7 Cara Memulihkan Cadangan WA di Android

Cara Memulihkan Cadangan WA bisa di lakukan pada ponsel Android. Dimana Whatsapp pastinya melakukan pencadangan pesan pengguna setiap waktu. Opsi pencadangan otomatis ini di lakukan untuk mempermudah pengguna saat berganti perangkat.

Jadi kamu yang berganti perangkat atau device dengan cara intsal lagi aplikasi WA maka bisa memulihkan cadangan WA. Untuk memulihkan cadangan WA ini bisa di lakukan dengan mudah dengan fitur yang sudah disediakan whatsapp.

Kamu yang menggunakan aplikasi whatsapp tentunya pernah menjumpai kalau aplikasi whatsapp melakukan pencadangan chat. Nah, pada moment inilah aplikasi sedang melakukan pencadangan semua chat yang ada di dalam pesan.

Untuk kamu yang berganti device atau perangkat smartphone, pastinya dengan memulihkan pecadangan tadi akan membuat chat menjadi kembali. Semua pesan akan dikembalikan sesuai dengan informasi yang terbackup.

Sama halnya dengan Cara Melihat Jumlah Kontak Whatsapp kamu bisa melakukannya dengan fitur yang ada. Nah kamu bisa memulihkan cadangan whatsapp menggunakan fitur bawaan yang sudah ada di dalam aplikasi.

Cara Memulihkan Cadangan WA

Cara Memulihkan Cadangan WAJika kamu yang memiliki pesan di whatsapp dan tidak sangaja terhapus maka bisa mengembalikannya dengan memulihkan cadaangan whastapp. Memulihkan cadangan whsatapp sendiri sangatlah mudah karena sudah ada fitur yang bisa di gunakan.

Kamu pengguna ponsel android bisa memulihkannya menggunakan beberapa cara yang ada. Nah, berikut ini Projektino.com bakalan berbagai menggenai bagaimana Cara Memulihkan Cadangan WA yang benar.

Memulihkan Cadangan Via Google Drive

Cara Memulihkan Cadangan WA di AndroidPencadangan Whatsapp bisa menggunakan Google Drive serta menggunakan penyimpanan internal pada ponsel. Nah kebanyakan dari kita memilih pencadangan menggunakan aplikasi Google drive.

Untuk membuka pencadangan ini sangatlah mudah karena bisa di akses pada awal saat akan masuk login ke aplikasi whastsapp. Jadi kamu hanya perlu masuk ke aplikasi whastsapp di device yang baru kemudian masukan pencadangan.

  1. Pasang dan Buka Aplikasi Whatsapp
  2. Buka apliaksi whsatsapp dan verifikasi no kamu
  3. Ketuk Pulihkan ketika diminta memulihkan pencadangan whsatapp
  4. Pilih Lanjut nantinya Chat kamu akan ditampilkan setelah proses inisialisasi selesai.
  5. Nantinya proses pemulihan akan berlangsung beberapa waktu
  6. Tunggu sampai proses selesai
  7. Jika sudah maka semua pesan akan kembali ke aplikasi whatsapp

Nah proses ini sendiri bisa kamu lakukan dengan mudah saat menginstal ulang whatsapp di device baru. Pastikan kamu menunggu proses pengembalian pencadangan yang dilakukan aplikasi whatsapp tersebut. Semakin besar chat yang ada maka semakin besar pula pencadangan yang harus di pulihkan.

Melakukan Pencadangan Whtsapp

Memulihkan Cadangan WASebelum berganti device ke yang baru, pastikan terlebih dahulu semua chat pada ponsel kamu sudah di cadangkan. Jadi kamu bisa memeriksanya di bagian aplikasi whatsapp untuk melakukan pengecekan aplikasi whatsapp sudah melakukan pencadangan atau belum.

Jangan sampai melakukan unistal namun aplikasi whatsapp justru belum di lakukan cadangan atau backup. Jika belum kamu bisa melakukan pencadangan sendiri sebelum berganti device dengan cara seperti ini.

  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Selanjutnya klik Opsi lainnya dengan logo tiga titik dipojok kanan
  3. Lalu klik menu setelan
  4. Lanjutkan ke menu chat
  5. Kamu bisa lanjutkan pilih menu Chat
  6. Pilih akun google untuk mencadangkan chat tersebut
  7. Ketuk Cadangkan, dan tunggu sampai proses pencadangan berahir

Setelah semua proses pencadangan berahir barulah kamu uninstal aplikasi whatsapp. Jika sudah maka ke proses selanjutnya maka kamu sudah bisa uninstal aplikasi whastsapp di perangkat smartphone lama kamu ke perangkat yang baru lagi.

KESIMPULAN

Jadi itu di beberapa langkah mudah untuk Cara Memulihkan Cadangan WA di HP Android. Dimana semua langkah tersebut bisa kamu lakukan dengan sama di perangkat android apapun.

Nah, dengan adanya cara tersebut di harapkan kamu sudah bisa memulihakan pesan whatsapp yang berganti HP. Semoga informasi kali ini bermanfaat, ketahui juga Cara Nonton Live IG Tanpa Komentar di Android pada ulasan sebelumnya.