3 Cara Menyalakan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Mati

Kerusakan pada tombol power memang tidak bisa di hindari, terlebih jika penggunaan sudah lama maka kerusakan tombol power bisa lebih cepat. Sangking pentingnya tombol power, jika fitur ini rusak maka pengguaan akan menjadi terganggu. Untungnya ada beberapa Cara Menyalakan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power.

Tombol power pada smartphone kususnya HP Xiaomi sendiri memiliki fungsi yang sangat vital. Selain untuk menyalakan ponsel android ada juga beberapa fitur penting yang terdapat pada tombol power.

Saat kamu menjumpai ponsel android mengalami kerusakan pada tombol alangkah baiknya kita langsung memperbaikinya. Jikapun belum diperbaiki maka jangan sampai ponsel kehabisan baterai karena lebih sulit menyalakan HP yang tombol power rusak dibandingkan dengan Menyalakan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power.

Tombol power yang rusak memang sedikit banyak akan mengganggu mobilitas smartphone itu sendiri. Untungnya di ponsel Xiaomi sendiri terdapat fitur dobel tap yang mana akan mempermudah ponsel di nyalakan tanpa menggunakan tombol power.

Fitur doble tap pada HP Xiaomi bisa di jumpai pada semua perangkat Xiaomi. Baik mereka yang menggunakan Xiaomi Baru dengan MIUI 13 maupun dibawahnya juga masih bisa menggunakan fitur yang satu ini dengan cara dan mekanisme yang sama saja.

Cara Menyalakan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara Menyalakan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan MatiPengguna HP Xiaomi tentu saja wajib paham menggenai semua fitur yang ada di ponsel mereka. Salah satunya fitur yang sebagai antisipasi jika ponsel mengalami kerusakan pada tombol powernya. Sebelum melakukan service atau penggantian alangkah baiknya mengakalinya dengan fitur yang sudah ada.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menyalakan HP Xiaomi meskipun tombol power rusak. Kali ini Projektino bakalan sampaikan beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk bisa menyalakan kembali ponsel Xiaomi tanpa menggunakan tombol power.

1. Gunakan Charger

Cara Menyalakan Hp Xiaomi Tanpa Tombol PowerLangkah pertama adalah gunakan charger, seperti halnya melakukan pengisian daya pada umumnya. Saat mengisi daya maka ponsel dengan otomatis akan menyala seperti halnya menyalakan menggunakan tombol power.

Setelah ponsel menyala kamu bisa masuk dengan membuka kuncian seperti yang sebelumnya kamu gunakan. Ingat cara yang satu ini merupakan cara opsional yang wajib sekali di coba sebagai cara pertama saat akan menyalakan ponsel.

Opsi ini merupakan opsi paling mudah untuk bisa menyalakan ponsel android yang mengalami kerusakan pada tombol power. Setelah menyala kamu bisa masuk ke menu lalu hidupkan fitur ketukan dua layar untuk bisa mengaktifkannya.

2. Via Menu Reboot

Menyalakan Hp Xiaomi Tanpa Tombol PowerLangkah selanjutnya adalah dengan mengakses menu Reboot. Kamu bisa masuk ke menu reboot kemudian melanjutkan untuk masuk ke menu utama saat setelah mengakses menu reboot tersebut. Untuk skemanya seperti dibawah ini.

  1. HP Xiaomi dalam keadaan mati
  2. Kemudian tekan dan tahan Tombol Volume Atas
  3. Silahkan colokan kambel USB ke port yang tersedia
  4. Tekan juga tombol volume atas
  5. Tunggu sampai masuk ke Recovery Mode
  6. Nah setelah masuk ke recovery mode, kemudian akan muncul pilihan menu Reboot, Wipe Data dan Connect with Mi Assistant
  7. Agar bisa menyalakan hp Xiaomi tanpa tombol power, silahkan pilih menu Reboot
  8. Kemudian tinggal menunggu proses reboot selesai dan smartphone akan kembali menyala.

Tutorial kedua ini merupakan Cara menyalakan hp xiaomi tanpa tombol power dalam keadaan mati. Jadi untuk ponsel Xiaomi yang sudah dalam kondisi mati bisa menggunakan cara diatas untuk kembali menghidupkan kembali ponsel yang mati.

3. Hidupkan Fitur Ketukan Layar

Cara sebelumnya adalah dengan cara menghidupkan layar menggunakan ketukan. Jadi kamu bisa melakukan ketukan layar sebanyak dua kali untuk menghidupkan ponsel. Fitur ini sendiri wajib terlebih dahulu untuk di aktifkan oleh pengguna.

Baik pengguna Xiaomi dengan MIUI lawas maupun baru bisa menggunakan cara ini sebagai pengganti tombol power. Nah untuk mengaktifkannya sendiri kamu bisa menggunakan cara mudah yang berikut ini.

  1. Masuk ke menu Pengaturan
  2. Selanjutnya masuk ke menu Tampilan
  3. Lalu aktifkan ketukan 2X untuk bisa mengaktifkan
  4. Selesai, Fitur sudah aktif

Dalam kondisi ponsel mati saat fitur sudah aktif dengan melakukan ketukan saja kamu sudah bisa membuat ponsel dengan otomatis hidup. Jika tombol power rusak pengguna HP andorid wajib sekali untuk mengaktifkan fitur yang satu ini demi kemudahan penggunaan.

KESIMPULAN

Jadi itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghidupkan ponsel dengan cepat tanpa tombol. Pengguna ponsel android apapun sebenanrnya wajib tahu cara yang seperti ini untuk mengantisipasi jika mendadak tombol power rusak.

Selain untuk pengguna Xiaomi, cara diatas juga bisa di aplikasikan untuk semua pengguna android. Hanya saja skemanya saja yang mungkin akan sedikit berbeda dibandingkan dengan cara dari HP Xiaomi. Simak juga tutorial menggenai Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi pada ulasan sebelumnya.