5 Cara Menyematkan Pesan di Telegram Group

Bagi pengguna aplikasi Telegram mungkin akan bertanya-tanya menggenai bagaimana Cara Menyematkan Pesan di Telegram. Kususnya untuk mereka yang memiliki group Telegram pasti wajib tahu menggenai cara untuk menyematkan pesan ini.

Dengan menyematkan pesan, maka akan ada pesan yang terkunci di bagian atas. Tujuan menyematkan pesan di group biasanya adalah untuk menunjukan pada anggota group lainnya tentang suatu pesan.

Nah, pengguna Group Telegram maupun pengguna Bot Telegram juga wajib paham semua fitur yang ada di Telegram. Fitur menyematkan pesan hanya di jumpai pada Group dan BOT telegram saja, jadi untuk pesan pribadi belum bisa kita jumpai.

Untuk bisa menyematkan pesan di Group Telegram sendiri tidak perlu syarat kusus dimana fitur ini bisa di jumpai pada aplikasi telegram. Fitur yang dibutuhkan ada di dalam menu group admin, jadi hanya admin yang bisa menyematkan pesan saja.

Telegram sendiri hadir sebagai aplikasi pesan yang banyak digunakan saat ini dengan banyak fitur menarik. Nah, kamu pengguna aplikasi Telegram wajib sekali untuk mengetahui semua fitur yang ada di dalam ponsel tersebut.

Cara Menyematkan Pesan di Telegram Group

Cara Menyematkan Pesan di Telegram GroupTerkadang ada informasi penting yang ingin di sampaikan ke anggota Group, namun dengan banyaknya pesan dari sesama anggota membuat pesan tersebut berlalu. Agar pengguna group bisa cepat mengetahui pesan tersebut maka bisa mengatasinya dengan menyematkan pesan.

Nah, hanya admin group Telegram saja yang bisa menyematkan pesan di Group dimana anggota tidak memiliki fitur tersebut. Kali ini Projektino bakalan berbagi menggenai bagaimana Cara Menyematkan Pesan di Telegram Group yang perlu pengguna ketahui.

  1. Buka Aplikasi Telegram
  2. Pilih Group Mana yang akan di pilihCara Menyematkan Pesan di Telegram
  3. Selanjutnya silahkan pilih pesan yang akan di sematkan
  4. Tahan / Tap pesan yang akan di sematkan, maka akan muncul icon sematkan
  5. Maka dengan otoamtis pesan akan di sematkan pada bagian atas

Untuk mengganti pesan yang di sematkan, kamu juga bisa mengulangi cara diatas lalu pilih pesan baru yang hendak di sematkan. Setelah jadi maka pesan yang di sematkan tadi akan muncul dibagian atas pada Group yang kamu edit.

Nah, opsi ini bisa di lakukan hanya oleh admin Group saja, jika kamu bukanlah admin maka tidak bisa melakukan fitur yang ini. Seberapa besarnya pesan yang ada di Group fitur sematkan akan tetap bisa kamu gunakan untuk menyematkan pesan.

Cara Membuat Group Telegram

Jika kamu sebelumnya belum memiliki group, maka silahkan membuat group terlebih dahulu. Untuk membuat Group sendiri membutuhkan beberapa langkah yang cukup mudah. Sekarang tinggal pengguna yang memilih akan menggunakan cara yang mana untuk akses group tersebut.

Ada pilihan group yang mana hanya pemilik atau admin yang bisa berkirim pesan saja. Selain itu ada juga pilihan group dimana semua anggota bisa menulisan pesan, nah berikut ini adalah Tutorial untuk membuat Group di Telegram.

  1. Buka aplikasi TelegramCara Buat Grup di Telegram di HP Andorid
  2. Klik berbentuk pensil pada bagian pojok kanan atas
  3. Silahkan pilih menu New Group
  4. Lanjutkan pilih beberapa anggota grup dari kontak kamu
  5. Jika sudah pilih next pada bagian pojok atas
  6. Lalu silahkan buat Nama Grup pada menu berikutnya
  7. Kamu bisa melakukan kustomisasi dengan memasukan foto group dan informasi

Nah, mudah banget bukan untuk hanya sekedar membuat group di aplikasi telegram. Dimana cara diatas bisa kamu aplikasikan di semua perangkat baik Android, iPhone maupun juga untuk pengguna Browser maupun PC.

Kesimpulan

Hampir sama dengan Cara menyematkan pesan di channel Telegram untuk Group juga cukup mudah. Cukup tahan pesan yang akan di sematkan lalu pilih icon sematkan, maka dengan otomatis pesan akan di sematkan oleh sistem.

Namun perlu di ingat, kalau semua cara diatas hanya bisa kamu aplikasikan oleh admin maupun pemilik group saja. Simak juga informasi menggenai Cara Menampilkan Kecepatan Internet Xiaomi pada ulasan sebelumnya dari Projektino.