7 Cara Mengatasi 404 Not Found di Android

Bagaimana Cara Mengatasi 404 Not Found di HP Android yang benar?. Mungkin pertanyaan tersebut akan kerap muncul untuk kamu yang memang sering menggunakan browser di HP Android dan mengalami hal serupa.

Ada beberapa alasan kenapa browser di HP Android memunculkan pop up 404 no found. Namun saat kita membutuhkan laman tersebut karena akses tertentu tentunya akan menjengkelkan jika muncul 404 not Found di Browser.

Sebenarnya 404 not found yang muncul di browser sendiri paling banyak di sebabkan oleh situs tersebut. Namun ada juga hal lainnya yang membuat muncul pop up tersebut seperti gangguan dan keterbatasan pada ponsel android kita.

Ada beberapa langkah yang perlu di ketahui saat kamu User Android menjumpai Pop Up not found yang berulang kali terjadi. Pemeriksaan bisa di awali pada settingan pada browser maupun pada ponsel android kamu sendiri.

Nah, kali ini Projektino bakalan memberikan beberapa tips menggenai Mengatasi 404 Not Found di Android yang wajib di ketahui. Dimana pengguna android wajib tahu saat solusi untuk mengatasi masalah saat ponsel kamu kedapatan memunculkan pop up tidak dikenal.

Cara Mengatasi 404 Not Found di Android

Cara Mengatasi 404 Not Found di AndroidAda beberapa hal yang membuat ponsel dan browser memunculkan kode 404 not found. Jika ini kesalahan dari HP android karena settingan maka pengguna harus cepat memperbaikinya agar tidak terulang kembali.

Ketahui juga kalau kode 404 not found yang digunakan juga memiliki arti tersendiri. Dimana kode 4 yang pertama berarti kesalahan dari pengguna, sedangkan 04 terahir berarti menunjukkan ketiadaan atau dikenal sebagai ketiadaan atau error.

1. Restart HP

Meskipun terbilang klasik namun mengatasi ponsel yang muncul 404 Not Found paling efektif pertama adalah dengan cara melakukan Restart. Silahkan restart ponsel android kamu jika menjumpai browser memunculkan 404 not Found.

Kamu bisa melakukan restart ini untuk melakukan refresh pada settingan ponsel. Dengan cara restart juga di harapkan mampu menghilangkan berbagai BUG yang muncul pada HP Android kamu tersebut.

Jadi langkah pertama adalah dengan melakukan restart HP android dengan cara menekan tombol power sampai muncul icon restart. Atau bisa juga menggunakan cara lain untuk Restart, sesuai jenis dan merek HP Android kamu tersebut.

2. Cek URL yang digunakan

Seperti yang sudah projektino sampaikan sebelumnya, kalau kode 404 Not Found sendiri bisa berarti kesalahan pada situs yang kita tuju. Jadi silahkan cek kembali situs yang ingin kita tuju pastikan sudah benar.

Kamu bisa melakukan pengecekan menggunakan ponsel atau PC lain untuk memastikan kalau laman tersebut bisa di akses. Langkah ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kamu yang memang belum menemukan solusi 404 not Found di broswer.

3. Gunakan Google Chrome

Langkah selanjutnya coba cek browser yang kamu gunakan di ponsel android. Jika belum menggunakan Google Chrome silahkan cek kembali dan pastikan sudah menggunakan Google Chrome sebagai browser default di ponsel.

Meskipun terbilang sederhana, namun cara yang satu ini terbilang sangat manjur karena Google Chrome sendiri merupakan browser terbaik untuk hp android. Seperti yang kita ketahui browser bawaan ponsel terkadang memiliki kualitas yang buruk.

4. Hapus Cache Android

Cache yang berlebihan juga bisa menjadikan BUG pada browser Android pada ponsel andorid kamu. Kamu silahkan hapus cache pada browser yang kamu miliki untuk mengatasi hal tersebut.

Menghapus cache dan history di browser tablet anda mungkin bisa membantu memperbaiki error 404 not found. Untuk Hapus Cache Android sendiri hampir sama di setiap ponsel, baik menggunakan fitur ponsel itu sendiri maupun aplikasi tambahan.

5. Gunakan VPN

Langkah selanjutnya yang perlu di coba adalah dengan menggunakan VPN. Silahkan gunakan APLIKASI VPN jika memang dibutuhkan, terkadang situs tidak bisa di akses karena di blokir pada region tertentu.

Kamu bisa mencoba menggunakan VPN lalu pilih negara atau wilayah lain selain Indonesia. Pastikan gunakan VPN Terbaik untuk bisa mengakses semua link yang kamu inginkan tersebut dengan mudah.

6. Ubah Settingan

Yang patut di coba selanjutnya adalah dengan mengubah settingan browser pada Android kamu. Kamu bisa mencoba melakukan settingan pada ponsel android, dan caranya sendiri hampir sama untuk setiap tipe android.

  1. Silahkan masuk ke menu Setting/Pengaturan.
  2. Lanjutkan pilih Wireless dan Networks.
  3. Setelah itu pilih menu Mobile Networks.
  4. Lanjutkan kembali dengan masuk ke Access Point Names (APN)
  5. Silahkan pilih APN yang sesuai dengan provider yang sedang digunakan.
  6. Silahkan pilih menu Proxy di menu APN
  7. Lanjutkan dengan kosongkan Proxy tersebut.
  8. Jika sudah Simpan APN.
  9. Silahkan Restart HP
  10. Selesai

7. Restart WiFi

Kendala kuat lainnya adalah masalah pada WiFi yang kamu gunakan, silahkan lalukan restart jika memang dibutuhkan. Kamu bisa melakukan restart Wifi jika memang menggunakan jaringan Wifi.

Masalah seperti ini memang terbilang sederhana namun juga cukup bisa bermanfaat. Nah, kamu bisa mencoba langkah ini juga menggunakan koneksi internet Wifi.

KESIMPULAN

Jadi itu dia cara memperbaiki 404 not found di android yang bisa kamu pilih. Dimana semua cara diatas bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan akses tambahan.

Cara diatas jelas menjadi cara yang di jamin berhasil dan diatasi dengan mudah dan juga cepat. Simak juga ulasan menggenai “Cara Menonaktifkan IG Sementara” pada ulasan sebelumnya dari Projektino.