10 Cara Buat Akun Zoom di HP Android & IOS

Hidup di tengah pandemi seperti saat ini memang sepenuhnya tidak mengasikan, ada banyak kegiatan tatap muka menjadi berkurang. Untuk mengatasinya kita wajib menggunakan aplikasi Video chat seperti ZOOM, untuk Cara Buat Akun Zoom sendiri sangatlah mudah karena bisa di HP.

Zoom merupakan aplikasi meeting online yang sedang popule saat ini dengan jumlah pengguna yang semakin hari semakin banyak. Aplikasi Zoom sendiri merupakan aplikasi yang bisa di gunakan di berbagai perangkat mulai dari PC, Dekstrop, Smartphone android, IOS dan lainnya.

Untuk menggunakan Zoom sebenarnya kamu bisa langsung menggunakannya tanpa membuat akun terlebih dahulu. Namun tidak etis memang masuk ke ZOOM meeting tidak di lengkapi dengan nama akun, untuk membuat akun sendiri sebenarnya sangat mudah.

Nikmati berbagai kemudahan menggunakan Zoom, mulai dari user interface yang bagus sampai dengan fitur yang banyak. Kamu pengguna aplikasi zoom juga wajib tau fitur yang ada di dalamnya supaya bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal, Pengguna Zoom bisa melakukan meeating online dengan banyak pengguna menggunakan fitur yang ada dengan membuat Room Meeting.

Hanya dengan hitungan menit kamu sudah bisa bikin akun ZOOM baik di HP maupun di perangkat PC. Sebelum membuat akun zoom, PROJEKTINO pastikan kamu harus sudah memiliki aplikasi tersebut dengan cara menggunduhnya di Playstore sedangkan IOS bisa di Appstore.

Tutorial Cara Buat Akun Zoom di HP

Cara Buat Akun Zoom di HP Android & IOSMembuat akun zoom memang cukup mudah namun masih ada saja pengguna yang mengalami kendala dalam beberapa hal. Kemungkinan besar mereka ga bisa bikin akun karena kesalahan dalam proses Verifikasi pembuatan akun zoom dengan Email atau No HP.

Hampir sama mudahnya dengan Cara Membuat IGTV Instagram dimana pengguna juga perlu menyiapkan akun untuk membuatnya. Untuk lebih lengkap silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini menggenai Cara Buat Akun Zoom di HP Android & IOS.

1. Download Aplikasi Zoom di HP

Buka Aplikasi ZoomCara pertama untuk membuat akun zoom adalah dengan mengunduh (Download) aplikasi Zoom terlebih dahulu. Untuk mengunduhnya untuk pengguna android bisa langsung mengunduh di Playstore.

Sedangkan untuk pengguna IOS seperti apple bisa menggunduhnya di appstore. Setelah di unduh selanjutnya kamu bisa langsung menginstal aplikasi tersebut di ponsel kamu.

2. Pasang dan Buka Aplikasi Zoom

Jika sudah selesai di donwload maka silahkan di instal atau langsung saja pasang di ponsel android kamu. Untuk pengguna android mungkin akan langsung terinstal, selanjutnya silahkan buka aplikasi Zoom.

3. Pilih Sign UP

Setelah membuka aplikasi nantinya pengguna akan diberikan tiga pilihan yakni Join a meeting, sign up dan sign in. Untuk membuat akun baru kamu bisa pilih mode sign up dengan cara memilihnya.

  • Join A Meeting : Langsung Bergabung (Tidak Buat Akun)
  • Sign UP : Daftar (Buat Akun)
  • Sign IN : Masuk (Sudah Punya Akun)

4. Verifikasi Tanggal Lahir

Masukan TanggalSebelum membuat akun kamu akan diminta untuk mengisi Verifikasi tanggal lahir pada kolom yang tersedia. Setelah itu pastikan kamu mengisi kolom tanggal lahir dengan benar sesuai dengan tanggal lahir pengguna.

5. Isi Menu Sign Up

Sign UpSetelah melakukan verifikasi tanggal lahir selanjutnya kamu akan di hadapkan untuk mengisi kolom email, nama depan dan nama ahir. Silahkan isi dengan benar setelah itu klik menu sign up pada bagian bawah.

6. Periksa Email

Selanjutnya Zoom akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang tadi kita masukan. Sekarang tinggal kamu cek inbox email yang sebelumnya kamu daftarkan.

7. Pilih Activate Account

Verifikasi emailLangkah selanjutnya silahkan pilih atau tap Activate Account pada email yang dikirimkan zoom untuk melakukan Verifikasi. Pengguna nantinya akan diminta untuk membuat akun zoom.

8. Buat Akun Zoom

Setelah memilih Activate Account, pengguna akan masuk ke laman Zoom dan di minta untuk membuat akun zoom. Silahkan isi dengan benar kolom yang harus di isi seperti nama awal, nama ahir, kamu juga diminta untuk membuat password.

Jika sudah di isi semua kolom dengan benar, selanjutnya silahkan tap capctha yang ada. Setelah itu langsung saja klik Continue untuk melanjutkan ke menu selanjutnya.

9. Pilih Skip This Steep

Go My AccountJika tidak ingin menambahkan kontak baru kamu bisa pilih menu skup this steep yang berarti kamu tidak menambahkan kontak. Kamu juga bisa memilih menu invite saat akan menambahkan akun pengguna lainnya.

10. Go to My Account

Cara Buat Akun Zoom di HPSelanjutnya silahkan pilih go to my account untuk mengahiri sesi pembuatan akun Zoom. Silahkan buka aplikasi Zoom dan login dengan email yang kamu buat barusan beserta Paswordnya.

Setelah semua proses diatas selesai maka kamu sudah bisa dikatakan memiliki akun zoom. Kamu bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi Zoom dengan gratis di aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Jadi sebenarnya sangat mudah sekali bukan untuk bisa membuat akun zoom di ponsel android jika mengikuti langkah diatas. Untuk kamu pengguna iPhone dan IOS juga akan tidak jauh berbeda dengan cara-cara diatas.

Dengan melihat cukup mudahnya membuat akun Telegram diatas maka sebenarnya kamu ga perlu bingung lagi saat akan ada pengguna yang ingin mencoba membuat zoom. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, simak juga informasi menarik seperti “Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi LTE” pada informasi sebelumnya.