7 Cara Screenshot Samsung M22 Panjang & Tanpa Tombol

Samsung M22 merupakan HP Keluaran samsung di ahir tahun 2021 yang memiliki spesifikasi cukup menarik. Namun tidak semua pengguna tahu menggenai Cara Screenshot Samsung M22 tanpa menggunakan tombol.

Screenshot sendiri merupakan salah satu fitur yang wajib bisa kita jumpai pada HP android. Baik hp android tipe lama maupun baru sudah pasti memiliki fitur untuk melakukan screenshot dengan beberapa cara.

Pada umumnya untuk melakukan screenshot pengguna hp android bisa menggunakan tombol fisik. Selanjutnya juga menggunakan menu notifikasi yang sudah di sediakan menu sendiri.

Namun tahukah kamu kalau ada beberapa cara modern untuk bisa melakukan screenshot yang cukup modern. Sama halnya dengan Screenshot Samsung M52 yang bisa di lakukan tanpa menggunakan tombol.

Screenshot tanpa tombol bisa di lakukan dengan cara melakukan usapan mengambang pada bagian layar HP. Namun sebelum bisa menggunakan cara tersebut pengguna haruslah mengaktifkan menu gesture terlebih dahulu.

Tutorial Screenshot Samsung M22

Cara Screenshot Samsung M22 Tanpa TombolTangkapan layar di Samsung M22 juga bisa di kustom seperti cara screenshot panjang. Scereenshot panjang sendiri sudah pasti suatu saat akan dibutuhkan pengguna hp Samsung.

Screenshot panjang biasanya untuk bisa mengabadikan berbagai jenis gambar pada browser dan chat. Untuk detailnya sendiri bisa ikuti langkah dari Projektino.com berikut ini menggenai cara screenshot.

Screenshot Menggunakan Usapan Tangan

Cara SS Samsung Dengan GestureCara Screenshot Samsung M22 tanpa tombol yang pertama bisa di lakukan dengan usapan tangan mengambang. Dimana setelah fitur aktif pengguna hanya perlu mengusap layar secara mengambang.

Nantinya dengan otomatis sistem akan melakukan tangkapan gambar pada hp tersebut. Beberapa HP Samsung kususnya seri menengah keatas sudah di bekali dengan fitur canggih yang satu ini.

  1. Buka menu Pengaturan Samsung M22.
  2. Lanjutkan pilih menu Fitur Lanjutan.
  3. Kemudian pilih Gerakan dan Gesture.
  4. Setelah itu silahkan aktifkan menu Usapkan Telapak Tangan.
  5. Apabila fitur ini sudah aktif, maka kalian bisa mengambil screenshot dengan cara mengusapkan tepi tangan ke seluruh layar.
  6. Hasil tangkapan layar nantinya akan masuk ke menu foto atau gallery.
  7. Selesai.

Jadi untuk bisa menggunakan menu screenshot dengan usapan layar pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan menu gerakan gesture. Fitur ini menggunakan sensor proximity dan beberapa sensor lainnya di HP Samsung.

Screenshot Panjang di Samsung M22

Cara Screenshot Panjang Samsung M22Pengguna HP Samsung tipe apapun wajib tahu nih menggenai cara screenshot Panjang. Dimana screenshot panjang merupakan salah satu pilihan opsi menarik untuk mengabadikan gambar memanjang.

Untuk bisa melakukan screenshot panjang memang ada beberapa cara kusus tersendiri. Sebelum menggunakan Capture panjang Samsung, pengguna juga perlu mengaktifkan beberapa menu yang ada.

  1. Buka Menu Pengaturan.
  2. Kemudian pilih Fitur Lanjutan.
  3. Setelah itu pilih menu Gambar Layar dan Perekam Layar.
  4. Kemudian aktifkan Bilah Alat Gambar Layar atau Screenshoot Toolbar.
  5. Setelah screenshot toolbar aktif, maka tinggal mencoba mengambil screenshot.
  6. Kemudian akan muncul Screenshot Toolbar setelah pengambilan screenshot berhasil.
  7. Untuk mengambil screenshot panjang, silahkan klik icon tanda anak panah kebawah.
  8. Silahkan klik berkali-kali untuk mendapatkan hasil screenshot panjang yang diinginkan.
  9. Jika sudah hasil screenshot akan langsung otomatis masuk ke menu galeri.
  10. Selesai.

Saat akan menggunakan screenshot panjang untuk pengguna yang ingin terus mengambil tangkapan layar bisa terus mengambil tangkapan layar sesukanya. Dimana screenshot panjang ini bisa di aktifkan dengan sangat mudah dengan cara mengikuti langkah diatas.

Screenshot Menu Pintasan

Cara SS Samsung Galaxy M22Kamu juga bisa melakukan screenshot dengan menggun akan menu pintasan HP Samsung. Menu pintasan ini akan sangat cocok untuk pengguna yang aktif melakukan screenshot.

Jadi nantinya pengguna bisa melakukan tangkapan layar dengan sangat mudah dengan menu screenshot mengambang. Namun terlebih dahulu pengguna harus mengakses menu aksesbilitas terlebih dahulu.

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Lalu pilih Aksesibilitas.
  3. Selanjutnya pilih menu Interaksi dan Kecekatan.
  4. Setelah itu tinggal mengaktifkan Menu Asisten.
  5. Berikutnya klik tombol virtual yang muncul pada layar.
  6. Kemudian klik Gambar Layar untuk mengambil screenshot.
  7. Otomatis gambar akan tersimpan di menu galeri atau foto pada HP Samsung.
  8. Selesai.

Nantinya setelah fitur aktif, fitur ini akan dengan otomatis muncul terus di bagian layar HP. Jadi saat akan menggunakan screenshot tinggal tekan bilah mengambang saja. Namun saat kamu merasa fitur ini mengganggu, kamu bisa menonaktifkannya kembali.

KESIMPULAN

Setidaknya itu dia cara-cara mudah yang bisa kamu praktekan di HP Samsung M22 untuk melakukan tangkapan layar tanpa Tombol. Melakukan screenshot tanpa menggunakan tombol bisa terlihat keren dan modern.

Akan terlalu naif rasanya jika di jaman modern seperti ini masih melakukan tangkapan layar menggunakan tombol fisik di bagian samping layar. Semoga Tutorial singkat projektino ini bisa bermanfaat dan di aplikasikan dengan baik, ketahui juga “Cara Menjernihkan Video Yang Pecah” di HP Android pada ulasan sebelumnya.