memori yang terdiri dari Ram 6GB+64GB, Ram 6GB+128GB, dan Ram 8GB+128GB. Ketiganya sama-sama menggunakan Ram bertipe LPDDR4X RAM dan memori UFS 2.2 yang meningkatkan write speed hingga 100%.

Spesifikasi hardware Xiaomi Redmi Note 10 Pro melebihi smartphone sekelasnya. Sedangkan untuk spesifikasi software sudah menggunakan MIUI 12 berbasis Android 11 yang kaya akan fitur. Sistem operasi tersebut akan selalu diupdate sehingga pengguna Redmi Note 10 Pro bisa selalu merasakan performa maksimal.

Baterai 5.020 mAh Dengan Fast Charging 33W

Baterai Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro sangat menggoda, terutama bagi pecinta game yang mencari smartphone mumpuni dengan harga tetap terjangkau. Selain kelebihan di atas, Redmi Note 10 Pro juga memiliki kelebihan dari sektor suplai daya. Sebab ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.020 mAh yang diklaim memiliki masa pakai baterai hingga dua hari dengna penggunaan normal.

Baterainya sudah pasti sangat irit. Namun bagaimana dengan kemampuan pengisian baterainya? Untuk mengisi baterai Redmi Note 10 Pro telah tersedia teknologi Mi Turbo Charge 33W yang diklaim bisa mengisi baterai 100% hanya dalam 74 menit. Kemampuan fast charging Redmi Note 10 Pro melebihi smartphone sekelasnya yang rata-rata maksimal hanya mendukung Fast Charging 25W.

Kamera Beresolusi Tinggi 108 Megapixel

Kamera Belakang Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki resolusi 108 Megapixel yang siap menghasilkan foto dengan tingkat detail tinggi dan pastinya sangat tajam. Kamera utama tersebut mampu menangkap setiap momen dengan hasil sempurna, termasuk momen dimalam hari.

Nah untuk meningkatkan kemampuan lowo light kamera belakang Redmi Note 10 Pro telah tersedia teknologi Binning 9-in-1 yang berpadu dengan ISO Asli ganda untuk meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 900%. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan fitur Night Mode 2.0 yang secara efektif bisa mengurangi noise dan menghasilkan gambar malam yang tajam.

Selain kamera utama 108 Megapixel, ponsel ini juga dilengkapi kamera telemakro beresolusi 5 Megapixel yang memungkinkan pengguna Redmi Note 10 Pro mengambil foto 2x lebih dekat dibanding lensa makro biasa. Lalu ada pula kamera ultrawide 8 Megapixel dengan sudut tembak 188 derajat dan didukung depth sensor 2 Megapixel untuk mengoptimalkan pengambilan foto bokeh.

Total ada empat kamera yang bersemayam pada bodi belakang Redmi Note 10 Pro. Semua kamera tersebut akan berpadu sempurna untuk menghasilkan foto dan video berkualias tinggi. Beragam fitur fotografi juga telah tersedia pada ponsel ini, seperti Long Exposure Mode, Photo Clones, AI Potrait, Night Mode, ShootSteady, Video Macro Mode, Pro Time-lapse Video, Dual Video, dll.

Untuk urusan perekaman video, kamera Redmi Note 10 Pro bisa merekam video beresolusi maksimal 4k@30fps. Lalu untuk kamera depan memiliki resolusi 16 Megapixel yang didukung fitur Selfie Night Mode, AI Beautify, AI Potrait, dan kemampuan merekam video Full HD. Dari segi kualitas memang tidak perlu diragukan lagi. Namun yang tak kalah penting ponsel ini memiliki desain kamera depan bergaya punch hole dengan ukuran 2.96mm yang tidak terlalu menggangu.

Fitur Konektivitas Lengkap

Untuk pasar Indonesia, Xiaomi lebih memilih memasarkan versi 4G LTE dibanding versi 5G. Sebab jaringan seluler di Indonesia hanya sebatas 4G saja. Meskipun begitu, ponsel ini memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro sudah mendukung NFC dan Wi-Fi Dual Band (2.4Ghz/5Ghz). Lalu ada pula Bluetooth v5.1 dan navigasi GPS (A-GPS, Galileo, Glonass, dan Beidou.

Untuk bagian sensor telah tersedai sangat lengkap, mulai dari Proximity Sensor, Ambient light sensor, Accelerometer, Electronic compass Gyroscope, Linear vibration motor, dan IR Blaster atau sensor Inframerah. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro di Indonesia?

Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Setelah mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Xiaomi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro, pasti anda penasaran ingin mengetahui harganya. Soal harga tidak perlu khawatir, karena harga ponsel ini relatif sangat terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Dimana untuk varian Ram 6GB/64GB akan dibanderol sekitar Rp. 3.1 Jutaan. Apabila membutuhkan kapasitas memori internal lebih besar maka bisa membeli versi Ram 6GB/128GB dengan harga Rp. 3.3 Jutaan. Lalu untuk varian tertinggi dilengkapi Ram 8GB/128GB dengan harga Rp. 3.7 Jutaan.

