3 Cara Mengetahui Orang yang Memakai WiFi Kita di Android

Beberapa pengguna ponsel android menanyakan menggenai Cara Mengetahui Orang yang Memakai WiFi Kita di Android. Hal ini sering terjadi saat kita sedang mengaktifkan hotspot android di ponsel kita dan sering ada pengguna lain yang masuk.

Berbagi WiFi dengan orang yang tidak di kenal tentu saja akan menjengkelkan. Yang lebih menjengkelkannya tentu saat mengetahui kuota internet kita menjadi habis atau berkurang banyak. Untungnya ada beberapa cara mengatasi pencurian WiFi tersebut dengan beberapa langkah.

Selain mengatasi banyak pengguna yang sebenarnya ingin tahu WiFi kita digunakan oleh siapa. Nah, kamu yang sedang mengalami hal tersebut sebenarnya ga perlu panik karena ada beberapa opsi untuk mengetahuinya.

Sebagian besar pengguna lain yang membobol WiFi kita di android menggunakan alat tambahan seperti Aplikasi Hack WiFi. Cara ini menjadi cara yang paling lazim untuk bisa meretas password Wifi yang ada di ponsel android pengguna.

Selain juga cara melakukan hack merupakan salah satu cara paling mudah yang bisa di lakukan saat ini dibandingkan menggunakan cara lainnya. Namun sebagus apapun aplikasi hack android pada ponsel kita tentu saja akan ketahuan bila pengguna cek dengan benar.

Cara Mengetahui Orang yang Memakai WiFi Kita di Android

Cara Mengetahui Orang yang Memakai WiFi Kita di AndroidBanyak pengguna ponsel android yang mendadak ikut nyimbrung saat kita berbagi hotspot ke pengguna lain padahal sudah di Password. Hal ini sangat sering terjadi terutama saat kita sedang berda di kerumunan banyak orang. Entah sengaja mengoneksikan atau sebaliknya hal ini memang membuat kita terkadang cukup emosi.

Untungnya ada beberapa cara mudah untuk bisa cepat mengetahui siapa saja yang nyimbrung ke Hotspot/WiFi kita dengan cepat. Untuk detailnya sendiri kamu bisa ikuti beberapa langkah mudah dari Projektino.com berikut ini mengenai Cara mengetahui siapa yang menggunakan Wifi di Android.

Gunakan FING

Cara Mengetahui Penggunaan WiFiCara paling mudah untuk bisa mengetahui siap yang menggunakan wifi sama dengan kita adalah dengan menggunakan aplikasi Fing. Aplikasi ini sendiri akan mendeteksi perangkat apa saja yang sedang terkoneksi dengan jaringan internet yang kita gunakan.

Hanya dengan menginstal aplikasi fing kita bisa langsung mengetahui device apa saja yang terhubung. Istimewanya kita juga bisa langsung memutuskan perangkat tidak dikenal yang terhubung hanya menggunakan aplikasi fing itu sendiri.

  1. Download aplikasi Fing di HP Android
  2. Jalankan aplikasi, lalu berikan akses izin
  3. Langsung lakukan scan/pemindai pengguna WiFi di ponsel android
  4. Maka akan muncul informasi siapa saja yang menggunakan Wifi kita

Dari beberapa cara yang ada mungkin dengan menggunakan aplikasi Fing merupakan cara yang paling mudah. Semua perangkat bisa terdeteksi, bahkan perangkat seperti Pad dan Laptop juga bisa terdeteksi. Istimewanya lagi aplikasi Fing bisa kita dapatkan secara gratis di Playstore android.

Cek Router Indihome

Mengetahui Pencuri WiFiSelanjutnya kamu juga bisa cek router Indihome via ponsel android dengan cara yang mudah. Jika kamu masih tidak bisa menggunakan cara pertama atau mungkin masih ragu maka cara ini juga merupakan cara yang sangat akurat di ponsel android kamu.

Saat menggunakan cara ini kamu wajib mengetahui user dan password router tersebut. Hal ini tidak bisa di lanjutkan jika pengguna tidak hafal menggenai Password pengguna WiFi yang sekarang digunakan.

  1. Buka browser yang ada di handphone kalian
  2. Kemudian buka alamat 192.168.1.1 atau 192.168.0.1
  3. Jika berhasil membukat IP Address di atas, silahkan masukan Username Admin dan Password Admin
  4. Berikutnya cari menu Status, kemudian pilih Lan Status
  5. Setelah itu pilih menu DHCP Client List
  6. Lalu secara otomatis akan muncul informasi mengenai perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi Indihone.

Selain bisa digunakan pada android kamu juga bisa mengaplikasikan cara yang satu ini di perangkat dekstop seperti Laptop dan PC. Cara ini juga di klaim menjadi cara paling efektif dibandingkan dengan banyak cara lainnya yang ada karena data diambail dari Router itu sendiri.

Gunakan WiFi Thief Detector

Cara Mengetahui Pencuri WiFiCara ampuh selanjutnya adalah dengan dengan menggunakan aplikasi Wifi Thief Detector, sebenarnya cara yang satu ini hampir sama dengan cara yang pertama. Dimana hanya dengan menggunakan aplikasi kita sudah bisa mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi bersamaan.

Fungsi kerja aplikasi yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan fing, hanya cukup pemindaian kita sudah bisa mengtahui kiranya siapa saja yang terkoneksi dengan kita. Nah untuk langkahnya sendiri bisa ikuti cara mudah berikut ini.

  1. Silahkan Download aplikasi WiFi Thief Detector.
  2. Kemudian buka aplikasi yang sudah berhasil di download
  3. Setelah itu setujui Izin Aplikasi yang dibutuhkan
  4. Kemudian secara otomatis aplikasi WiFi Thief Detectior akan memindai perangkat yang terhubung da menghitung berapa totalnya.
  5. Semua informasi menggenai perangkat yang terhubung akan terlihat secara detail

Aplikasi Wifi Thief Detector ini akan secara langsung mendeteksi semua perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi hanya dengan sekali scan saja. Kemudahan menggunakan aplikasi ini juga terlihat pada tampilan user interface yang ada di dalam aplikasi itu sendiri.

KESIMPULAN

Selain ketiga cara diatas sebenarnya masih ada juga beberapa cara mudah lainnya yang bisa kita gunakan. Namun cara diatas merupakan cara yang paling akurat dibandingkan dengan beberapa pilihan cara lainnya yang ada.

Jadi Cara mengetahui siapa saja yang menggunakan Wifi diatas bisa di aplikasikan dengan mudah dan juga cepat. Nah, itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu praktekan, ketahui juga “Denda Telat Bayar Indihome Per Bulan” pada informasi sebelumnya dari projektino.