10 Cara Upgrade LinkAja Full Service Untuk Prakerja

Ada dua jenis akun LinkAja, yakni Basic Service dan Full Service. Bagi yang masih menggunakan akun Basic Service kami sarankan untuk mencoba cara upgrade LinkAja Full Service yang kami sampaikan pada artikel projektino.com kali ini.

Tujuan upgrade akun LinkAja adalah agar mendapatkan benefit lebih dari dompet digital tersebut. Sebab akun Full Service memiliki fitur lengkap lengkap. Salah satunya adalah fitur transfer ke sesama pengguna dan ke rekening Bank.

Upgrade LinkAja Full Service sangat mudah karena hanya perlu menggunakan kartu identitas. Setelah upgrade disetujui, anda tidak hanya mendapatkan fitur transfer namun juga batas saldo lebih besar yang akan mempermudah transaksi sehari-hari.

Batas saldo LinkAja akan meningkat dratis setelah upgrade akun. Sebagai perbandingan, untuk akun Basic Service hanya memiliki batas saldo maksimum sebesar Rp. 2.000.000. Sedangkan akun Full Service mendapatkan batas saldo maksimum hingga Rp. 10.000.000.

Beragam keuntungan akan didapatkan apabila upgrade akun LinkAja dari Basic Service menjadi Full Service. Nah bagi yang belum mengetahui cara upgrade LinkAja ke Full Service silakan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

Syarat dan Keuntungan Upgrade Akun

Keuntungan Upgrade LinkAja

Bisa dikatakan ada tiga keuntungan utama upgrade akun LinkAja. Yang pertama adalah mendapatkan batas saldo lebih besar, yakni mencapai Rp. 10 Juta. Sedangkan keuntungan yang kedua adalah bisa kirim uang atau transfer ke sesama pengguna LinkAja dan ke rekening Bank.

Kemudian keuntungan yang ketiga adalah bisa tarik tunai. Semua keuntungan tersebut bisa anda dapatkan apabila upgrade akun LinkAja dari Basic Service menjadi Full Service. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk upgrade akun LinkAja?

Syarat utama upgrade LinkAja Full Service adalah memiliki kartu identitas yang valid masih berlaku. Untuk Warga Negara Indonesia bisa menggunakan eKTP. Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) menggunakan KITAS, KITAP atau Passport.

Perlu diingat, upgrade LinkAja tidak bisa menggunakan kartu identitas lainnya, seperti SIM, Kartu Pelajar, NPWP ataupun yang lainnya. Oleh karena itulah pastikan sudah memiliki eKTP atau KITAS/KITAP/Passport.

Cara Upgrade LinkAja Full Service

Cara Upgrade LinkAja Full Service

Ada dua cara upgrade akun LinkAja. Yang pertama adalah melalui aplikasi LinkAja dan yang kedua melalui GraPARI Telkomsel terdekat. Bagi yang memilih upgrade akun Full Service di GraPARI harus membawa kartu identitas asli untuk proses verifikasi data.

Bagi yang tidak ada waktu datang ke GraPARI bisa mencoba upgrade LinkAja Full Service secara online. Caranya adalah menggunakan aplikasi LinkAja yang bisa didownload di Play Store atau App Store. Owh yah, sebelum upgrade akun pastikan sudah mendaftar terlebih dahulu.

Cara daftar LinkAja juga sangat mudah. Kalian hanya perlu mendownload aplikasi LinAja, kemudian tinggal melakukan registrasi dengan memasukan nomor handphone, nama, alamat email, serta membuat PIN.

Bagi yang sudah memiliki akun LinkAja maka bisa langsung upgrade menjadi full service dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi LinkAja
  2. kemudian tap menu Akun pada pojok kanan bawahCara Upgrade Akun LinkAja
  3. Selanjutnya klik Tipe Akun
  4. Kemudian akan muncul keuntungan upgrade akun LinkAja. Silahkan baca informasi yang ditampilkan, lalu klik Upgrade SekarangUpgrade Akun LinAja
  5. Langkah berikutnya anda harus mengambil foto eKTP. Silahkan klik tombol Ambil FotoCara Upgrade LinkAja Ambil Foto
  6. Lalu ambil foto ekTP sesuai template yang tersedia. Setelah itu klik Gunakan Foto
  7. Setelah itu masukan Nomor eKTP dan Nama Ibu KandungCara Daftar LinkAja Full Service
  8. Kemudian anda harus mengambil foto wajah. Silahkan klik Ambil Foto untuk mulai pengambilan foto wajah.
  9. Pastikan foto wajah terlihat jelas, setelah itu klik tombol Ya, Kirim untuk mengirimkan dokumen pengajuan upgrade LinkAja Full Service
  10. Langkah terakhir tinggal menunggu upgrade Full Service disetujui. Proses ini biasanya memakan waktu maksimal 1×24 Jam.Cara Mengupgrade Akun LinkAja Full Service

Silahkan menunggu pengajuan upgrade akun disetujui. Nantinya anda akan mendapatkan balasan apakah upgrade disetujui atau ditolak. Bagi ditolak tidak perlu khawatir karena bisa melakukan pengajuan ulang.

Alasan ditolak mungkin karena foto eKTP atau foto wajah terlihat kurang jelas. Selain itu pastikan menggunakan kartu identitas asli agar proses pengajuan upgrade dapat disetujui.

Kesimpulan

Setelah upgrade disetujui maka anda akan mendapatkan batas saldo lebih besar, yakni Rp. 10.000.000. Selain itu, LinkAja Full Service bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer ke berbagai rekening Bank dan ke sesama pengguna LinkAja.

Fitur yang tersedia LinkAja Full Service tidak berbeda jauh dengan GoPay Plus dan OVO Premier yang sama-sama bisa digunakan untuk transfer ke rekening Bank. Dengan keuntungan tersebut maka kita bisa mengandalkan dompet digital ini untuk bertransaksi secara perbankan.

Yah, salah satu tujuan upgrade akun LinkAja adalah agar bisa digunakan untuk transaksi perbankan. Oleh karena itulah kita harus mengirimkan dokumen yang asli dan valid agar pengajuan upgrade akun disetujui.

Proses upgrade di atas tidak akan dikenakan biaya. Anda bisa upgrade secara gratis tanpa perlu takut saldo LinkAja terpotong. Nah demikianlah informasi projektino.com pada kesempatan kali ini. Simak pula informasi sebelumnya mengenai “Game Online Terpopuler di Dunia“.