3 Cara Screenshot Vivo Y20 Series : Paling Mudah

Vivo Y20 adalah salah satu jagoan Vivo di kelas harga 2 jutaan berkat berbagai kelebihan yang di bawa ponsel yang satu ini. Ada banyak hal menarik di dalamnya salah satunya untuk Cara Screenshot Vivo Y20 yang memang cukup menarik untuk di bahas.

Hadir dengan bandrol harga 2 jutaan sudah pasti Vivo Y20 akan bersaing dengan berbagai ponsel kelas menengah lainnya. Namun dengan berbagai kelebihan yang di bawanya membuat ponsel ini akan memiliki nilai jual tersendiri.

Batarai dengan kapasitas besar di tambah lagi dengan dengan kamera yang unggul merupakan salah satu daya tarik dari Vivo Y20. Pesona ponsel ini tidak berghenti sampai di situ lantaran desainnya yang kekinian beserta pilihan warna yang menarik juga menjadi alasan kenapa banyak yang menggunakanya.

Terlepas dari itu semua Vivo Y20 merupakan ponsel kekinian dengan bearagam fitur yang ada di dalamnya. Salah satu fitur yang cukup menarik dan lazim di jumpai adalah fitur tangkapan layar, capture atau screenshot.

Dengan melakukan screenshot menandakan ponsel kamu akan melakukan tangkapan layar pada tampilan saat itu. Buat pengguna yang sering menggunakan sosial media sudah pasti fitur screenshot akan lebih sering digunakan untuk mengabadikan tampilan layar.

Sama halnya dengan Cara Screenshot Vivo Y12 untuk melakukan screenshot di seri Y20 sendiri ada beberapa cara. Kamu bisa melakukan SS dengan menggunakan kombinasi tombol fisik, usapan tangan  sampai dengan fitur lainnya seperti tiga jari.

Tutorial Cara Screenshot Vivo Y20

Cara Screenshot Vivo Y20Semua ponsel android pastinya memiliki fitur untuk bisa melakukan tangkapan layar, hanya saja berbeda-beda mekanismenya. Untuk beberapa ponsel seri Vivo sendiri ada beberapa cara untuk melakukan tangkapan layar.

Cara yang paling mudah untuk melakukan tangkapan layar di ponsel Vivo adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik. Namun kombinasi tombol fisik meskipun mudah terasa sangat jadul dan ketinggalan jaman, ada beberapa cara lain untuk melakukan tangkapan layar.

Beberapa cara lain untuk melakukan tangkapan layar di Y20 haruslah mengaktifkan fitur tersebut dahulu. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan Projektino kali ini secara lengkap.

1. Screenshot Kombinasi Tombol Fisik

Cara Screenshot Vivo Y20 TerbaruCara yang paling mudah untuk melakukan screenshot dari jaman android pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik. Dengan memperpadukan dua tombol yang ada di ponsel android sudah cukup membuat ponsel akan otomatis melakukan screenshot.

Tekan Bersamaan : Tombol Power Bawah + Power

Cara Screenshot ini merupakan cara ss paling mudah dibandingkan dengan cara ss lainnya. Hasil dari Tangkapan layar menggunakan tombol fisik akan otmatis tersimpan di menu galeri hp vivo kamu.

2. Screenshot Panjang Vivo Y20

Menggunakan-S-CaptireScreenshot panjang juga sedang di gemari belakangan ini, dimana screenshot panjang juga bisa di lakukan Vivo Y20. Namun sebelum bisa menggunakan fitur ini pastikan terlebih dahulu kamu sudah menggaktifkan fitur yang ada untuk bisa menggunakan screenshot panjang.

  1. Pilih bagian layar yang akan di screenshot.
  2. Gulir keatas tanda V pada bagian bawah layar maka akan muncul control center.
  3. Lanjutkan dengan tap ikon S-Capture .
  4. Muncul menu mengambang berbentuk lingkaran lalu tap.
  5. Secara otomatis akan mengambil screenshot sampai kebawah.
  6. Sedangkan behenti screenshot tap selesai.
  7. Hasil screenshot akan Otomatis tersimpan di menu Gallery.

Untuk screenshot panjang di Vivo Y20 kamu harus mengaktifkan menu s capture terlebih dahulu untuk bisa menggunakan screenshot panjang. Jangan lupakan juga untuk menggunakan fitur ini pastikan gunakan menu mengambang yang muncul setelah mengaktifkan S capture.

3. Screenshot Menggunakan 3 Jari Vivo Y20

Screenshot-Menggunakan-3-JariCara selanjutnya adalah dengan screenshot menggunakan tiga jari dimana pengguna hanya menarik layar dengan 3 jari atau mengusapnya dari atas kebawah menggunakan 3 jari. Untuk bisa melakukan cara ini lagi-lagi penggun juga harus mengaktifkan menu gesture, untuk mengaktifkannya bisa ikuti langkah berikut ini.

Setting> Gesture> Screenshot> Take A Quick Screenshot> Three Finger Swipe Screenshot

Setelah futir di aktifkan maka dengan otomatis kamu sudah bisa melakukan screenshot hanya dengan mengusapkan 3 jari dati atas kebawah atau sebaliknya di bagian layar. Semua ponsel Vivo sudah dibekali dengan fitur untuk melakukan screenshot menggunakan 3 jari.

Kesimpulan

Mudah banget bukan untuk bisa melakukan screenshot di ponsel Vivo kususnya untuk Vivo Y20. Kamu bisa melakukan screenshot hanya dengan menggunakan tombol fisik untuk cara yang paling mudah, namun jika ingin terlihat lebih modern bisa menggunakan usapan 3 jari ke layar.

Bagaimana Cara Screenshot HP Vivo Y21 ?

Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan, maka otomastis ponsel akan melakukan tangkapan layar.

Bagaimana cara screenshot panjang vivo y20 ?

Aktifkan fitur S-Capture pada menu setting untuk bisa melakukan SS panjang.

Cara Screenshot HP Vivo Paling Mudah ?

yang paling mudah untuk bisa melakukan screenshot adalah dengan menggunakan tombol Fisik.

Cara Screenshot dengan mengusap layar Vivo ?

Untuk saat ini Vivo Seri Y belum dibekali dengan fitur usapan layar untuk melakukan screenshot.

Beberapa cara mudah tersebut bisa semoga bisa kamu pahami terutama untuk pengguna Vivo Y20 baru. Baca juga informasi menarik lainnya seperti Cara Mengecek IMEI iPhone Terbaru dengan mudah yang bisa di baca pada artikel sebelumnya dari Projektino.