6 Cara Menghilangkan Tanda Headset di hp Xiaomi All Type

Bagi pengguna pengguna ponsel android, pastinya ada saja kendala yang nantinya bakalan di jumpai. Salah satunya saat ixon headset muncul terus menerus padahal tidak sedang menggunakan headset. Cara Menghilangkan Tanda Headset di hp Xiaomi ini sebenarnya cukup mudah.

Kasus seperti ini sebenarnya bukan hanya terjadi pada HP Xiaomi saja. Namun beberapa ponsel android lain seperti Samsung, Vivo, Realme, Oppo, Asus dan lainnya juga sering mendapati hal yang sama.

Icon headset yang muncul padahal sedang tidak menggunakan headset mungkin sebuah kesalahan sistem. Untuk mengatasinya membutuhkan beberapa cara, kusus untuk HP Xiaomi sendiri setiap tipe memiliki cara yang sama.

Saat icon headset muncul maka semua suara, mikrofon di smartphone menjadi mati. Hal ini di karenakan munculnya BUG HEADSET XIAOMI yang membuat proses audio menjadi tidak berjalan.

Jika mi fans menjumpai kasus yang sama saat icon headset muncul maka silahkan segera di perbaiki. Pada umumnya hanya dengan melakukan Restart HP sudah bisa membuat ponsel kembali dalam mode normal.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di hp Xiaomi

Cara Menghilangkan Tanda Headset di hp Xiaomi All TypeAktifnya mode Headset pada ponsel Xiaomi sendiri bisa terjadi karena beberapa hal. Oleh sebab itu untuk mengatasinya sendiri di butuhkan beberapa cara tergantung penyebab terjadinya icon headset muncul.

Namun mi fans perlu tahu, kalau icon headset yang terus muncul bisa juga di sebabkan karena kerusakan fisik pada smartphone tersebut. Nah, untuk detailnya mi fans bisa mencoba menggunakan beberapa cara-cara dari PROJEKTINO.COM berikut ini.

1. Pasang Dan Cabut Kembali Headset

Cara Menghilangkan Tanda Headset di hp XiaomiSaat menjumpai hal seperti ini, alangkah baiknya langkah pertama yang perlu kamu coba adalah dengan memasang headset dan mencabut kembali. Dimana cara ini bisa menjadi opsi paling mudah yang perlu di lakukan.

Meskipun terbilang cara klasik, namun cara yang satu ini bisa menjadi opsi terbaik jika icon headset kamu tidak kunjung hilang. Lubang port audio yang rusak juga bisa menjadi alasan kenapa icon headset ini tidak kunjung hilang.

2. Bersihkan Port Jack Audio

Langkah selanjutnya yang perlu di lakukan untuk mengatasi tanda headset yang muncul terus adalah coba membersihkan lubang port jack audio. Silahkan bersihkan menggunakan tisu bersih sampai bagian terdalamnya.

Kamu bisa menggunakan stik kecil seperti bilah korek api untuk membersihkannya. Jangan lupa saat di bersihkan alangkah baiknya ponsel dalam kondisi di matikan saja agar lebih mudah di bersihkan.

3. Restart HP

Cara paling mudah yang perlu kamu coba adalah dengan melakukan restart HP. Dimana cara ini biasanya menjadi cara paling mudah untuk bisa mengembalikan icon headset yang terus muncul di hp Xiaomi.

Seperti yang kita ketahui cara untuk melakukan restart headset sendiri juga mudah, hanya menekan tombol power sampai muncul logo restart. Jika ini bug kecil biasanya akan hilang hanya dengan melakukan restart saja.

4. Update Pembaruan Sistem

Menghilangkan Tanda Headset di hp XiaomiJika pada saat muncul bug audio ponsel muncul update pembaharuan, maka sangat di anjurkan untuk melakukan update saja. Jadi silahakan cek menu update pembaharuan di bagian pengaturan pada ponsel Xiaomi yang kamu miliki.

Pada umumnya pembaharuan yang muncul akan banyak mengurangi bug yang ada di ponsel Xiaomi. Jadi kamu bisa menggunakan cara ini untuk bisa menghilangkan berbagai jenis bug yang muncul di ponsel Xiaomi termasuk bug icon headset.

5. Gunakan Aplikasi

Jika 4 cara diatas sudah di lakukan namun tidak bisa menghilangkan icon headset maka kamu perlu menggunakan aplikasi tambahan. Dimana kamu perlu menggunakan aplikasi yang bisa mengoptimalkan dan menghilangkan bug tersebut.

Salah satu rekomendasi aplikasi yang layak di coba adalah aplikasi Sound About dimana aplikasi ini terbukti mampu untuk menyingkirkan bug tersebut. Kamu bisa mengunduhnya dengan cara mendownload di playstore terlebih dahulu.

6. Reset HP

Opsi terahir sebenarnya sangat tidak di anjurkan, namun cara ini di jamin paling ampuh untuk mengatasi bug headset yang muncul. Jadi pengguna hanya perlu melakukan reset mengembalikan ponsel ke pengaturan awal.

Namun saat kamu menggunakan opsi ini maka semua data ponsel akan hilang. Oleh sebab itu alangkah baiknya sebelum melakukan reset data pengguna bisa melakukan back up data terlebih dahulu.

KESIMPULAN

Jadi itu dia beberapa opsi untuk Cara Menghilangkan Tanda Headset di hp Xiaomi yang bisa kamu lakukan. Dimana kamu bisa memilih opsi mana yang kiranya paling mudah untuk mengatasi bug di ponsel Xiaomi.

BUG Icon Headset ini merupakan bug yang sering pengguna Xiaomi jumpai. Maka sebagai pengguna Xiaomi, sudah cukup lazim rasanya menjumpai bug seperti ini. Simak juga informasi menarik lainnya seperti “Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS” pada ulasan sebelumnya dari projektino yang mungkin akan berguna untuk pengguna telkomsel baru.