10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A23 : Spesifikasi & Harga

Awal maret 2022 Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung A23 secara global. Secara spesifikasi ponsel ini bakalan hadir dengan perfoma apik sebagai ponsel di kelas mid range. Dimana ponsel ini memiliki banyak Kelebihan dan Kekurangan Samsung A23 yang menarik.

Samsung A23 secara resmi akan hadir dengan banyak kelebihan yang menarik di semua sisi meskipun ponsel ini masih membawa koneksi 4G LTE. Hal ini sebenarnya bisa di katakan kekurangan, mengingat banyak ponsel baru yang hadir dengan teknologi 5G di tahun ini.

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya sendiri kita akan melihat ponsel ini hadir dengan Snapdragon 680 4G. Perfomannya ini bakalan di dukung dengan RAM besar dan juga GPU yang menyempurnakan tampilan layar.

Di sisi lain pengguna akan semakin di manjakan dengan layar dengan panel Super Amoled. Layarnya sendiri akan menggunakan dimensi 6.6 inchi yang mana sudah menggunakan resolusi Full HD yang juga mendukung Refresh rate tinggi.

Spesifikasinya sendiri sebenarnya hampir mirip dengan SPESIFIKASI OPPO A76 yang belum lama di perkanalkan diIndonesia. Nah, di samping itu ada juga beberapa kelebihan lain yang perlu di ketahui seperti kapasitas baterai yang semakin besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A23

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A23Hadirnya Samsung A23 bisa menjadi pilihan yang menarik di kelas harga 3 jutaan sampai 4 jutaan untuk tahun ini. Namun, di samping itu ada juga beberapa hal yang calon pengguna harus ketahui menggenai kekurangan Samsung A23 ini.

Samsung A23 sendiri bakalan memiliki perfoma yang bagus dengan beberapa komposisinya. Berikut ini PROJEKTINO bakalan sampaikan informasi menarik menggenai Kelebihan dan Kekurangan Samsung A23 yang wajib kamu ketahui sabagai calon pembeli.

1. Desain Khas Samsung

Spesifikasi Samsung A23Desain Samsung A23 sungguh menggoda, dimana ponsel ini hadir dengan desain yang mewah. Hal ini bisa terlihat dari bentuknya yang slim serta memiliki dengan dimensi 164.5 x 76.9 x 8.4 mm serta bobot hanya 195 g saja.

Sedangkan untuk pilihan warna sendiri kita akan menjumpai pilihan warna yang beragam yakni Black, White, Peach dan Blue. Namun sayangnya desain layar ponsel ini terlihat ketinggalan dengan konsep water drop yang dibawanya.

2. Layar TFT

Kesan Premium akan sangat terasa pada bagian layar ponsel, dimana hp ini sendiri akan menggunakan layar TFT. Unit global yang dipasarkan ini akan hadir dengan layar yang tajam dan juga berkelas dengan panel tft.

Layarnya akan mampu memberikan tampilan gambar yang tajam dan jernih. Namun untuk refresh ratenya sendiri belum ada informasi detail, menggenai refrash rate yang akan digunakan.

3. Dimensi Layar Lega

Hampir sama seperti layar ponsel Samsung lainnya, Samsung A23 juga akan menggunakan layar dengan dimensi 6.6 inchi. Dimana HP ini bakalan memiliki tampilan layar yang lega sangat mendukung untuk berbagai konten multimedia.

Selanjutnya, ponsel ini juga bakalan dilengkapi dengan aspek rasioa layar 20:9. Bukti ketajaman layar yang dibawa adalah dengan kerapatan pixel yang dibawa ponsel ini sampai ~400 ppi density.

4. Memori Besar

PROJEKTINOUntuk RAMnya sendiri kita akan menjumpai RAM 4GB, 6GB dan 8GB yang biosa menjadi pilihan. RAM tersebut akan disandingkan dengan internal 64GB dan 128GB yang bisa kamu pilih sesuai kemampuan. Selanjutnya Samsung juga tidak pelit dengan masih menyediakan slot microSD di ponsel ini.

Beralih pada bagian dapur pacu dimana akan dibekali dengan Snapdragon 680 4G, yang mana perfomanya memang sudah tidak perlu di ragukan lagi. Chipset ini merupakan salah satu yang terbaik di kelas harganya. Kamu yang suka gaming masih akan di manjakan dengan chipset yang satu ini.

