7 Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater Secara Mudah

Banyak pengguna Shopee Paylater yang bingung cara melihat tagihan yang harus dibayarkan. Padalah cara cek tagihan Shopee Paylater sangat mudah karena bisa dicek secara langsung melalui menu SPaylater pada aplikasi Shopee. Terlepas dari itu, yang paling penting pembayaran tagihan harus dilakukan secara tepat waktu.

Keterlambatan pembayaran bisa dikenakan denda. Besaran dendanya cukup besar sehingga memeratkan pengguna SPaylater dalam membayar tagihan. Untuk mengetahui apakah mendapatkan denda atau tidak maka bisa mengeceknya melalui rincian tagihan yang tersedia pada aplikasi Shopee.

Dengan melihat rincian tagihan Shopee Paylater maka kita bisa mengetahui secara detail jumlah yang harus dibayarkan. Setelah itu tinggal melakukan pembayaran dengan berbagagai metode yang disediakan Shopee. Ada banyak sekali metodenya, mulai dari transfer bank sampai pembayaran lewat minimarket.

Dengan kemudahkan dalam membayar tagihan maka pengguna SPaylater bisa terhindar dari denda keterlambatan. Namun sebelum itu, silahkan terlebih dahulu melihat tagihan Shopee Paylater dengan cara sebagai berikut.

Tutorial Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater

Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater

Cara Cek Tagihan Shopee PayLater

Shopee Paylater adalah fasilitas pinjaman dari Shopee yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman dalam bentuk limit kredit. Pinjaman ini hanya tersedia untuk pengguna terpilih yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak Shopee.

Apabila terpilih maka akan muncul menu SPaylater pada aplikasi Shopee. Jika muncul menu tersebut maka tinggal mengaktifkan fasilitas pinjaman ini, lalu mendapatkan limit kredit untuk berbelanja di Shopee. Besaran limit kredit setiap akun berbeda-beda, dan bisa bertambah sewaktu-waktu.

Agar limit kredit bisa bertambah maka pengguna wajib membayar cicilan Shopee Paylater secara tepat waktu. Jika sering telat membayar cicilan maka kecil kemungkinan limit kredit bertambah. Selain itu, pihak Shopee berhak menonaktifkan akun jika sering mengalami keterlambatan pembayaran atau bahkan tidak membayar tagihan.

Jika telat bayar tagihan otomatis dikenakan denda keterlembatan dan penagihan lewat debt collector. Agar hal tersebut tidak terjadi maka anda harus membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Namun sebelum itu silahkan terlebih dahulu melihat rincian tagihan Shopee Paylater dengan cara di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee, kemudian klik tab Saya.
  2. Setelah masuk ke menu Saya, kemudian klik SPaylater.
  3. Selanjutnya pada layar smartphone akan muncul sisa limit Shopee Paylater beserta jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Kemudian pada bagian bawah akan tersedia menu Tagihan Saya. Silahkan klik menu tersebut.Cara Cek Tagihan Shopee Paylater
  4. Pada menu Tagihan Saya telah tersedia daftar tagihan yang Telah Dibayar dan Belum Dibayar berdasarkan bulan pembayaran. Silahkan klik tagihan yang Belum Dibayar untuk mengecek rincian tagihan.
  5. Setelah itu akan muncul rincian jumlah tagihan yang harus dibayar. Pada bagian bawah juga tersedia tombol Bayar Sekarang untuk membayar semua tagihan tersebut.Cara Melihat Tagihan SPaylater
  6. Selanjutnya untuk melihat rincian tagihan yang sudah dibayarkan sebelumnya maka silahkan klik tagiah yang berstatus Telah DibayarCara Mengecek Tagihan Shopee Paylater
  7. Berikutnya akan muncul rincian tagihan yang sudah dibayarkan sebelumnya.Cara Cek Rincian Tagihan SPaylater

Setelah mengetahui rincian tagihan Shopee Paylater yang harus dibayarkan maka anda bisa langsung melakukan pembayaran dengan beragam metode yang tersedia. Ada banyak sekali metode yang disediakan Shopee, anda tinggal memilihnya sesuai kenyamanan saat melakukan pembayaran.

Jika tagihan terbayarkan maka sisa limit akan bertambah. Anda bisa menggunakannya untuk membeli barang ataupun transaksi lainnya di Shopee. Adapun caranya silahkan simak pada artikel berikut “Cara Menggunakan Shopee Paylater Untuk Pembayaran

Menariknya, layanan pinjaman ini bisa digunakan untuk membeli berbagai macam barang dengan sistem cicilan hingga 12 bulan. Namun perlu diingat, setiap pembayaran menggunakan Shopee Paylater akan dikenakan biaya penanganan dan bunga.

Kesimpulan

Nah demikianlah tutorial singkat mengenai cara melihat tagihan Shopee Paylater. Bisa dikatakan caranya sangat mudah karena kita bisa melihatnya secara langsung pada menu SPaylater di aplikasi Shopee. Silahkan anda mencobanya sendiri dan jangan lupa untuk membayar tagihan sesuai dengan nominal yang ditampilkan.

Cukup sekian informasi projektino.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi singkat di atas bermanfaat bagi pengguna SPaylater yang belum mengetahui cara mengecek tagihan Shopee Palater. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengubah Emoji Samsung dan beragam artikel bermanfaat lainnya.