12 Cara Membuat Tulisan Miring di IG Tanpa Aplikasi

Hampir semua pengguna smartphone Android, khususnya para anak muda pasti memiliki akun Instagram. Yah, Instagram menjadi salah satu sosial media terpopuler di Indonesia. Ada beragam fitur yang tersedia pada sosmed tersebut. Namun sayangnya Instagram atau IG tidak memiliki fitur untuk membuat tulisan miring.

Agar bisa membuat tulisan miring di IG, kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain lewat aplikasi, kita juga bisa membuat tulisan miring tanpa aplikasi dengan cara mengakses situs font generator. Ada beragam situs yang bisa digunakan dan rata-rata bisa diakses secara gratis.

Tulisan miring biasanya digunakan untuk mempercantik bio Instagram agar terlihat lebih unik dan berbeda dari yang lain. Kami yakin sebagian besar pengguna Instagram tidak mengetahui cara membuat tulisan miring di IG sehingga kebingungan ketika ingin membuatnya.

Anda tidak perlu bingung, karena kami akan memberikan tutorial cara membuat tulisan miring di IG tanpa aplikasi yang bisa kalian praktekan secara mudah di Android maupun iPhone. Adapun caranya silahkan simak berikut ini.

Tutorial Cara Membuat Tulisan Miring di IG

Cara Membuat Tulisan Miring di IG

Cara Membuat Tulisan Miring di IG Tanpa Aplikasi

Cara membuat tulisan miring di Instgram berbeda dengan Whatsapp. Sebab untuk membuat tulisan miring di Whatsapp cukup menambahkan kode (_) di depan dan belakang kata. Sebagai contoh, _projektino.com_ dan secara otomatis tulisan akan berubah menjadi projektino.com.

Yah, membuat tulisan miring di Whatsapp memang lebih mudah karena bisa dilakukan secara langsung tanpa perlu bantuan aplikasi ataupun situs pihak ketiga. Sedangkan tulisan miring di IG harus menggunakan layanan pihak ketiga yang akan kami berikan tutuorialnya di bawah ini.

Cara Bikin Huruf Miring di Instagram
  1. Silahkan buka situs igfonts.io melalui browser yang ada di smartphone
  2. Setelah situs tersebut terbuka, maka akan muncul kolom untuk menuliskan kata atau kalimat yang akan dibuat tulisan miring.
  3. Kemudian tinggal mengetik kata yang anda inginkan. Anda bebas menuliskan apa saja
  4. Setelah itu secara otomatis kata yang diketikan akan diubah menjadi beberapa karakter
  5. Silahkah anda cari karakter tulisan miring yang diinginkan
  6. Setelah itu tinggal salin kata yang muncul, lalu pastekan ke profil Bio Instagram.

Kelebihan situs di atas dibanding situs lainnya adalah lebih mudah digunakan karena kita bisa langsung merubah tulisan biasa menjadi tulisan miring. Selain itu, tersedia pula beragam karakter lainnya yang bisa anda pilih sesuai keinginan.

Selain untuk profil Bio Instagram, anda juga bisa menggunakan situs di atas untuk membuat tulisan miring pada status ataupun komentar Instagram. Bagi yang pertama kali melakukannya mungkin terasa ribet, namun apabila sudah terbiasa akan jauh lebih mudah.

Aplikasi Tulisan Miring Instagram

Cara Membuat Tulisan Miring di Instagram

Bagi yang merasa ribet apabila harus membuka situs pihak ketiga, maka bisa mencoba cara lainnya dengan menggunakan aplikasi Stylish Text Font Maker. Aplikasi tersebut bisa anda downlaod secara gratis di Instagram. Kami merekomendasikannya karena mudah digunakan dan pastinya gratis 100%.

Selain Stylish Text Font Maker, masih banyak aplikasi lainnya. Semuanya memiliki cara kerja yang sama, yakni dengan mengenerate tulisan menjadi karakter tertentu. Nah untuk mengetahui cara menggunakannya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan download aplikasi Stylish Text Font Maker di Play Store
  2. Kemudian pilih menu Stylish Text
  3. Berikutnya ketikan kata atau kalian yang akan dibuat tulisan miring. Lalu klik tombol Go
  4. Selanjutnya secara otomatis akan muncul beragam karakter font. Silahkan cari karakter dengan tulisan miring, kemudian klik tombol anak panah di bagian samping.
  5. Lalu klik Copy
  6. Berikutnya tinggal buka Instagram dan pastekan tulisan miring yang sudah di copy ke Bio, komentar, atau status Instagram.

Kesimpulan

Seperti yang anda lihat di atas, cara membuat tulisan miring di IG sebenarnya cukup mudah. Hanya saja kita harus menggunakan bantuan aplikasi ataupun situs pihak ketiga. Sebab Instagram tidak menyediakan fitur untuk membuat tulisan miring.

Silahkan anda mencoba tutorial yang kami sampaikan di atas. Anda bisa mengaplikasikannya untuk membuat tulisan miring di status, komentar ataupun profil bio Instagram. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Update Game Turbo Xiaomi dan beragam artikel lainnya.