3 Cara Mengecek Baterai Health OPPO Tanpa Aplikasi

Baterai merupakan bagian dari smartphone yang paling penting, secanggih apapun smartphone kamu akan sia-sia jika baterainya mati. Untuk Cara Mengecek Baterai Health OPPO haruslah di ketahui para pengguna ponsel OPPO.

Untuk bisa mengecek kesehatan baterai oppo ada beberapa serangkaian test yang perlu di lakukan. Kamu bisa cek kesehatan menggunakan fitur bawaan ataupun menggunakan aplikasi tambahan bila perlu.

Cek kesehatan baterai OPPO sangat penting untuk pengguna yang ingin mengetahui perfoma baterai ponsel Oppo. Terlebih jika kita ingin membeli ponsel bekas, maka ada banyak proses pengecekan yang perlu di lakukan.

Salah satu proses pengecekan yang paling penting salah satunya adalah cek kesehatan baterai. Untuk cek kesehatan baterai sama mudahnya dengan Cara Menggunakan OTG di OPPO perlu beberapa langkah yang sama.

Saat baterai mulai mudah habis dan pengisian yang tidak wajar, maka pengguna memang sudah saatnya mengecek kesehatan baterai mereka. Kamu bisa menggunakan aplikasi maupun fitur bawaan yang sudah di sediakan oleh OPPO.

Cara Mengecek Baterai Health OPPO

Cara Mengecek Baterai Health OPPO Tanpa AplikasiKesehatan pada hp OPPO bisa di cek dengan fitur yang ada di ponsel tersebut, namun baterai yang terlalu rusak juga bisa terlihat dari fisik. Sebut saja untuk baterai yang mengglembung yang secara fisik saja suadah terlihat.

Jadi buat kamu pengguna ponsel OPPO bisa cek beberapa langkah mudah berikut ini untuk bisa mengetahui health baterai OPPO. Dari beberapa cara PROJEKTINO.COM kamu bisa pilih karanya cara mana yang paling mudah untuk di aplikasikan.

Cek Baterai Menggunakan Fitur Bawaan

Cara Mengecek Baterai Health OPPOCara yang pertama adalah dengan menggunakan fitur bawaan di HP OPPO. Seperti yang sudah projektino jelaskan sebelumnya kalau oppo sendiri memiliki fitur kusus untuk cek baterai.

Fitur ini sangatlah bermanfaat untuk mengetahui kondisi baterai ponsel kamu. Caranya sendiri cukuplah mudah hanya dengan menggunakan dial number yang sudah ada di semua HP dengan ColorOS milik OPPO.

  1. Silakan buka aplikasi panggilan
  2. Ketik *#*#4636#*#* di hp OPPO
  3. Tunggu sampai muncul menu pilihan
  4. Lanjutkan pilih baterai information
  5. Nantinya akan muncul informasi indikator baterai, lengkap dengan kondisi baterai dalam keadaan baik atau sebaliknya

Jadi hanya dengan menggunakan metode dial number atau panggilan kita sudah bisa mengetahui informasi baterai atau kesehatannya. Cara yang satu ini bisa pengguna OPPO aplikasikan di semua tipe HP Oppo dengan mudah dan cepat.

Cek Baterai Menggunakan Aplikasi

Jika kamu merasa kurang puas dengan cara pertama yang menggunakan fitur bawaan, maka kamu bisa menggunakan opsi yang selanjutnya dengan aplikasi. Dimana ada beberapa aplikasi yang memiliki fitur untuk kesehatan baterai.

1. AIDA64

Cara cek Baterai Health OPPOAplikasi yang mempuni untuk mengetahui kesehatan baterai OPPO adalah aplikasi AIDA 64. Dimana aplikasi ini bakalan memiliki fitur yang menarik untuk bisa cek kesehatan.

Selain bisa digunakan di HP oppo, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini di semua tipe hp android. Aida64 bakalan memberikan informasi secara detail menggenai spesifikasi hp kamu.

Di dalam aplikasi aida juga bakalan hadir informasi menggenai kesehatan baterai. Silahkan download aplikasi aida64 di playstore, lalu cek bagian menu baterai di dalam aplikasi tersebut.

2. Accu Batteray

PROJEKTINOAplikasi accu bateray bisa di katakan sebagai salah satu aplikasi cek baterai paling lengkap. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan menarik lantaran mampu memberikan informasi detail menggenai perfoma baterai di ponsel android kamu.

Caranya sendiri cukuplah mudah, dimana kamu hanya perlu cek kondisi dengan fitur di dalam aplikasi. Aplikasi accu juga dapat digunakan untuk melihat waktu daya tahan baterai.

Ada juga informasi lain seperti untuk mengetahui lama pengisian daya lengkap dengan screen on time. Jadi aplikasi kali ini bisa menjadi pilihan menarik untuk pengguna yang hanya ingin fokus kepada informasi kesehatan baterai saja.

Kesimpulan

Pada intinya Cara Mengecek Baterai Health OPPO sendiri sangatlah penting untuk mengetahui kesehatan dan perfoma smartphone. Dimana kamu bisa cek menggunakan cara atau fitur bawaan sampai dengan aplikasi.

Cek kesehatan baterai sanagtlah penting untuk bisa mengetahui baterai masih bisa digunakan secara optimal atau tidak. Buat kamu yang hendak beli ponsel bekas, maka cek kesehatan baterai menjadi salah satu hal yang wajib di kedepankan.

Kerusakan pada baterai android bakalan berkibat pada komponen lainnya di smartphone tersebut, oleh sebab itu saat baterai sudah teras tidak beres silahkan cek kesehatan. Demikian informasi kali ini, ketahui juga “Cara Mengeluarkan Akun Google di Laptop” pada informasi sebelumnya dari projektino.