5 Cara Screenshot HP Asus : Panjang, Tombol & Gesture

Kita pastinya sudah tahu kalau Asus merupakan produsen smartphone yang terkenal memiliki banyak pilihan smartphone. Beberapa fitur ponsel ini cukup menarik seperti fitur basic Screenshot HP Asus yang bisa di lakukan dengan beberapa cara.

Semua ponsel android sudah pasti memiliki fitur untuk bisa melakukan tangkapan layar di ponsel mereka dengan beberapa cara. Selain fitur basic dari ponsel android seperti menggunakan tombol fisik ada juga fitur kusus yang hadir karena UI dari ponsel tersebut.

Begitupula untul ponsel Asus yang dibekali dengan ZenUI sebagai User Interface dari ponsel-ponsel android milik Asus. Dari UI inilah ada beberapa mekanisme untuk melakukan tangkapan layar atau screenshot dengan beberapa metode.

Bagi pengguna ponsel Asus baru, mungkin untuk melakukan tangkapan layar masih bingung dengan caranya. Padahal Asus telah menyediakan beberapa skema mudah untuk bisa melakukan tangkapan layar di ponsel android Asus.

Fitur modern seperti screenshot panjang juga sudah bisa kita lakukan di HP android Asus dengan mengaktifkan beberapa fitur. Hal ini sebenarnya hampir sama dengan Mengunci Jaringan 4G HP Realme pengguna wajib tau menggenai fitur dasarnya.

Tutorial Cara Screenshot HP Asus

Cara Screenshot HP AsusAsus terkenal memiliki ponsel dengan spek yang bagus di semua lini ponsel mereka, baik kelas flagship sampai low budget sekalipun. Namun belakangan Asus belum mengeluarkan lagi ponsel baru dengan beberapa alasan tentunya.

Namun di Indonesia sendiri masih banyak pengguna ponsel Asus mulai dari HP Asus Zenfone sampai dengan seri lainnya seperti Asus ROG. Nah, untuk bisa melakukan tangkapan layar di ponsel Asus kamu bisa ikuti beberapa cara mudah dari Projektino.com berikut ini.

1. Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Cara Screenshot HP Asus Semua TipeSama seperti HP Android lainnya kamu juga akan bisa melakukan tangkapan layar atau screenshot menggunakan kombinasi tombol. Kombinasi Tombol yang digunakan adalah tombol power dan juga volume up di tekan secara bersamaan. Nantinya secara sistem ponsel akan melakukan tangkapan layar.

Tekan Bersamaan : Tombol POWER + Volume Down

Dengan menekan secraa bersamaan tombol power dan juga volume up selama beberapa detik maka otomatis hp Asus akan langsung mengembil tangkapan layar. Jangan lupa juga hasil tangkapan layar menggunakan metode ini nantinya akan dengan otomatis tersimpan di menu Galleri HP Asus.

Meskipun terbilang cara yang klasik dan ketinggalan jaman, namun cara mengembil SS dengan tombol merupakan cara yang sangat praktis. Jika dibandingkan dengan beberapa fitur moder cara ini memang terlihat kuno namun dibalik itu semua ada kepraktusan yang akan bisa kamu dapatkan.

2. Tekan Tombol Power

Cara SS Asus ZenfoneCara selanjutnya adalah dengan menekan tombol power selama beberapa detik sampai dengan muncul icon screenshot. Kamu bisa menggunakan cara ini dengan mudah di beberapa ponsel asus seperti Zenfone dengan langsung menggunakannya.

Untuk cara ini bias menjadi opsi untuk kamu yang ingin melakukan tangkapan layar atau SS menggunakan satu tangan saja. Hanya dengan menekan tombol power beberapa detik sampai dengan icon screenshot muncul barulah pengguna langsung mengambil tangkapan layar.

3. Menggunakan Menu Recent App

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan tangkapan layar dengan menggunakan menu recent apps. Silahkan tekan menu recent apps beberapa detik maka nantinya secara otomatis ponsel akan melakuan tangkapan layar secara otomatis.

Cara ini bisa di lakukan di beberapa ponsel Asus Zenfone dengan juga seri ROG juga menggunakan cara yang sama. Nantinya hasil tangkapan layar juga akan secara otomatis tersimpan di menu galeri ponsel Asus kamu.

4. Menggunakan Menu Navigasi

Cara Screenshot Panjang AsusSelanjutnya kamu bisa melakukan tangkapan layar ponsel Asus hanya dengan menggunakan satu icon screenshot. Caranya cukup mudah silahkan tarik layar dari atas kebawah sampai muncul menu-menu Navigasi yang ada pada ponsel Asus.

Dari menu Navigasi inilah kamu bisa memilih icon screenshot, yang nantinya jika di tap ponsel akan dengan otomatis akan melakukan tangkapan layar. Jangan lupa juga hasil tangkapan Screenshot akan dengan otomatis tersimpan di menu Galleri HP Asus kamu.

5. Cara Screenshot Panjang Asus

Aplikasi ScreenshotKamu pengguna HP Asus juga bisa melakukan tangkapan layar panjang seperti hp android lainnya. Hanya saja untuk melakuan tangkapan layar panjang di ponsel Asus kamu harus menggunakan aplikasi tambahan.

Ada banyak aplikasi yang memiliki fitur utama untuk mengambil tangkapan layar panjang. Salah satu aplikasi yang cukup menarik dengan fitur SS Panjangnya adalah aplikasi Screen master. Aplikasi ini sendiri bisa kamu unduh secara gartis di playstore untuk bisa menggunakan fitur SS Panjang pada ponsel ini.

Di dalam aplikasi Screen master kamu bisa menggunakan beberapa fitur tangkapan layar. Dimana ada menu Widget yang membuat aplikasi ini selalu tampil di bagian depan layar yang mana memungkinkan pengguna akan lebih mudah mengakses aplikasi ini menggunakan akses menu yang ada.

KESIMPULAN

Nah, itu dia lima cara yang bisa kamu praktekan jika memang ingin melakukan SS di HP Asus dengan mudah. Kusus untuk Screenshot panjang hp Asus kami anjurkan kamu menggunakan aplikasi Tambahan saja untuk bisa melakukan SS Panjang di browser ataupun Obrolan Chat online dan sebagainya.

Ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengambil tangkapan layar di HP Asus sesuai dengan langkah diatas, jadi kamu bisa memilih cara mana yang kiranya paling mudah untuk bisa melakukan Screenshot. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan juga di aplikasikan dengan baik ketahui juga “Cara Mengganti Background ZOOM di HP” pada Tutorial sebelumnya.