7 Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Xiaomi

Mi Fans tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan karena ada Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Xiaomi. Fitur Xiaomi ini sudah bisa kita jumpai pada beberapa seri MIUI lawas sekalipun, bahkan di MIUI 12 & 13 masih di pertahankan.

Dengan fitur bawaan dari HP Xiaomi akan memungkina kita bisa memutar youtube sambil membuka aplikasi lainnya. Nah, kamu bisa menikmati konten visual youtube bisa menikmati video dengan membuka aplikasi sekaligus.

Sambil bisa melakukan chatting atau membuka aplikasi lainnya kita bisa juga sambil memutar video Youtube. Dengan adanya fitur ini kita bisa menikmati berbagai video yang ada di Youtube dalam resolusi yang lebih kecil.

Sebagai pengguna ponsel Xiaomi, kita wajib paham semua fitur-fitur yang ada di dalam ponsel tersebut. Salah satu fitur yang menarik bagi pengguna adalah fitur split screen untuk aplikasi Youtube dan beberapa aplikasi lainnya.

Namun, beberapa aplikasi mungkin tidak mendukung untuk fitur split screen karena beberapa hal. Namun aplikasi yang familiar sendiri tentunya bisa mendukung split screen atau membuka youtube secara bersamaan.

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Xiaomi

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Xiaomi Dengan MudahJadi tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, Mi Fans sudah bisa memutar video Youtube sambil membuka aplikasi bersamaan. Nah, fitur ini bisa di jumpai juga pada MIUI lawas maupun MIUI baru seperti MIUI 13.

Untuk menggunakannya kamu tidak perlu mengaktifkan fitur apapun. Nah, berikut ini beberapa langkah dari Projektino.com yang wajib untuk mi fans ketahui untuk Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Xiaomi.

1. Fitur Bawaan Xiaomi

Cara Split Screen Xiaomi

Langkah pertama adalah dengan menggunakan fitur bawaan dari HP Xiaomi untuk bisa memutar Youtube di latar belakang. Nah, untuk Xiaomi dengan MIUI baru maupun lawas bisa juga menggunakan cara yang satu ini dan hampir sama.

Caranya tidak perlu mengaktifkan apapun tinggal mengikuti langkah yang ada secara benar. Adapun caranya adalah sebagai berikut, pastikan kamu mengikuti langkahnya dengan benar supaya bisa mengikuti cara yang sama.

  1. Silahkan Buka beberapa aplikasi secara bersamaan
  2. Tekan tombol navigasi recent app
  3. Pilih aplikasi yang akan di split, tahan aplikasi tersebut
  4. Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu kamu pilih icon split
  5. Maka dengan otomatis ponsel akan melakukan split layar.
  6. Silahkan pilih aplikasi lain yang akan di jalankan bersamaan
  7. Selesai

Dengan cara ini kamu bisa memutar Youtube sekaligus membuka atau menjalankan aplikasi lain secara bersamaan. Nah, opsi ini bisa di lakukan dengan mudah untuk semua HP Xiaomi tipe apapun baik lama maupun dengan MIUI terbaru sekalipun.

2. Menggunakan Google Chrome

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang XiaomiOpsi kedua adalah dengan menggunakan Google Chrome, jadi kamu bisa menggunakan opsi ini sebagai langkah untuk bisa memutar video Youtube. Jadi kamu bisa membuka Youtube di pencarian Google chrome lalu menjalankannya bersamaan di luar tampilan layar.

Cara yang satu ini juga bisa menjadi opsi yang cukup menarik untuk pengguna HP Xiaomi jika memang hendak memutar Youtube. Adapun caranya sendiri cukuplah mudah, kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Google Chrome di HP Xiaomi
  2. Lalu buka Youtube di pencarian google tersebut
  3. Silahkan cari dan putar video yang hendak kamu putar
  4. Selanjutnya klik layar penuh di bagian kanan bawah
  5. Setelah video di putar dalam layar penuh silahkan tekan menu Home
  6. Maka video Youtube akan mengambang di bagian layar, kamu bisa menyesuaikannya dengan keinginan
  7. Sekarang bisa nonton Youtube sambil membuka aplikasi lainnya

Cara kedua ini juga cocok untuk kamu yang suka menonton Video Youtube menggunakan mesin pencarian Google chrome. Dimana semua cara yang ada bisa juga di aplikasikan untuk semua HP Xiaomi juga baik tipe lama maupun juga tipe baru.

3. Gunakan Aplikasi Tambahan

Selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa memutar Youtube di latar belakang Xiaomi. Dimana ada banyak sekali aplikasi yang mendukung fitur untuk melakukan split screen untuk memutar video di latar belakang.

Nah, salah satu aplikasi yang mendukung fitur tersebut adalah aplikasi Split screen. Dibandingkan dengan banyak aplikasi, maka aplikasi ini sudah jelas memiliki banyak fitur yang menarik.

  1. Silahkan Download aplikasi Split Screen Shortcut.
  2. Selanjutnya buka aplikasi berikan akses izin, lalu aktifkan.
  3. Lalu kamu diminta untuk mengaktifkan menu Accessibility.
  4. Selanjutnya silahkan buka Buka Pengaturan Android, Untuk mengaktifkannya seilahkan geser.
  5. Setelah aktif kamu bisa buka aplikasi.
  6. Cara kerjanya silahkan tahan tombol recent apps sampai muncul pilihan layar mana yang akan di split.
  7. Selesai.

Dengan cara ini kamu sudah bisa untuk menjalankan aplikasi Youtube sambil menjalankan aplikasi tertentu. Aplikasi ini sendiri bisa kamu download secara gratis di Playstore dan kamu bisa memutarnya kapanpun dengan mudah dan cepat seperti fitur bawaan.

KESIMPULAN

Jadi tiga cara diatas bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kamu yang memang hendak Memutar Youtube di Latar Belakang Xiaomi. Dimana semua cara diatas bisa diaplikasikan dengan mudah dan juga cepat tanpa perlu menggunakan akses tambahan.

Kamu hanya perlu memilih akan menggunakan cara mana jika hendak memutar video Youtube di latar belakang Xiaomi. Simak juga ulasan menggenai “Kelebihan dan kekurangan Xiaomi 12T” pada ulasan sebelumnya dari Projektino.