7 Cara Mengaktifkan Kartu 3 yang Sudah Mati Secara Online

Kita mungkin pernah menjumpai kartu operator seluler yang mati dengan banyak alasan. Nah, tahukah kamu sebenarnya Cara Mengaktifkan Kartu 3 yang Sudah Mati sendiri sangatlah mudah.

Meskipun terbilang sebagai layanan operator yang baru dibandingkan dengan nama besar lainnya, namun Tri sendiri sudah banyak digunakan masyarakat di penjuru daerah. Dengan harga layanan yang murah serta jaringan yang semakin baik membuat 3 menjadi salah satu operator seluler tervaforit.

Bagi kamu pengguna layanan 3 pasti sudah tahu bagaimana serunya menggunakan layanan yang satu ini. Kemudahan dan harganya yang murah menjadi salah satu kelebihan dari layanan tri.

Salah satu fitur yang paling menarik ada pada 3 adalah layanan Always ON. Dengan paket internet ini kamu akan memiliki masa aktif yang sangat panjang. Namun sayangnya dengan fitur tersebut masih ada saja pengguna yang tidak bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Masih banyak dari pengguna operator seluler 3 yang nomornya mati ataupun nonaktif karena kehabisan pulsa dalam waktu yang lama. Untungnya untuk mengaktifkan kartu tri yang sudah mati sendiri terbilang cukup mudah di lakukan.

Ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan saat hendak mengaktifkan kartu 3 yang sudah mati. Selain tentunya ada syarat yang harus dilengkapi agar kartu tri tersebut bisa di aktifkan kembali nantinya. Hampir sama dengan Cara Cek Kuota Telkomsel proses mengaktifkan juga sebenarnya cukup mudah.

Cara Mengaktifkan Kartu 3 yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu 3 yang Sudah Mati Secara OnlineAda beberapa langkah mudah yang bisa kamu aplikasikan untuk mengaktifkan kartu 3 yang terblokir. Nah, untuk mengaktifkan kartu 3 yang sudah tidak aktif kamu bisa mendatangi kantor 3 terdekat. Dimana proses ini sayangnya tidak bisa dilakukan secara online.

Jadi kamu perlu meluangkan waktu untuk mengurus proses pengaktifan kembali kartu 3 yang terblokir tersebut. Meskipun sebenarnya untuk prosesnya sendiri tidak terlalu lama dan hanya tergantung pada antrean saja. Berikut ini adalalah Tutorial dari Projektino menggenai Cara Mengaktifkan Kartu 3 yang Sudah Mati yang wajib kamu ketahui.

Ke Gerai 3

Cara yang palung cepat jelas dengan mendatangi gerai dari 3 store terdekat di kota kamu. Dimana tri sendiri sudah menyediakan gerai di semua kota besar yang ada di Indonesia. Kamu bisa memanfaatkanya untuk pengaduan layanan kartu yang tidak aktif.

  1. Silahkan datangi pusat gerai 3 store di lokasi kamu saat ini.
  2. Jangan lupa siapkan kartu identitas seperti KTP
  3. Silahkan temui CS 3 di gerai tersebut sambil ungkapkan keinginan untuk mengaktifkan kartu 3 yang mati
  4. Nantinya pihak dari CS akan meminta kamu untuk mengisi formulir
  5. Silahkan isi formulir dengan benar.
  6. Jika sudah maka pihak CS akan melakukan proses pengaktifan lagi.
  7. Serahkan juga kartu SIM yang sudah tidak digunakan lagi
  8. Jika proses sudah selesai maka kamu akan diberikan SIM Card baru

Proses ini mungkin akan dikenakan biaya tambahan yang sudah di tentukan oleh pihak layanan operator. Biasanya untuk proses pengaktifan ini bakalan dikenakan biaya transaksi yang cukup beragam. Namun pastikan kamu membawa kartu SIM lama yang sudah tidak aktif lagi.

Jika SIM Card nantinya sudah aktif, silahkan kamu langsung isi pulsa terlebih dahulu. Jangan lupa belu paket internet AON (Always On) agar nantinya kartu kamu memiliki masa aktif yang panjang.

Secara Online

Langkah yang kedua yang bisa di lakukan adalah dengan cara online. Dimana kamu bisa melakukan cara online untuk bisa mendapatkan no yang terblokir atau tidak aktif tersebut. Cara ini bisa di lakukan dengan melakukan chat online ke CS dari layanan operator seluler Tri.

Cara yang satu ini bisa dilakukan untuk kamu yang sedang malas untuk mendatangi gerai dari operator seluler tri. Silahkan simpan nomor CS Tri terlebih dahulu sebelum nantinya kamu bisa menggunakan untuk melakukan pesan menggenai layanan operator tri.

  1. Silahkan simpan no CS TRI 08999800123
  2. Kemudaian kamu buka aplikasi Whatsapp
  3. Chat no CS Tri dengan tujuan untuk meminta blokir no kamu
  4. Nantinya pihak dari kartu 3 tentu akan memberikan respon terbaik
  5. Ikuti semua anjuran yang di sampaikan pihak layanan dari 3 sampai no kembali aktif

Tidak meutup kemungkinan juga nantiya kamu akan di arahkan untuk mendatangi gerai 3 terdekat untuk melakukan verifkasi data. Nah, opsi kedua ini juga menarik karena di lakukan dengan cara online dan bisa dilakukan kapanpun dengan sangat mudah.

Via Aplikasi Bima Plus

Opsi selanjutnya untuk Cara Mengaktifkan Kartu 3 yang Sudah Mati secara online adalah dengan menggunakan layanan di Bima tri. Bagi pengguna layanan bima 3 pastinya tahu betul kalau didalam aplikasi terdapat fitur live chat.

Silahkan kamu sebagai pengguna layanan bima tri memanfaatkan layanan ini untuk mengadukan berbagai macam gagguan termasuk no yang di blokir. Nah, opsi ini cukup menarik serta bisa di aplikasikan dengan cepat di dalam aplikasi

  1. Buka aplikasi bima Plus
  2. Silahkan tap menu CS pada bagian bawah
  3. Lanjutkan tanyakan menggenai keluhan kamu tentang kartu yang di blokir
  4. Selanjutnya pihak CS akan memberikan arahan agar no kamu kembalikan aktif lagi
  5. Kamu bisa mengikuti semua arahan sampai no kembali di aktifkan

Nah, opsi ketiga ini juga bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk kamu pengguna aplikasi yang juga menggunakan layanan ini. Jangan lupa juga siapkan data diri kamu saat hendak melakukan verifikasi data.

KESIMPULAN

Jadi itu dia beberapa opsi yang bisa kamu pilih saat hendak melakukan pengaktifan kembali no tri yang hangus atau mungkin di blokir. Untuk proses pengaktifan ini memang biasanya akan dikenakan biaya tambahan. Hanya saja biaya tambahan tersebut cukup beragam.

Jika kamu mendapati no 3 kamu terblokir atau mungkin tidak aktif maka bisa langsung menghubungi CS Tri sesegera mungkin. Ketahui juga ulasan menggenai Cara Menyembunyikan Foto di HP Vivo pada ulasan sebelumnya dari projektino.