Dengan harga semurah itu kami yakin ponsel ini akan laris manis di Indonesia. Apalagi Redmi Note 10 memiliki layar berkualitas flagship dan didukung kamera beresolusi 108 Megapixel serta dapur pacu powerfull bertenaga Snapdragon 732G. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi Note 10 Pro, silahkan simak tabel di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Body
Panjang 164 mm
Lebar 76.5 mm
Ketebalan 8.1 mm
Berat 193 gram
Layar
Panel Super Amoled, 120Hz, HDR10
Ukuran 6.67 inches
Resolusi 1080 x 2400 pixels
Rasio 20:9
Kerapatan 395 ppi
Pelindung Corning Gorilla Glass 5 & IP53, dust and splash protection
Software & Hardware
Sistem Operasi Android 11
UI MIUI 12
Chipset Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G
Processor Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPU Adreno 618
Ram 6GB / 8GB
Memori Internal 64GB / 128GB (UFS 2.2)
Memori Eksternal MicroSD Up To 512GB
Kamera Belakang
Resolusi 108 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1/1.52″, 0.7µm, dual pixel PDAF
8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
5 MP, f/2.4, (macro), AF
2 MP, f/2.4, (depth)
Fitur LED flash, HDR, panorama
Video 4K@30fps, 1080p@30/60fps
Kamera Depan
Resolusi 16 MP, f/2.5, (wide), 1/3.06″, 1.0µm
Video 1080p@30fps
Konektivitas
Sim Card Dual SIM
Internet HSPA, LTE
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Nirkabel Bluetooth V5.1, Infrared, NFC
GPS  A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Port USB USB Type-C
Baterai
Kapasitas Li-Po 5.020 mAh
Fitur Fast Charging 33W
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Untuk mendapatkan informasi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro secara lengkap, silahkan buka halaman mi.com. Dapat kita simpulkan bahwa spesifikasi ponsel ini merupakan spesifikasi terbaik untuk smartphone direntang harga Rp. 3 Jutaan. Sebab Xiaomi menghadirkan sebuah smartphone murah dengan layar Amoled yang memiliki referesh rate 120Hz.

Redmi Note 10 Pro juga menjadi smartphone termurah yang memiliki kamera utama 108 Megapixel. Padahal rata-rata smartphone sekelasnya memiliki kamera beresolusi maksimal 48 Megapixel. Di sisi lain, ponsel ini juga menawarkan performa bertenaga yang didukung spesifikasi hardware dan software terbaik.

FAQ

Apabila masih ada pertanyaan seputar kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 10 Pro, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Berapa Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro di Indonesia?

Smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 3 Jutaan.

Bagaimana Kualitas Layar Xiaomi Redmi Note 10 Pro?

Smartphone ini memakai panel AMOLED berukuran 6.67 inci yang mendukung HDR10 dan refresh rate 120Hz. Selain itu layarnya memiliki resolusi Full HD dan sudah dilindungi Gorilla Glass.

Apakah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro Cocok Untuk Bermain Game?

Sangat cocok, karena didukung layar responsif dan dapur pacu bertenaga Snadpragon 732G yang bisa melibas semua game secara lancar

Apakah Xiaomi Redmi Note 10 Pro Sudah 5G?

Belum smartphone ini masih mengadopsi teknologi 4G LTE

Apakah Xiaomi Redmi Note 10 Pro Ada NFC?

Sudah ada, termasuk beragam fitur konektivitas lainnya seperti WiFi Dual Band, Bluetooth v5.1, Infrared, dan USB Type-C

Apakah Xiaomi Redmi Note 10 Pro Sudah Memakai Gorilla Glass?

Sudah, ponsel ini sudah dilindungi kaca Gorilla Glass yang melapisi layar depan dan bodi belakang

Bagaimana Kualitas Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro?

Sangat bagus, karena sudah dilengkapi kamera utama beresolusi tinggi 108 Megapixel yang mumpuni saat mengambil foto berbagai kondisi. Selain itu, tersedia pula dukungan kamera ultrawide, macro, dan depth sensor yang memberikan pengalaman fotografi terbaik dikelasnya

Apa Saja Kelebihan Xiaomi Redmi Note 10 Pro?

Ada banyak kelebihan Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Diantaranya adalah sudah menggunakan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz, memiliki kamera utama 108 Megapixel, Fast Charging 33W, dan dapur pacu yang diotaki Snapdragon 732G.

Apa Saja Kekurangan Xiaomi Redmi Note 10 Pro?

Kekurangan smartphone ini adalah kameranya belum dilengkapi OIS. Meskipun begitu kualitas kamera Redmi Note 10 Pro tetap layak diacungi dua jempol.

Nah demikianlah ulasan seputar spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro di Indonesia. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengganti Foto Profil Di Telegram