10 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang OPPO

Dengan mengaktifkan opsi pengembang, pengguna HP OPPO bisa dengan mudah melakukan kustomisasi. Untuk Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang OPPO sendiri sebenarnya bisa di lakukan dengan cara yang sangat mudah.

Opsi pengembang OPPO kali ini sudah bisa di aktifkan dengan mudah menggunakan ColorOS. Untuk mengaktifkan opsi pengembang sendiri bisa di aktifkan dengan mudah pada ponsel OPPO tanpa perlu melakukan ROOTING.

Beberapa Vendor smartphone biasanya tidak memperbolehkan pengguna untuk mengotak-atik pengaturan pada mode pengembang. Namun demi pengguna sebenarnya masih bisa mengaktifkan dan melakukan editing pad opsi pengembang tersebut.

Opsi pengembang pada HP OPPO bisa di atur dengan mudah untuk melakukan editing dengan mudah. Sama mudahnya dengan Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi untuk pengguna OPPO juga bisa dengan mudah di menu pengaturan.

Dengan adanya opsi pengembang pengguna Oppo bisa dengan leluasa untuk melakukan beberapa pengaturan pada ponsel OPPO. Sebagai contoh untuk pengguna yang ingin menginstal aplikasi seperti G-Cam di hp Oppo maka perlu mengaktifkan opsi pengembang.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang OPPO

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang OPPOTidak ada syarat kusus untuk bisa mengaktifkan opsi pengembang pada ponsel. Dimana semua langkah juga hanya bisa di aktifkan maupun nonaktifkan pada menu setting dan juga pengaturan.

Untuk mengaktifkan mode pengambang yang satu ini bisa di lakukan oleh semua tipe ponsel OPPO tanpa terkecuali. Jadai kamu pengguna HP Oppo bisa mengaktifkan menu opsi pengembang dengan langkah yang sama saja.

Dikarenakan untuk mengaktifkan opsi pengembang pada HP OPPO semua tipe sama saja, maka pengguna bisa ikuti cara Projektino berikut ini. Cara untuk mengaktifkan opsi pengembang bisa di lakukan dengan cara seperti ini.

  1. Masuk ke menu Setting atau Pengaturan di HP OPPO
  2. Silahkan masuk ke menu tentang Ponsel
  3. Lanjut cari menu Nomor Bentukan atau build number
  4. Ketuk menu Nomor Bentukan atau build number sebanyak 7X
  5. Setelah itu bakalan muncul informasi kalau opsi pengembang sudah di aktifkan
  6. Selesai, opsi pengembang sudah di aktifkan
  7. Masuk ke menu setelan
  8. Lanjutkan setelan tambahan
  9. Lalu pilih menu Opsi Developer
  10. Silahkan aktifkan menu Opsi developer dengan mengeser menunya

Mudah banget bukan untuk sekedar mengaktifkan mode pengembang di hp OPPO. Seperti yang Projektino sampaikan kalau cara diatas bisa kamu aktifkan pada semua HP OPPO. Opsi diatas ini juga bisa kamu aplikasikan langsung tanpa akses root atau pengaturan lainnya.

KESIMPULAN

Nah, itu dia beberapa langkah cepat yang bisa kamu aplikasikan saat hendak mengaktifkan opsi pengembang. Silahkan anda mengikuti tutorial di atas agar bisa mengaktifkan fitur tersembunyi tersebut. Setelah aktif maka barulah anda bisa mengubah dan mengaktifkan berbagai macam menu yang tersedia di HP OPPO.

Sedangkan untuk menonaktifkan opsi pengembang sendiri kamu bisa mengulangi cara tersebut dari belakang. Demikian informasi kali ini semoga bisa bermanfaat serta mampu di aplikasikan dengan baik. Simak juga “Cara Downgrade MIUI Tanpa PC” pada informasi sebelumnya dari projektino.