2 Cara Merekam Suara di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Beberapa pengguna HP Samsung menanyakan menggenai Cara Merekam Suara di HP Samsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Padahal cara ini gampang sekali, karena ada fitur di HP Samsung untuk bisa merekam suara.

Kamu bisa merekam suara di HP Samsung dengan beberapa kondisi, sebut saja saat akan merekam HP suara saat sedang melakukan panggilan. Rekam suara sendiri bisa di lakukan dengan beberapa cara seperti saat melakukan telephone dan juga saat rekam suara biasa.

Mungkin kebanyakan dari pengguna HP Samsung belum paham untuk memanfaatkan fitur rekam suara di HP Samsung. Padahal HP Samsung sendiri sudah dibekali dengan fitur untuk bisa merekam suara.

Kamu bisa merekam suara menggunakan fitur bawaan untuk bisa merekam suara juga sekalian merekam video. Hampir sama dengan MEREKAM LAYAR DI HP SAMSUNG dimana bisa memanfaatkan fitur bawaan dari HP Samsung itu sendiri.

Untuk merekam video kamu bisa menggunakan fitur bawaan yang juga bisa kamu manfaatkan. Fitur bawaan pada HP Samsung bisa kamu manfaatkan jangan digunakan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi jika ada fitur bawaan kenapa kamu harus menggunakan fitur bawaan.

Cara Merekam Suara di HP Samsung

Cara Merekam Suara di HP Samsung Tanpa AplikasiKamu bisa merekam suara dengan HP Samsung dengan menggunakan fitur bawaan, namun kamu bisa merekam menggunakan aplikasi tambahan. Jadi saat akan merekam suara saat panggilan kamu ga perlu membutuhkan aplikasi tambahan.

Jadi akan ada dua opsi yang kamu pilih yakni merekam suara menggunakan aplikasi tambahan saat rekam suara saja. Nah, untuk caranya sendiri kamu bisa menggunakan cara dari Projektino.com berikut ini menggenai Cara Merekam Suara di HP Samsung berikut ini.

1. Merekam Suara Saat Panggilan

Kamu bisa merekam suara saat melakukan panggilan, tujuannya jelas untuk bisa merekam suara saat melakukan panggilan. Untuk bisa melakukan panggilan kamu ga perlu menggunakan aplikasi tambahan karena sudah di sediakan fitur bawaan.

Untuk bisa menggunakan fitur ini kamu perlu melakukan settingan di dalam panggilan yang sedang berjalan. Nah, kamu bisa melakukan panggilan dengan settingan yang tepat seperti panggilan yang benar untuk merekam panggilan tersebut.

  1. Buka aplikasi telepon di HP Samsung
  2. Selanjutnya klik ikon tiga titik di pojok kanan atasCara Merekam Suara di HP Samsung
  3. Jika sudah lanjutkan ke Pengaturan atau Settings
  4. Sudah barulah ke menu Rekam Panggilan atau Record Calls
  5. Selanjutkan aktifkan pada menu
  6. Maka dengan otomatis kamu sudah bisa melakukan rekaman video
  7. Rekaman Audio nantinya tersimpan

Hasil rekaman suara nantinya akan bisa kamu dengarkan di galeri ponsel Samsung kamu. Kamu bisa memutarnya kembali di menu galeri pada ponsel android kamu dengan mudah. Semakin lama panggilan suara maka akan semakin besar pula ukuran video yang kamu gunakan.

2. Merekam Suara Langsung

Merekam Suara di HP SamsungNah, jika ingin merekam suara langsung kamu bisa menggunakan aplikasi Original dari Samsung. Hal ini di karenakan untuk aplikasi di HP Samsung tidak dibekali dengan aplikasi rekam suara. Oleh sebab itu kamu perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk merekam suara.

Untuk merekam suara di HP Samsung, kamu bisa menggunakan aplikasi Rekam Suara Samsung. Pastikan kamu gunakan aplikasi rekam suara ini untuk bisa merekam berbagai suara yang kamu inginkan, aplikasi ini sendiri memiliki kualitas yang sangat baik.

  1. Download dan Instal aplikasi Samsung Voice Recorder
  2. Jalankan aplikasi, beri akses izin aplikasi
  3. Silahkan gunakan untuk merekam suara

Dikarenakan aplikasi yang kita gunakan merupakan aplikasi resmi dari Samsung, maka kualitas aplikasi ini jelas memiliki perfoma yang tentunya bagus. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain sejenis, maka Samsung Voice lebih bagus lengkap dengan fitur di dalamnya.

KESIMPULAN

Jadi itu dia beberapa langkah yang bisa pengguna HP Samsung lakukan saat hendak merekam di HP Samsung. Dimana semua cara diatas bisa di aplikasikan dengan mudah dan gampang menggunakan fitur HP Samsung.

Kusus untuk yang menggunakan aplikasi tambahan silahkan gunakan aplikasi resmi dari Samsung saja. Ada banyak pilih aplikasi menarik untuk rekam suara, namun aplikasi milik Samsung jelas lah yang terbaik dengan semua fitur yang ada di dalamnya.

Selain Cara Merekam di HP Samsung, kamu juga bisa tahu cara merekam suara telephone di HP Samsung menggunakan cara yang satu ini. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat ketahui juga “Cara Instal Ulang HP Vivo” pada informasi sebelumnya.