5 Cara Screenshot Samsung A10s Tanpa Tombol

Samsung A10s merupakan ponsel Samsung yang masih menjadi pilihan menarik di tahun ini. Berbagai fitur bisa di jumpai salah satunya adalah Cara Screenshot Samsung A10s Tanpa Tombol yang bisa di lakukan dengan mudah dan cepat.

Ponsel Samsung Galaxy A10s hadir sebagai ponsel kelas pemula yang memiliki spesifikasi yang menarik. Perfomannya cukup menjanjikan sebagai sebuah ponsel dengan yang hadir di tahu 2019 untuk saat ini.

Secara keseluruhan spesifikasinya hampir sama dengan Samsung Galaxy A04 yang hadir di tahun ini. Hal ini di yandao dengan perfoma kamera yang dibawanya cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai moment fotografi.

Selanjutnya ponsel ini juga memiliki perfoma multitasking yang cukup oke lantaran memiliki RAM 3GB dan 2GB. Jadi kebutuhan akan konten multimedia juga akan di tunjang dengan sangat baik oleh perfoma dapur pacu yang dibawanya.

Salah satu fitur yang ada pada ponsel ini adalah fitur untuk melakukan tangkapan layar. Dimana kamu bisa mengabdaikan moment tersebut dengan mudah dan juga cepat dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Samsung.

Cara Screenshot Samsung A10s Tanpa Tombol

Cara Screenshot Samsung A10s Tanpa TombolDi era modern seperti ini pastinya mengabadaikan moment fotografi dengan tombol power memang sudah ketinggalan zaman. Dimana kamu sekarang bisa mengabadaikan tangkapan layar atau SS dengan menu gesture yang ada di HP Samsung.

Untuk menu gesture di HP Samsung sendiri juga bisa di aktifkan pada ponsel murah samsung. Nah, berikut ini Projektino bakalan sampaikan menggenai bagaimana Cara Screenshot Samsung A10s Tanpa Tombol yang benar.

1. Screenshot Mengambang

Cara Screenshot Samsung A70

Opsi pertama untuk bisa melakukan tangkapan layar tanpa menggunakan tombol adalah dengan usahapan mengambang. Namun terlebih dahulu kamu wajib mengaktifkan menu gesture yang ada di HP Samsung dengan mudah.

  1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan.
  2. Lalu pilih menu Fitur Lanjutan pada bagian bawah.
  3. Lanjutkan pilih menu Gerakan dan Gesture.
  4. Setelah itu silahkan aktifkan menu Usapkan Telapak Tangan Untuk Mengambil.
  5. Apabila fitur ini sudah aktif, maka kamu sudah bisabisa mengambil screenshot dengan cara usapan Mengambang pada layar HP.
Cara yang satu ini cukup menarik dan bisa di aplikasikan pada semua HP Samsung baik tipe lama maupun baru. Asalkan pengguna mengaktifkan terlbih dahulu mengaktifkan menu yang ada di dalam pengaturan HP Samsung.

2. Dengan Menu Quick Navigasi

Selanjutnya adalah dengan memunculkan menu Quick navigasi, dimana kamu bisa mengaktifkannya terlebih dahulu. Menu shortcut ini menjadi menu navigasi yang di munculkan pada bagian depan ponsel Samsung, namun terlebih dahulu harus mengaktifkannya.
  1. Tarik layar dari Atas Kebawah
  2. Nantinya akan muncul banyak pilihan icon
  3. Silahkan pilih icon Screenshot
  4. Maka dengan otomatis ponsel akan mengambil tangkapan layar.

Nah, menu ini bisa di jumpai saat pengguna menarik ponsel dari atas kebawah pada halaman depan. Nantinya akan muncul berbagai icon perintah aplikasi, kamu bisa memilihnya untuk dapat melakukan tangkapan layar tanpa menggunakan tombol navigasi.

3. Screenshot Panjang

Samsung A10s juga mendukung fitur untuk bisa melakukan tangkapan layar panjang. Nah, untuk mengaktifkannya terlebih dahulu ada beberapa hal yang perlu di lakukan setting agar bisa melakukan tangkapan layar panjang tersebut.

  1. Buka Pengaturan, kemudian pilih menu Fitur Lanjutan
  2. Lalu pilih menu Gambar Layar dan Perekam LayarCara Mengaktifkan Screenshot Panjang Hp Samsung
  3. Selanjutnya aktifkan Bilah Alat Gambar Layar atau Screenshot ToolbarScreenshot Toolbar Samsung
Secreenshot panjang sendiri sering di lakukan untuk mengbadikan moment seperti di media sosial atau browser. Secreenshot panjang juga sering digunakan untuk mengambil tangkapan layar yang memanjang seperti pada pesan Chat di Whatsapp dan lainnya.

4. Screenshot Dengan Tombol

Cara Screenshot Panjang Samsung A70

Opsi selanjutnya menggunakan tombol power dan volume, dimana cara klasik yang satu ini masih menjadi pilihan yang menarik oleh pengguna HP Samsung. Meskipun terbilang jadul namun opsi tangkapan layar yang satu ini bisa menjadi pilihan alternatif selanjutnya.

  • Tekan Tombol Power + Volume UP Bersamaan

Dengan menekan tombol power dan volume up secara bersamaan maka kamu nantinya bisa mengabaikan moment tampilan layar. Nah, opsi ini menjadi pilihan terbaik dan cepat jika beberapa cara belum bisa kamu jumpai dan lakukan.

KESIMPULAN

Dari ke empat cara diatas, kamu pengguna Samsung A10s bisa memilih kiranya cara mana yang akan digunakan. Pasalnya semua cara tersebut merupakan cara yang paling mudah untuk di aplikasikan saat hendak mengambil tangkapan layar Samsung A10s.

Kamu bisa memilih akan menggunakan cara mana saat hendak mengambil Screenshot menggunakan HP Samsung A10s. Ketahui juga beberapa informasi menarik lainnya seperti Cara Menyembunyikan Foto Di HP Samsung Tanpa Aplikasi pada informasi sebelumnya.