7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A04 : Spesifikasi & Harga

Ahir Oktober di manfaatkan Samsung Indonesia untuk memperkenalkan ponsel baru mereka. Hadir dengan nama Samsung Galaxy A04, ponsel android ini bakalan hadir dengan Kelebihan dan Kekurangan Samsung A04 yang menarik.

Hadir dengan bandrol harga 1 jutaan, ponsel yang satu ini tentunya bakalan cocok untuk kelas pemula. Jadi secara spesifikasi Samsung A04 sendiri memiliki spek yang cukup menarik meskipun hadir di harga 1 jutaan.

Salah satunya yang menarik pada Samsung Galaxy A04 sendiri adalah pada bagian dapur pacu. Dimana  dengan ditenagai chipset Mediatek Helio P35 yang siap memberikan perfoma lebih pada A04.

Selanjutnya Samsung A04 sendiri hadir dengan layar yang menggunakan layar HD+. Selain itu ponsel dengan lebar 6.5 inchi ini juga mampu menampilkan visual yang menarik dan tajam.

Bakalan bersaing dengan rivalnya di kelas harga yang sama. Nama besar Samsung sendiri bakalan menjadi nilai jual ponsel yang satu ini di samping juga memiliki perfoma yang menarik di kelas harga 1 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A04

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A04Sebagai ponsel android yang bakalan resmi di hadir di Indonesia, Samsung A04 tentunya bakalan hadir dengan beberapa kelebihan. Kelebihan lain tentunya pada sektor kamera yang membawa kamera 50 MP pada bagian kamera utamanya.

Buat kamu yang berrencana memiliki ponsel keren dari Samsung yang satu ini, simak dulu ulasan Projektino berikut ini. Berikut ini adalah review menggenai Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04 yang wajib di ketahui.

1. Desain

Harga Samsung Galaxy A04Dari bagian desain akan terlihat ponsel ini hadir dengan desain yang cukup minimalis. Material body plastik jelas tidak bisa di hindari, mengingat harganya yang murah maka plastik yang digunakan masih terlihat menarik dengan pilihan warna Black, Green, White dan Copper.

Di sisi lain ponsel ini akan menggunakan desain bagian belakang yang menggunakan dua kamera. Sedangkan untuk bagian depan layarnya akan menggunakan layar dengan desain punch hole.

2. Layar

Untuk bagian layar sendiri kita akan menjumpai ponsel ini hadir dengan layar dengan panel PLS LCD dengan dimensi 6.5 inchi. Layarnya terlihat cukup lega meskipun masih memiliki resolusi layar HD plus saja.

Sedangkan untuk aspek rasio layarnya sendiri sudah kekinian dengan aspek rasio layar 20:9. Meskipun layarnya masih PLS namun mampu menampilkan tampilan visual yang baik dengan kerapatan pixel sampai dengan 270 ppi.

3. Perfoma

Untuk perfoma sendiri akan mengandalkan chipset Mediatek Helio P35 yang akan di bantu oleh CPU Octa-core. Perfomannya jelas tidak mampu untuk menjalankan berbagai game berat, namun untuk kinerja tetap tidak bisa di remehkan.

Nah, perfomannya ini juga bakalan di sempurnakan oleh Android 12 Terbaru yang sudah ada. Selain untuk User Interfacenya bakalan menggunakan UI Baru yakni One UI Core 4.1 yang akan menyempurnakan tampilan ponsel itu sendiri.

4. Memori

Gambar Samsung Galaxy A04Kekurangan Samsung A04 sendiri sayangnya memiliki kekurangan pada bagian memori internal hanya 32GB. Dimana dengan memori internal sebesar itu ponsel ini memang terasa terlalu minim untuk memori penyimpannya di tahun ini.

Meskipun demikian samsung menawarkan opsi pilihan RAM 3GB/32GB dan juga RAM 4GB/64GB. Untungnya Samsung membekali ponsel ini dengan Slot MicroSD untuk menambahkan penyimpanan ponsel ruang tambahan.

5. Kamera

Kelebihan Samsung A04 selanjutnya ada pada bagian kamera, dimana kamera utamanya memiliki lensa 50 MP. Dimana untuk kamera belakang ini menggunakan dual kamera dengan lensa 50 MP lensa wide dan juga 2 MP.

Kamera belakang tersebut memiliki perfoma yang bagus dengan kemampuan rekam layar sampai dengan Full HD. Sedangkan untuk kamera selfinya sendiri bakalan ada kamera tunggal dengan lensa 2 MP dengan bukakan f/2.4.

6. Fitur

Dengan harga yang cukup murah, rasanya kita bakalan tidak menuntut banyak pada ponsel ini. Dimana Samsung juga tidak membekali ponselnya dengan segudang fitur menarik untuk penggunannya, hanya saja fitur koneksivitas terbilang lengkap.

Selanjutnya untuk sensor juga hanya akan ada sensor Accelerometer, proximity saja. Pada kapasitas baterai, pengguna akan di hadapkan dengan baterai dengan kapasitas Jumbo yakni 5.000 mAh, baterai ponsel ini di jamin bakalan lega dengan screen on time yang lama.

7. Harga Samsung Galaxy A04

Spesifikasi Samsung A04Samsung yang membawa ponsel ini di kelas low budget tentunya akan membandrol ponselnya dengan harga murah. Ponsel  1 jutaan ini nantinya bakalan menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen pemula yang menginginkan ponsel baru.

  • Harga Samsung Galaxy A04 RAM 3/32GB : Rp 1.499.000
  • Harga Samsung Galaxy A04 RAM 4/64GB : Rp 1.799.000

Dengan bandrol harganya saat ini, maka ponsel ini akan menjadi salah satu ponsel baru termurah. Dibandingkan dengan brand smartpone lain jelas nama Samsung masih menjadi pilihan terbaik untuk saat ini.

KESIMPULAN

Samsung A04 merupakan ponsel yang sangat menarik untuk kelas Pemula. Dimana ponsel yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik dengan segala kelebihan yang dibawanya, terlebih dengan bandrol harganya yang murah tentunya tidak etis kalau pengguna meminta banyak lebih.

Hanya saja kekurangan yang cukup mendasar adalah memori internal yang kecil, maka dari itu kamu bisa memilih varian yang lebih besar saja. Simak juga informasi menarik menggenai Cara Membuka Hp Oppo yang Terkunci Dengan Panggilan Darurat yang benar pada Tutorial sebelumnya.