5 Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus semakin banyak di pertanyakan oleh pengguna Telegram. Terlebih jika pengguna baru Telegram yang belum tentu paham menggenai cara mengembalikan pesan yang terhapus. Sebagian pengguna Telegram mungkin belum tau kalau ada fitur untuk mengembalikan chat telegram yang terhapus. Cara ini bisa kamu praktekan di semua ponsel android semua tipe.

Namun kunci utama menggunakan cara ini adalah pengguna harus memiliki aplikasi atau Menu File Meneger yang belum di bersihkan Cachenya. Pasalnya cara yang satu ini akan sangat dekat kitannya dengan menu file meneger pada ponsel andrioid.

Pada intinya pesan yang terhapus belumlah benar-benar terhapus karena masih terimpan di File menager pada ponsel Android. Maka dari itu kuncinya ada di kamu bisa melakukan restore atau tidak pada menu file

Jadi buat kamu yang memiliki pesan di Telegram dan tidak sengaja terhapus maka bisa menggunakan cara berikut ini. Sama mudahnya dengan Cara Mengubah Suara Di Telegram dimana perlu melakukan beberapa tahapan mudah saja

Tutorial Cara Mengembalikan Chat Telegram

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang TerhapusUntuk mengembalikan pesan di telegram memang membutuhkan beberapa langkah mudah yang bisa kamu dapatkan di menu File Manager pada ponsel android. Jadi untuk mengembalikan chat yang terhapus cukup mudah koh.

Beberapa langkah yang mungkin perlu kamu ketahui diantaranya tempat menyimpan file yang ada di ponsel tersebut. Untuk lebih lengkapnya ikuti langkah Projektino.com berikut ini agar bisa melakukan Recovery Chat Telegram yang terhapus.

1. Cara Mengembalikan Chat Foto Atau Gambar

Cara Mengembalikan Chat Foto Atau Gambar TelegramCara yang pertama untuk mengembalikan chat telegram yang terhapus jika file tersebut merupakan gambar atau foto adalah dengan mencari folder di file manager. Di menu ini kamu nantinya akan bisa menemukan berbagai file yang berisikan menggenai Telegram dan lainnya.

  1. Buka aplikasi File Manager di HP Android kamu.
  2. Cari folder bernama Telegram” (Folder Telegram merupakan tempat penyimpanan file-file chat Telegram pada perangkat android kamu).
  3. Lanjutkan dengan pilih folder “Telegram Images” (Folder Telegram Images merupakan folder yang berisikan foto-foto atau gambar yang masuk ke aplikasi telegram kamu.
  4. Selanjutnya tinggal cari file yang ingin Anda kembalikan tersebut sampai dapat.
  5. Tinggal pilih file mana yang akan di kembalikan
  6. Setelah mendapatkan file atau gambr yang di inginkan tersebut
  7. Lanjutkan dengan buat salinan atau copy file tersebut ke folder khusus dan ganti nama file dengan yang mudah di ingat atau cari tersebut agar selanjutnya mudah dicari.
  8. Selesai

Cara ini juga bisa di akali dengan pengguna tinggal masuk ke menu Gallery atau Foto. Pastinya pada menu ini akan muncul semua gambar termasuk juga dengan gambar dari aplikasi telegram.

2. Cara Mengembalikan Dokumen Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Dokumen Yang Terhapus TelegramCara berikutnya adalah dengan mengambalikan chat jika chat tersebut berbentuk dokumen. Untuk langkahnya sendiri hampir sama dengan cara sebelumnya hanya berbeda jenis Folder yang bisa kamu gunakan.

  1. Buka aplikasi File Manager di HP Android kamu.
  2. Cari folder bernama Telegram (Folder Telegram merupakan tempat penyimpanan file-file chat Telegram pada perangkat android kamu).
  3. Selanjutnya Buka folder Telegram Documents (Folder ini berisi dokumen-dokumen dari percakapan anda).
  4. Lanjutkan dengan cari file yang ingin kamu kembalikan tersebut sampai dapat.
  5. Setelah mendapatkan file tersebut, buat salinan tersebut lalu restore.
  6. Selesai.

Dokumen yang terhapus bisa dengan mudah di kembalikan dengan cara diatas, pastikan bikin salinannya jika ingin menyimpan dokumen tersebut. Jika dokumen tersebut tidak bisa dibuka silahkan unduh aplikasi tambahan seperti PDF atau Excel.

3. Cara Mengembalikan Voice Note Telegram Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Voice Note Telegram Yang TerhapusJika percakapan berupa Voice note maka cara untuk mengembalikannya jika terhapus juga berbeda. Kamu harus mencari nama folder yang kamu gunakan tersebut yang berisikan voice note, untuk lebig lengkapnya simak ulasan berikut ini.

    1. Buka aplikasi File Manager di HP Android kamu.
    2. Cari folder bernama Telegram (Folder Telegram merupakan tempat penyimpanan file-file chat Telegram pada perangkat android kamu).
    3. Buka folder Telegram Audio atau Voice (Folder “Telegram Voice” berisikan file-file VN (Voice Note) yang sudah Anda simpan dari aplikasi Telegram ke penyimpanan perangkat.
    4. Setelah membuka folder Telegram Audio, selanjutnya tinggal cari file yang ingin kamu kembalikan.
    5. Setelah file auido tersebut di dapatkan kamu tinggal copy file tersebut ke folder khusus dan ganti nama file jike parlu dan restore.
    6. Selesai.

Jika banyak file voice note maka kamu kemungkinan besar akan cukup sulit memilih mana obrolan tersebut. Tinggal kamu sabar mencari obrolan itu saja, di cari mana yang kamu inginkan di kembalikan.

4. Cara Mengembalikan Chat Video Tehapus

Cara Mengembalikan Chat Video TehapusCara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus berikutnya jika obroaln berisikan file audio. Semisal kamu chating dan yang bersangkutan mengirimkan Video namun terhapus maka bisa di kembalikan asal kamu sudah membukannya.

  1. Buka aplikasi File Manager di HP kamu.
  2. Cari dan buka folder bernama Telegram. Folder ini merupakan tempat penyimpanan file-file chat Telegram yang sebelumnya sudah kita simpan ke penyimpanan perangkat.
  3. Lalu buka folder Telegram Video. (Folder ini berisikan file chat berbentuk Video).
  4. Setelah membuka folder Telegram Video, selanjutnya silahkan cari file tersebut.
  5. Setelah ketemu silahkan Recovery atau simpan sile tersebut
  6. Selesai.

Cukup mudah banget untuk mengembalikan chat video yang terhapus atau bhakan di hapus oleh lawan chating kamu. Asalkan kamu sudah melihat file sebelumnya maka akan otomatis tersimpan di File Manager pada ponsel android kamu.

Kesimpulan

Sampai dengan artikel ini dibuat sayangnya belum ada cara untuk mengembalikan pesan chat yang terhapus di Telegram. Namun beberapa aplikasi tambahan sudah mengklaim bisa mengembalikan pesan yang terhapus, meskipun cukup risakan menggunakan aplikasi tambahan di chat pribadi.

Semoga informasi kali ini bisa cukup bermanfaat untuk kamu yang memang sedang kebingunan dalam mencari file yang terhapus di Telegram. Simak juga informasi menarik dari Projektino.com lainnya seperti Cara Menghilangkan Mode Aman Samsung pada artikel sebelumnya.