14 Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi Agar LTE Only

Salah satu solusi mengatasi internet lemot pada hp Xiaomi adalah dengan cara mengunci jaringan 4G. Hal ini perlu dilakukan agar jaringan internet menjadi lebih stabil sehingga internet lemot bisa teratasi. Cara mengunci jaringan 4G di hp Xiaomi juga sangat mudah. Anda bisa melakukannya tanpa aplikasi ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan mengunci jaringan 4G maka koneksi internet tidak akan berpindah-pindah ke jaringan lainnya. Namun cara ini akan pecuma apabila berada ditempat yang memang belum mendukung jaringan 4G. Jadi pastikan terlebih dahulu ketersediaan jaringan ditempat anda, apakah sudah support 4G atau tidak.

Jika memang tidak support maka lebih baik menggunakan kartu lain yang memiliki sinyal lebih stabil. Bagi pengguna kartu Telkomsel juga bisa mencoba tutorial “Cara Mengunci Jaringan 4G Telkomsel” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Sedangkan untuk pengguna kartu lain seperti Indosat, Smartfret, Tri, Axis, dll caranya sama saja.

Setelah jaringan dikunci maka otomatis smartphone hanya bisa mengakses jaringan 4G saja. Nah bagi yang penasaran ingin mencoba cara mengunci jaringan 4G Xiaomi silahkan simak informasi projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi

Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi

1. Dengan Kode Rahasia 4G Only Xiaomi

Semua smartphone Xiaomi dilengkapi fitur untuk memilih jenis jaringan yang disukai. Namun pengaturan tersebut tidak bisa digunakan untuk mengunci jaringan 4G. Dahulu memang bisa, akan tetapi sekarang hanya bisa digunakan untuk memilih jaringan secara otomatis. Apabila ingin mengunci jaringan 4G maka harus menggunakan kode rahasia atau aplikasi pihak ketiga.

Mungkin tidak semua hp Xiaomi bisa mengakses kode rahasia tersebut. Sebab untuk beberapa tipe sengaja dikunci untuk menghindari kesalahan yang dilakukan pengguna. Sebab apabila salah mengatur jaringan bisa mengakibatkan smartphone error.

Asal mengetahui cara mengunci jaringan 4G yang benar maka anda tidak perlu khawatir smartphone mengalami error. Nah untuk mengetahui caranya silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini

  1. Pertama, silahkan buka menu panggilan telepon atau dial pada hp Xiaomi milik kalian
  2. Kemudian ketik kode rahasia lock 4G Xiaomi, yaitu *#*#4636#*#*.Cara Lock 4G di Hp Xiaomi
  3. Setelah itu akan muncul menu Infomasi Telepon atau Device Info
  4. Silahkan scroll ke bawah dan cari menu pilih jenis jaringan yang disukai.
  5. Kemudian untuk mengunci jaringan 4G, silahkan pilih menu LTE Only.
  6. Setelah itu jaringan 4G akan otomatis terkunci.

Kode rahasia Xiaomi di atas hanya bisa di akses pada hp Xiaomi tipe tertentu saja, terutama tipe-tipe lama. Untuk tipe terbaru memang sengaja dikunci. Anda tidak perlu khawatir apabila tidak bisa mengakses kode rahasia Xiaomi di atas. Masih ada solusi lainnya, yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Dengan Aplikasi Lock 4G Xiaomi

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunci jaringan 4G di hp Xiaomi. Dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, menurut kami yang terbaik adalah
Force LTE 4G Only. Alasan kami memilih aplikasi ini adalah karena bisa digunakan di semua tipe hp Xiaomi, termasuk yang sudah menggunakan Android 11.

Cara menggunakan aplikasi tersebut juga sangat mudah dan simple. Dimana caranya adalah sebagai berikut.

  1. Download aplikasi Force LTE 4G Only di Play Store
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut
  3. Setelah itu pada halaman depan akan muncul tutorial cara mengunci jaringan 4G Xiaomi. Silahkan klik tombol Set 4G OnlyCara Lock 4G Only Xiaomi
  4. Berikutnya akan muncul halaman Device Info
  5. Silahkan pilih kartu yang digunakan untuk mengakses jaringan 4G pada bagian “Select Phone Index“.
  6. Setelah memilih salah satunya, kemudian dilanjutnya dengan mengatur bagian “Set Preferred Network Type“.
  7. Silahkan ubah menjadi “LTE Only“.
  8. Setelah mengunci jaringan 4G Xiaomi berhasil maka anda bisa melakukan restart

Tutorial di atas bisa diaplikasikan disemua tipe hp Xiaomi, baik itu seri Redmi, Poco, ataupun seri Mi. Cara mengunci jaringan 4G di atas juga sangat mudah karena hanya perlu mengaturan bagan Set Preferred Network Type menjadi LTE Only.

Kesimpulan

Nah apabila masih ada pertanyaan mengenai cara lock jaringan 4G di hp Xiaomi silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apa Kode Rahasia Untuk Mengunci Jaringan 4G di Hp Xiaomi?

Silahkan gunakan kode rahasia *#*#4636#*#*

Kenapa Kode *#*#4636#*#* Di Hp Xiaomi Tidak Bisa Dibuka?

Tidak semua tipe hp Xiaomi bisa mengakses kode tersebut. Apabila tidak bisa maka harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apakah Mengunci Jaringan 4G Bisa Membuat Internet Stabil?

Tentu saja bisa, namun apabila lokasi tidak mendukung jaringan 4G maka akan percuma.

Apakah Lock 4G di Hp Xiaomi Berbahaya?

Sebenarnya tidak. Yang paling penting anda tahu dengan benar caranya.

Kenapa Hp Tidak Bisa Digunakan Untuk Telepon dan SMS Setelah Lock 4G?

Jika hal ini terjadi maka lebih baik mengembalikan pengaturan smartphone ke pengaturan awal agar bisa otomatis menentukan jaringan.

Nah demikianlah tutorial mengenai cara mengunci jaringan 4G di semua tipe hp Xiaomi. Silahkan kalian mencoba tutorial di atas agar koneksi internet menjadi lebih stabil. Simak pula tutorial sebelumnya mengenai Cara Mengunci Jaringan 4G Realme dan beragam tutorial seputar dunia teknologi lainnya.