7 Cara Menambah Widget di OPPO Tanpa Aplikasi

Widget merupakan aplikasi yang berjalan di halaman utama smartphone, sebagai contoh widget penunjuk waktu. Semua HP android tentu saja mendukung banyak widget untuk menambah fungsional smartphone. Untuk Cara Menambah Widget di OPPO sendiri sebenarnya cukup mudah.

Beberapa pengguna HP OPPO mungkin menginginkan menambahkan Widget di ponsel mereka. Namun belum tahu bagaimana cara yang tepat untuk menambahkan widget di ColorOS yang benar.

Menambahkan wigdet seperti Whatsapp, penujuk arah, galeri, google Search dan lainnya memang sangat perlu di ponsel pintar. Dimana untuk menambahkannya ke layar depan memang membutuhkan beberapa trik mudah agar widget bisa muncul.

Untuk bisa menambahkan Widget di hp Oppo sendiri tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Kamu hanya perlu menggunakan fitur bawaan yang ada di ponsel OPPO, seperti CARA MEMBUAT DUA WHATSAPP DI HP OPPO yang tidak perlu aplikasi tambahan.

Pengaturan widget pada HP OPPO membuat beberapa aplikasi yang memiliki fitur widget bisa memanfaatkannya. Nah, jadi pengguna HP oppo tak perlu bingung saat hendak menambahkan widget tertentu karena ada fitur tambahan yang akan sangat membantu.

Cara Menambah Widget di OPPO

Cara Menambah Widget di OPPO Tanpa AplikasiUntuk bisa menambahkan widget memang salah satu syaratnya adalah aplikasi yang hendak di tambahkan sudah suport dengan fitur tersebut. Jadi jika aplikasi belum mendukung maka tidak akan bisa membuat widget seperti yang pengguna inginkan.

Selanjutnya widget yang akan dibuat juga haruslah memiliki ruang yang cukup di halaman depan, jadi pengguna harus bisa mempersiapkan ruang free untuk bisa di manfaatkan. Berikut ini PROJEKTINO bakalan berbagi menggenai Cara Menambah Widget di OPPO yang mudah.

Cara Memunculkan Widget

Cara Menambah Widget di OPPOSebenarnya cara untuk bisa memunculkan widget di ponsel android sendiri hampirlah sama untuk setiap merknya. Begitupula untuk ponsel oppo yang cara untuk bisa memunculkan widget sama saja dengan hp lainnya.

Pengguna hanya perlu menggunakan jentikan jari atau menahannya di bagian

  1. Buka homescreen di HP OPPO kamu.
  2. Selanjutnya gunakan gerakan cubit layar pada HP oppo
  3. Maka akan muncul fitur tersembunyi di hp oppo
  4. Silahkan pilih menu Widget dibagian bawah layar
  5. Selanjutnya silahkan pilih akan mengunakan widget apa.
  6. Maka akan muncul beberapa aplikasi yang mendukung Widget
  7. Selesai dipilih maka Widget akan muncul di Home Screen

Mudah banget bukan untuk memunculkan widget di ponsel android kamu. Dimana cara diatas bisa kamu aplikasikan dengan mudah di ponsel android kamu. Cara diatas juga bisa di aplikasikan pada semua ponsel Oppo tipe apapun tanpa perlu aplikasi tambahan sekalipun.

Cara Menghapus Widget

Menambah Widget di OPPOJika kamu sudah bosan dengan widget yang ada di homescreen maka kamu bisa menghapusnya. Untuk menghapus widget sendiri juga sangat mudah hanya dengan menekan widget kemudian menekan menu hapus yang ada di bagian atas.

Namun perlu di ketahui kalau ada dua cara mudah untuk bisa memunculkan wodget di ponsel OPPO. Kamu bisa menghapus widget yang kiranya mengganggu dengan pilihan dua cara yang ada.

  • Cubit/geser kebagian dalam layar ponsel kamu menggunakan 2 jari, lalu tekan tanda “x” pada widget.
  • Tekan dan tahan widget, lalu tekan Hapus

Kamu bisa dengan mudah mengganti tampilan widget yang sesuai dengan keinginan pengguna dengan mudah. Dimana widget yang ada bisa terlebih dahulu du sesuaikan dengan lebar atau space yang ada di layar ponsel.

Rekomendasi Aplikasi Widget Custome Terbaik

ProjektinoJika kamu merasa tampilan widget di ponsel android kamu monoton dan membosankan maka di sarankan untuk menggunakan aplikasi widget. Salah satu aplikasi widget terbaik yang ada saat ini sebagai contoh memasukan teks di layar berjalan.

Silahkan mencoba menggunakan aplikasi seperti KWGT untuk membuat widget diponsel kamu menjadi lebih menarik lagi. Sebenarnya ada banyak aplikasi menarik lainnya, namun bagi projektino aplikasi ini merupakan yang terbaik untuk bisa menampilkan widget kustome.

Dengan menggunakan KWGT pengguna bisa melakukan berbagai kustomisasi berbagai jenis widget menggunakan aplikasi yang ada. Namun untuk versi lengkapnya pengguna haruslah berlangganan versi PRO atau berbayar.

Bagi pecinta oprek android nama KWGT mungkin bukanlah aplikasi yang cukup asing karena memiliki fitur yang bagus untuk mempercantik widget. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini juga tidak perlu menggunakan atau memiliki akses Rooting.

KESIMPULAN

Jadi itu dia Cara Menambah Widget di OPPO yang bisa kamu praktekan dengan mudah di ponsel OPPO. Dimana semua cara diatas bisa di lakukan untuk semua hp oppo dengan color os baik lama maupun baru sama saja.

Dengan adanya cara diatas, semoga membuat pengguna tidak bingung lagi saat hendak mengganti widget di ponsel OPPO dengan mudah. Ketahui juga “Cara Memperbaiki Jaringan Internet di Android” pada HP OPPO pada ulasan sebelumnya dari Projektino.