7 Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang dibajak Terbaru

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang dibajak belakangan menjadi salah satu hal yang cukup banyak di pertanyakan. Pasalnya pembajakan akun facebook memang semakin marak belakangan ini.

Ada banyak indikasi yang membuat akun FB bisa di bajak oleh oknum yang tidak di inginkan. Mulai dari memanfaatkan link spam sampai dengan kebocoran data pengguna yang di manfaatkan orang lain.

Beberapa kerugian yang di sebabkan oleh akun yang di bajak memang terasa cukup merepotkan. Belum lagi jika akun tersebut digunakan untuk menipu orang lain.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa di lakukan saat mengetahui akun FB di bajak. Hal ini sama saja dengan MENONAKTIFKAN KOMENTAR DI FACEBOOK yang bisa di lakukan dengan mudah.

Asalkan tahu caranya sebenarnya akun FB yang di bajak bisa di kembalikan dengan sangat mudah sekali. Beberapa cara yang bisa kamu praktekan kali ini pasti akan sangat membantu mengatasi hal tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang dibajak

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang dibajakAda beberapa cara mudah dan cepat yang bisa di lakukan saat mendapati akun terbajak. Namun untuk bisa mengakses kembali sudah pasti akan ada beberapa syarat wajib.

Mulai dari memiliki otoritas kusus untuk bisa masuk ke akun tersebut. Untuk detail mudahnya bisa ikuti beberapa langkah mudahnya PROJEKTINO berikut ini.

1. Segera Ganti Password

Mengembalikan Akun Facebook Yang dibajakJika memungkinkan untuk bisa mengganti Password, maka ini adalah langkah terbaik. Silahkan dengan cepat untuk bisa mengganti password setelah mengetahui FB dibajak.

Saat masih bisa login dan bisa mengakses beberapa fitur FB sangat di sarankan untuk cepat mengganti password FB. Ada kemungkinan pembaajak baru mengakses FB kita dan belum merubah password ke yang baru.

  • Login FB terlebih dahulu.
  • Setelah masuk klik ikon garis tiga di kanan atas
  • Lanjutkan menu navigasi.
  • Scroll sampai mencapai menu Pengaturan & Privasi.
  • Selanjutnya klik opsi Pengaturan.
  • Tap atau pilih Keamanan dan Login
  • Lalu silahkan pilih Ubah kata sandi.
  • Lakukan verifikasi dengan masukan password baru.
  • Jika sudah silahkan Simpan Perubahan untuk menyimpannya.

Silahkan ganti password FB jika masih bisa melakukan perubahan pada password. Langkah cepat mamang perlu di lakukan jika akun FB kita ketahuan di bajak oleh pengguna lain yang tidak bertanggung jawab.

2. Periksa Email

cara mengembalikan akun fb yang dibajak tanpa email dan nomor teleponJika langkah pertama tidak bisa di lakukan dengan alasan password telah di ganti maka silahkan gunakan cara kedua. Lanjutkan dengan periksa email yang terhubung dengan akun adsense.

Silahlan cek email menggunakan browser maupun menggunakan hp. Jika sudah ada notifikasi password sudah pernah di ganti dalam waktu dekat maka segera kunjungi alamat email untuk memastikan memang benar password FB telah di rubah.

3. Lakukan Pemulihan

PROJEKTINOSelanjutnya setelah semua cara dilakukan maka kamu bisa melakukan Pemulihan. Asalkan kamu memiliki akses email yang digunakan untuk akun FACEBOOK maka bisa melakukan pemulihan dengan mudah.

Adapun caranya kamu masuk ke laman kusus pemulihan untuk akun yang di hack. Jadinya FB sendiri sudah menyiapkan fitur kusus untuk mengatasi pemulihan akun yang di Hack. Adapun cara mengaksesnya adalah.

  1. Silahkan akses Pusat Bantuan Facebook
  2. Nantinya akan muncul banyak menu
  3. Silahkan pilih menu Login dan kata Sandi
  4. Lanjutkan pilih akses bantuan login
  5. Selanjutnya silahkan ikuti langkah tersebut sesuai pentujuk
  6. Nantinya kamu juga harus melakukan verifikasi email
  7. Lakukan sampai selesai tahapan yang ada untuk bisa login kembali

Cara pemulihan bisa menjadi pilihan cara terbaik yang perlu di lakukan. Dimana cara yang satu ini bisa kamu akses menggunakan browser baik untuk pc maupun mobile.

4. Cara Ampuh Melaporkan Akun FB yang di Hack

cara membuka fb yang dihack dengan bantuan temanUntuk mempermudah pengguna dalam mengakses FB yang dihack serta memulihkannya kembali perlu melaporkan bahwa akun tersebut telah di hack. Ada fitur tersendiri yang memungkinkan pengguna lain melaporkan kalau akun fb telah di hack.

Dengan adanya cara ini memungkinkan pengguna untuk melakukan laporan. Silahkan lakukan laporan yang memungkinkan kalau akun tersebut telah di hack.

  • Cara Melaporkan Akun Facebook yang di Hack : https://www.facebook.com/hacked

Silahkan minta tolong keluarga dan teman untuk melaporkan akun yang di hack. Dengan cara ini maka metode pemulihan akan semakin mudah untuk bisa di aksesnya. Untuk melaporkannya kamu bisa menggunakan laman Kusus pelaporan akun yang di hack diatas.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa langkah mudah yang perlu kamu lakukan saat mendapati akun FB kamu di hack. Asalkan masih memiliki akun gmail untuk login maka cara ini akan sangat mudah.

Setelah mengetahui cara ini di harapkan kamu ga perlu panik lagi saat mengetahui akun telah di hapus. Semoga informasi menggenai Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang dibajak semoga bisa bermanfaat ketahui juga “Cara Menghapus Foto Profil Tiktok dan Ganti Baru” pada ulasan sebelumnya.