7 Cara Agar Memori Tidak Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP OPPO

Sebesar apapun memori penyimpanan pada ponsel android pasti akan penuh juga. Cara Agar Memori Tidak Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP OPPO bisa menjadi solusi jitu untuk hal tersebut.

Semakin hari memori penyimpanan smartphone jelas akan semakin sempit atau habis. Bahkan saat kita menggunakan tambahan penyimpanan dengan menggunakan microSD juga akan habis juga.

Solusi yang paling praktis untuk masalah tersebut adalah dengan menghapus aplikasi. Namun tidak semua pengguna ponsel OPPO akan rela untuk menghapus aplikasi di ponsel mereka.

Masalahnya beberapa aplikasi penting mungkin tidak bisa di hapus dengan alasan privasi dan lainn sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut mungkin kita memang perlu solusi lain, sebagai alternatif menghapus aplikasi.

Tidak sama dengan Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang, untuk membuat penyimpanan internal menjadi lebih lega ada beberapa trik kusus. Terlebih jika pengguna tidak ingin menghapus aplikasi di hp Oppo.

Cara Agar Memori Tidak Penuh

Cara Agar Memori Tidak Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP OPPOAda beberapa cara agar bisa membuat memori internal menjadi lebih lega, terlebih untuk ponsel dengen internal memori yang minim. Usaha-usaha ini bisa menjadi cara yang bisa kamu praktekan di ponsel OPPO semua tipe.

Dalam kesempatan kali ini Projektino.com bakalan berbagai menggenai bagaimana Cara Agar Memori Tidak Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP OPPO. Silahkan praktekan di semua ponsel OPPO tipe apapun dengan cara yang sama saja.

Hapus Cache OPPO

Banyak dari pengguna smartphone yang tidak menyadari kalau ponsel mereka sudah banyak file sampahnya. Untuk mengatasinya pengguna bisa menghapus cache dengan aplikasi maupun fitur bawaan HP Oppo.

Dengan adanya fitur bawan untuk menghapus Cache, pengguna ga perlu repot-repot saat memori ponsel sudah menipis. Cache yang menumpuk bisa memiliki ukuran sampai dengan 2GB lebih dan perlu di hapus agar memori semakin lega.

  1. Buka Aplikasi Manajer Telepon di HP Oppo.Cara Membersihkan Sampah di HP Oppo Semua Tipe
  2. Pada bagian depan pilih Bersihkan Memori.
  3. Setelah itu silahkan Semua Data Cache Aplikasi.Cara Membersihkan Cache di HP Oppo
  4. Lanjutkan dengan pilih menu Hapus untuk melakukan hapus cache.
  5. Semakin banyak cache yang ada di dalam ponsel oppo maka proses scan akan semakin lama.
  6. Untuk seri lama maupun baru bisa menggunakan cara diatas meskipun sedikit berbeda.
  7. Selesai.

Cara yang satu ini bisa menjadi salah satu cara pamungkas untuk memberikan space pada memori internal ponsel kamu. Cache yang menumpuk akan mengganggu kinerja ponsel sekaligus membuatnya tidak mampu menjalankan kinerja yang maksimal saat digunakan untuk kebutuhan berat.

Pindahkan File ke MicroSD

Langkah selanjutnya adalah dengan memindahkan memori penyimpanan dari internal ke microSD. Syarat utama menggunakan cara yang satu ini adalah dengan menyiapkan microSD dengan kapasitas yang besar.

Untungnya kebanyakan ponsel OPPO sudah dibekali dengan tempat penyimpanan memori eksternal. Kamu bisa memanfaatkan ruang ini untuk bisa menyimpan atau memberikan tambahan memori internal pada ponsel android.

  1. Langkah pertama, silahkan buka menu Pengaturan hp Oppo
  2. Selanjutnya pilih menu Penyimpanan
  3. Kemudian dilanjutkan dengan memiliki menu Kartu SD
  4. Setelah masuk ke menu Kartu SD, kemudian klik menu Transfer Ke Kartu SDCara Transfer File Hp Oppo Ke Kartu SD
  5. Setelah itu pilih file atau data yang ingin dipindahkan ke kartu SD. Jika sudah selesai, maka tinggal pilih Mulai TransferCara Memindahkan File di Hp Oppo Ke MicroSD
  6. Kemudian tinggal menunggu proses transfer selesai.
  7. Selesai

Selain untuk memindahkan file cara diatas juga bisa di aplikasikan untuk pengguna yang ingin memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke eksternal. Jangan lupakan juga kalau cara diatas bisa di aplikasikan untuk semua HP Oppo.

KESIMPULAN

Kedua cara diatas merupakan cara paling ampuh saat ini untuk bisa memberikan ruang yang lega pada memori hp oppo. Cara diatas projektino klaim menjadi cara yang paling ampuh jika dibandingkan dengan cara lainnya.

Jangan pernah melakukan reset pada HP OPPO saat menjumpai memori penyimpanan ponsel habis. Kamu bisa menggunakan cara diatas untuk semua HP Oppo baik lama maupun baru di ColorOS nya. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan bisa di aplikasikan dengan baik, ketahui juga “Cara Melihat Penggunaan Data di hp OPPO Terbaru” seperti pada ulasan sebelumnya.