5 Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp OPPO Tanpa Aplikasi

Kendala menggunakan ponsel android terkadang ada saja, salah satunya saat ponsel menampilkan icon headset di atas bar mereka. Dimana untuk Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp OPPO sendiri sebenarnya cukuplah mudah.

Icon headset pada ponsel oppo muncul karena beberapa hal, salah satu yang sering terjadi adalah karena BUG HP OPPO. Bisa juga muncul karena headset yang digunakan tidak sesuai atau tidak pas dengan headset original ponsel Oppo.

Kamu pengguna ponsel oppo bisa nih melakukan beberapa hal yang bisa di upayakan. Seperti dengan melakukan update pembaruan jika sudah muncul update. Selain itu kamu juga bisa melakukan reset jika memang tidak ada cara lain.

Cara melakukan reset merupakan opsi terahir jika memang tanda headset tidak mau hilang. Dengan menggunakan cara reset maka semua data pada ponsel akan di hilangkan termasuk juga berbagai file yang ada di dalam ponsel tersebut.

Nah, sama halnya dengan Cara Menghilangkan Tanda Headset di hp Xiaomi kamu juga bisa mempraktekan cara ini. Dimana semua langkah yang dilakukan hampir sama saja hanya saja mungkin akan memiliki sedikit perbedaan saat mengaplikasikannya.

Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp OPPO

Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp OPPO Tanpa AplikasiSaat logo headset pada hp OPPO tidak bisa hilang meskipun headset sudah dicabut maka akan membuat suara ponsel tidak keluar. Nah, jika hal ini terjadi pengguna HP oppo akan kehilangan suara baik panggilan maupun saat mendengarkan musik.

Kejadian ini tentunya tidak akan mengenakan jika didiamkan saja, kamu juga jangan panik karena bisa memperbaikinya sendiri tanpa perlu bantuan atau service. Nah, kali ini Projektino bakalan berbagai bagaimana Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp OPPO yang benar.

1. Reset HP Oppo

Opsi pertama adalah dengan cara melakukan reset, namun saat melakukan reset maka semua data akan hilang. Oleh sebab itu pastikan kamu melakukan reset dengan terlebih dahulu memback up terlebih dahulu semua data yang ada di ponsel tersebut.

Dengan melakukan backup maka semua data yang nantinya terhapus akan kembali lagi. Sebenarnya reset juga bisa menjadi opsi terahir saat kamu hendak menghilangkan bug yang satu ini.

  1. Matikan dahulu smartphone.
  2. Pastikan baterai dalam kondisi cukup.
  3. Setelah smartphone mati, kemudian tekan Tombol Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan dalam beberapa detikCara Hard Rese Oppo A15s
  4. Kemudian lepaskan semua tombol yang ditahan saat muncul menu ColorOS Recovery. Setelah itu pilih bahasa English untuk mempermudah proses hard resetCara Mereset Hp Oppo A15s
  5. Berikutnya pilih Wipe DataCara Factory Reset Hp Oppo
  6. Kemudian masukan kode verifikasiCara Wipe Data Hp Oppo
  7. Langkah berikutnya adalah memilih menu Format DataCara Format Hp Oppo A15s
  8. Kemudian muncul peringatan bahwa semua user data akan direset. Silahan pilih Format untuk melakukan proses hard reset
  9. Silahkan tunggu sampai proses Wiping selesai
  10. Berikutnya pilih OK
  11. Setelah itu tinggal memilih menu RebootCara Restart Hp Oppo
  12. Kemudian pilih OK untuk melakukan proses reboot.Cara Reset Hp Oppo Secara Mudah
  13. Selanjutnya smartphone akan reboot
  14. Silahkan tunggu sampai proses Reboot selesai dan proses hard reset telah berhasil.

Jika sudah berhasil maka ponsel akan kembali ke pengaturan awal dan juga icon headset akan dengan sendiri hilang. Kamu bisa menggunakan opsi ini sebagai alternatif cara yang tarahir saja karena semua data akan dihilangkan.

2. Hubungkan Kembali Headset

Yang selanjutnya kamu bisa mencoba kembali menghubungkan headset ke ponsel. Silahkan lakukan cara ini berulangkali sampai ponsel benar-benar hilang logo headsetnya. Bisa juga menggunakan headset yang lain supaya bisa hilang logo headsetnya.

Error seperti logo headset yang tidak bisa hilang menjadi salah satu hal yang cukup biasa. Jangan lupa untuk sambil membersihkan port headset pada ponsel oppo mengghunakan kain yang bersih.

3. Lakukan Restart

Opsi mudah yang selanjutnya adalah dengan melakukan restart, dimana kamu bisa melakukan restart untuk mengembalikan loco headset. Opsi ini bisa digunakan oleh semua HP oppo dengan langkah yang tentunya cukup mudah di aplikasikan.

Cara melakukan restart hanyalah dengan menakan tombol power. Kemudian saat keluar menu restart maka kamu akan melakukan restart pada hp android OPPO maka logo headset akan hilang.

4. Gunakan aplikasi disable Headphone

Opsi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Dimana ada juga aplikasi yang memiliki fitur untuk bisa menghilangkan logo headset pada ponsel Oppo. Dimana apliakasi tersebut adalah aplikasi Disable Headphone yang bisa di download secara gartis.

Jadi kamu silahkan download aplikasi tersebut lalu buka dan aktifkan aplikasinya. Maka dengan otomatis logo headset akan dihilangkan dalam ponsel oppo. Cara ini juga bisa diaplikasikan oleh semua HP Oppo dan juga HP tipe lainnya.

5. Bersihkan Lubang Jack Audio

Opsi selanjutnya adalah dengan membersihkan lubang jack audio. Pastikan lubang jack audio memang sudah bersih tidak ada kotoran. Kotoran yang mengganjal bisa saja membuat ponsel menjadi error dan logo headset tidak bisa hilang.

Nah, kamu bisa membersihkannya menggunakan cutton buds yang bersih. Silahkan lakukan pembersihkan pada bagian dalam lubang jack audio yang kotor tersebut secara perlahan agar bisa digunakan kembali.

KESIMPULAN

Logo headset yang tidak mau hilang meskipun sudah di cabut merupakan salah satu bug. Dimana BUG yang satu ini memang terakadang bisa muncul di ponsel oppo, bahkan beberapa HP tipe lain juga bisa mengalami bug serupa.

Namun kamu tidak usah khawatir karena ada Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp OPPO yang bisa di pilih. Nah ketahui juga ulasan menggenai Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20i pada ulasan sebelumnya dari projektino.