7 Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Android

Beberapa kerusakan pada ponsel android mungkin akan sering kita jumpai sebagai pengguna. Salah satunya icon headset yang masing muncul meskipun sudah tidak menggunakannya lagi. Nah untuk Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP sendiri cukuplah mudah.

Pada umumnya tanda atau icon headset di hp memang akan muncul saat ponsel sedang menggunakan headset untuk mendengarkan musik dan sebagainya. Terkadang saat headset di cabut justru icon masih ada.

Celakanya lagi saat icon masih nampak saat headset di cabut pengguna tidak bisa mendengarkan suara HP. Jika hal demikian terjadi maka sudah tepat bila kita harus segera memperbaikinya dengan cepat.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP sendiri terbilang sama saja untuk semua ponsel android tipe apapun. Hampir sama dengan CARA MEMPERBAIKI WIFI HP juga bisa di aplikasikan dengan cara yang sama untuk semua hp android tipe apapun.

Tanda Headset yang tidak mau hilang juga membuktikan kalau ponsel kita dalam kondisi tidak baik atau memiliki Bug. Namun jangan khawatir karena ada beberapa rentetan cara mudah untuk mengasi hal tersebut.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP AndroidIcon headset yang tidak mau hilang ada yang membuat HP tersebut kehilangan suara. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan apabila tidak segera di perbaiki, pasalnya notifikasi ga akan kedengeran jika hal ini terjadi.

Beberapa alasan seperti Menggunakan headset atau earphone yang tidak sesuai dengan port Jack audio HP. Kamu ga perlu khawatir jika hal tersebut terjadi bisa ikuti langkah mudah berikut ini dari Projektino.

1. Restart HP

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HPCara pertama yang paling ampuh adalah dengan melakukan restart pada hp. Jika icon headset di hp tidak kunjung hilang maka cara mudah pertama adalah dengan melakukan restart ponsel.

Bagi beberapa ponsel android cara ini cukuplah efektif untuk mengembalikan icon headset yang muncul. Dengan melakukan restart ponsel akan dengan otomatis melakukan penyegaran pada sistem mereka dan memulai dari awal.

2. Gunakan Aplikasi Speaker Cleaner

Speaker CleanerCara yang ampuh berikutnya untuk mengatasi icon headset yang selalu muncul di ponsel android adalah menggunakan aplikasi speaker cleaner. Aplikasi ini cukup efektif untuk menghilangkan tanda haedset di ponsel android.

Sistem kerja aplikasi ini sendiri akan melakukan cleaning atau pairing pada sistem audio ponsel. Kemudian aplikasi ini akan membenahi error pada audio hp pada sistemnya termasuk icon headset.

Unknown app
Unknown app
Developer: Hoel Boedec
Price: Free

3. Update Sistem Operasi

Update Sistem OperasiLangkah selanjutnya adalah dengan mengupdate sistem operasi android pada ponsel tersebut. Sistem android yang jadul mungkin membuat ponsel akan banyak memiliki masalah seperti BUG.

Oleh sebab itu kamu bisa cek ponsel android pada bagian pengaturan dan sistem operasi pastikan jika ada pembaharuan langsung update saja. Pembaharuan yang ada biasanya akan memiliki kemampuan untuk menghilangkan berbagai jenis bug yang ada pada ponsel tersebut.

4. Lepas SIM

Cara selanjutnya yang cukup efektif adalah dengan melepas kartu SIM pada ponsel android kamu. Cara ini juga cukup efektif namun perlu di ingat untuk melakukan cara ini kamu wajib mematikan ponsel kamu terlebih dahulu.

Silahkan matikan ponsel terlebih dahulu sebelum melepas kartu SIM dan juga microSD jika ada, kemudian coba nyalakan ponsel tanpa kartu SIM. Jika berhasil silahkan masukan lagi baik kartu sim maupun kartu MicoSD Pada ponsel android kamu.

5. Lakukan Reset ke Setelan Pabrik

Cara terhir selanjutnya adalah dengan melakukan reset data hp tersebut. Cara yang stu ini di jamin menjadi cara yang paling efektif namun memiliki banyak resiko seperti data pada ponsel hilang.

Jadi silahkan lakukan reset data untuk mengembalikan ponsel ke setelan pabrik dengan cara yang sesuai dengan tipe ponsel. Namun pastikan dahulu melakukan backup data baik gambar maupun video dan file lainnya yang memiliki kemungkinan akan terhapus.

6. Jangan Gunakan Audio Jack Sembarangan

Jika nantinya proses untuk menghilangkan icon jack yang muncul sudah berhasil maka ada beberapa langkah yang harus di lakukan agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Salah satunya adalah jangan menggunakan jack audio sembarangan yang mungkin akan membuat icon tidak bisa hilang.

Tidak semua jack audio di ponsel android cocok untuk ponsel yang kita miliki, begitupula sebaliknya untuk ponsel android yang akan kita gunakan. Jadi alasan yang paling mudah adalah dengan menggunakan jack audio yang memiliki merk yang sama dengan HP atau kualitas yang bagus.

7. Rajin Membersihkan Lubang Jack Audio

Langkah selanjutnya adalah dengan rajin membersihkan lubang jack audio pada ponsel android. Kamu bisa membersihkan lubang jack audio menggunakan cotton buds dan sejenisnya untuk bisa mengatasi hal tersebut.

Ada kemungkinan besar lubang jack audio yang rusak bisa di sebabkan karena adanya debu atau kotoran. Kotoran ini lah yang bisa membuat sistem ponsel mendeteksi adanya jack audio padahal sedang tidak menggunakan jack audio pada HP.

KESIMPULAN

Setidaknya 7 cara diatas bisa menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP di semua ponsel android. Jangan lupakan juga kalau cara diatas memang sudah terbukti efektif untuk mengatasi icon yang headset yang selalu muncul di ponsel android kamu.

Setelah mengetahui Tutorial Projektino.com diatas kamu ga perlu panik lagi apalagi langsung mendatangi termpat service HP hanya karena icon headset yang tidak mau hilang. Demikian ulasan kali ini semoga bisa di aplikasikan dengan baik simak juga Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth pada tutorial sebelumnya.