4 Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci Dengan Nomor Darurat

Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci Dengan Nomor Darurat menjadi opsi saat hendak membuka ponsel yang terkunci. Dimana ponsel yang terkunci sendiri bisa dibuka dengan perangkat tanmbahan seperti PC atau juga tanpa menggunakan PC.

Ponsel android Vivo dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Salah satu fitur yang ada adalah saat hendak membuka HP Vivo yang terkunci dengan menggunakan nomor darurat atau panggilan darurat.

HP Vivo yang terkunci bisa juga di sebabkan oleh beberapa hal salah satunya lupa password. Dimana saat ponsel lupa password maka dengan otomatis ponsel akan mengunci dengan sendirinya.

Masalah lupa password pada umumnya hanya di jumpai pada ponsel yang belum menggunakan fitur fingerprint. Dimana ponsel yang belum dibekali dengan fingerprint inilah yang tidak bisa mengakses opsi tambahan untuk membuka ponsel tanpa pola.

Nah, pengguna HP Vivo yang ponselnya terkunci wajib paham menggenai bagaimana Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci Dengan Nomor Darurat dengan benar. Dimana ada beberapa langkah mudah yang bisa diaplikasikan saat hendak membuka HP yang terkunci sendiri.

Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci Dengan Nomor Darurat

Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci Dengan Nomor DaruratPonsel Vivo yang terkunci sendiri memang merepotkan karena dengan beberapa cara tidak bisa dikembalikan seperti biasa. Namun kita masih bisa mengakalinya dengan menggunakan panggilan darurat untuk membukanya kembali.

Ada beberapa langkah mudah yang bisa pengguna HP Vivo praktekan untuk membuka HP yang terkunci. Berikut ini Projektino sampaikan beberapa langkah mudah untuk bisa Membuka HP Vivo yang Terkunci Dengan Nomor Darurat dengan benar.

Menggunakan Panggilan Darurat

Nomor darurat biasanya adalah nomor telepon atau alamat email yang Anda daftarkan saat mengatur ponsel kamu saat awal masuk ke ponsel. Jika kamu tidak mendaftarkannya maka secara otomatis fitur ini memang tidak bisa di gunakan.

  1. Pada layar kunci, ketuk opsi panggilan darurat yang biasanya terletak di pojok kanan bawah layar.
  2. Ketik nomor darurat Anda atau alamat email yang terkait dengan akun Google Kamu.
  3. Setelah memasukkan nomor darurat atau alamat email, kamu akan diminta memasukkan kata sandi atau pola pengunci.
  4. Setelah berhasil memasukkan kata sandi atau pola pengunci, ponsel Kamu akan terbuka dan dapat digunakan kembali.

Namun, jika kamu sebelumnya tidak memiliki nomor darurat yang terkait dengan ponsel Vivo atau metode ini tidak berhasil, kamu dapat mencoba melakukan reset pabrik pada ponsel. Namun, ini akan menghapus semua data dan file yang tersimpan di ponsel, jadi pastikan memiliki cadangan terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Cara membuka HP Vivo yang terkunci tanpa menghapus data

Ada beberapa cara yang dapat kamucoba untuk membuka HP Vivo yang terkunci tanpa harus menghapus data, tergantung pada jenis pengunci yang digunakan pada ponsel Vivo. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu coba:

  1. Menggunakan pola sandi cadangan Jika kamu lupa pola sandi layar kunci, coba masukkan pola sandi cadangan yang mungkin pernah kamu buat saat mengatur ponsel. Jika kamu berhasil memasukkan pola sandi cadangan, kamu akan dapat membuka kunci layar tanpa harus menghapus data.
  2. Menggunakan akun Google Jika ponsel kamu terkunci dengan akun Google, coba masukkan akun Google dan kata sandi yang terkait dengan ponsel kamu. Jika berhasil memasukkan informasi akun Google yang benar, akan dapat membuka kunci layar tanpa harus menghapus data.
  3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu membuka kunci layar pada ponsel Android tanpa harus menghapus data. Namun, kamu harus berhati-hati dan memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk diunduh dan digunakan.
  4. Menggunakan Android Device Manager Jika kamu telah mengaktifkan fitur Android Device Manager pada ponsel Anda sebelumnya, dapat menggunakan layanan ini untuk membuka kunci layar tanpa harus menghapus data. Dapat masuk ke akun Google Anda melalui komputer atau perangkat lain, dan kemudian mengakses Android Device Manager untuk membuka kunci layar ponsel.

Namun, jika metode di atas tidak berhasil, Anda mungkin perlu melakukan reset pabrik pada ponsel Anda untuk membuka kunci layar. Namun, ini akan menghapus semua data dan file yang tersimpan di ponsel Anda, jadi pastikan Anda telah mencadangkan data penting sebelum melakukan reset pabrik.

Kesimpulan

Jika cara diatas belum berhasil maka kamu bisa melakukannya dengan Cara Reset HP Vivo ke pengaturan pabrik. Untuk bisa melakukan reset pengguna atau password yang tadi lupa tersebut dengan menggunakan cara opsional jika memang cara diatas tidak bisa diaplikasikan.
Dari beberapa langkah diatas kamu bisa memilih, kiranya cara mana yang akan kamu aplikasikan. Simak juga ulasan menarik lainnya seperti “Cara Tethering Hp Samsung ke Android” pada ulasan sebelumnya dari Projekitno.