5. Kamera Depan 8 MP

Beralih pada bagian kamera depan, kita akan menjumpai kamera tunggal dengan lensa wide 8 MP. Yang menariknya lensa tersebut memiliki bukakan f/2.2 sehingga mampu menangkap obyek dengan sangat bagus.

Beberapa fitur tambahan yang ada di ponsel ini juga akan membuatnya memiliki perfoma fotografi yang sangat bagus. Hal ini terlihat dengan hadirnya beberapa fitur menarik seperti kebanyakan hp samsung lainnya dengan fitur fotografi yang sangat menarik.

6. Kamera Belakang Superior

Harga Samsung Galaxy A23Berbeda dengan kebanyakan ponsel Samsung lainnya, untuk kamera belakang dari Samsung A23 bakalan hadir dengan 4 kamera. Untuk komposisi kameranya sendiri adalah 50 MP lensa utama, 5 MP ultra wide, 2 macro dan 2 Mp lensa tambahan.

Kualitas kamera hp samsung selalu unggul dibandingkan kompetitornya, apalagi kamera ponsel ini hadir dengan 4 susunan kamera. Sudah jelas akan sangat mampu mengabadikan moment dengan sangat baik. Begitupula untuk perekaman video yang mampu merekam video sampai resolusi Full HD.

7. Belum Mendukung 5G

Sayangnya, kekurangan Samsung A23 justru terletak pada bagian koneksivitasnya. Belum hadirnya fitur koneksivitas 5G pada ponsel ini membuatnya memang terasa di sayangkan. Semoga saja nanti unit yang hadir di Indonesia sudah dibekali dengan 5G.

Kelebihan Samsung A23 juga terlihat dari sudah hadirnya Android 12 pada sistem yang ada. Di tambah lagi adanya One UI 4.1 yang membuat ponsel menjadi lebih bagus lagi dan memiliki UI yang sama dengan flagship samsung seperti Samsung S Terbaru.

8. Koneksivitas Lengkap

Gambar Samsung A23Untuk bagian koneksivitas sudah terasa cukup lengkap, hanya saja belum ada informasi detail menggenai koneksivitasnya. Selain itu semoga saja fitur NFC juga sudah dihadirnya, mengingat fitur ini semakin penting untuk ponsel android jaman sekarang.

Sisi lain yang hadir pada ponsel ini juga pada bagian sensor, pengguna bakalan menjumpai sensor seperti kebanyakan ponsel Samsung lainnya. Lebih lanjut, ponsel ini juga akan memiliki fitur tambahan lainnya yang menarik.

9. Baterai 5.000 mAh

Meskipun hadir dengan dimensi yang tipis namun pada kenyataannya Samsung membekali ponsel ini dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Hal ini bisa di katakan sangat besar untuk ponsel sekelas Samsung yang biasanya hadir dengan baterai yang cukup kecil.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini jelas membuat screen on time ponsel menjadi lebih lama. Samsung juga tidak lupa membekali ponsel ini dengan fitur Fast charging 25W. Sehingga pengisian daya baterai 5.000 mAh pada ponsel akan menjadi lebih cepat lagi.

10. Harga Samsung Galaxy A23

Harga Samsung A23Dengan spesifikasi Samsung Galaxy A23 diatas sebenarnya ponsel ini sudah cukup menarik pada semua bagian. Hanya saja belum ada informasi detail menggenai berapa harga Samsung Galaxy A23 di Indonesia nantinya.

  • Harga Samsung A23 : Rp 3 Jutaan

Jika melihat spesifikasi yang dibawanya maka tidak salah jika Projektino berasumsi ponsel ini bakalan di jual dengan harga 3 jutaan. Namun belum ada detail menggenai spesifikasi harga ponsel yang satu ini nanti serta spesifikasi fix di Tanah Air.

KESIMPULAN

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 sangatlah menarik untuk saat ini, terlebih untuk pengguna yang suka ponsel dengan fitur yang lengkap. Hanya saja beberapa kekurangan Samsung A23 seperti belum hadirnya 5G juga perlu pengguna ketahui.

Samsung A23 merupakan ponsel yang menarik untuk kamu miliki jika menginginkan ponsel yang memiliki spek lengkap di semua lini, namun tidak dengan fitur 5G yang minus. Simak juga “Cara Menghapus Virus di HP Samsung” seperti ulasan sebelumnya.