3 Cara Screenshot Vivo Y51A : Panjang, Gesture & Tiga Jari

Vivo memiliki jagoannya di semua kelas harga salah satunya adalah Vivo Y51A, sebuah ponsel 2 jutaan yang memiliki spek terbaik. Dibalik spesifikasinya yang menarik ternyata masih banyak yang menanyakan mengenai bagaimana Cara Screenshot Vivo Y51A yang benar.

Sebagai ponsel keluaran terbaru di tahun 2021 memang tidak heran jika masih banyak yang mempertanyakan detail fitur yang ada. Salah satu fitur basic yang di pertanyakan adalah cara melakukan screenshot pada Vivo Y51A.

Dari spesifikasi yang dibawanya sendiri bisa kita simpulkan kalau Vivo Y51A merupakan ponsel yang cukup dominan di bagian kameranya. Hal ini bisa terlihat dengan kemampuan Fotografi ponsel ini yang memang cukup mengasikan untuk kelasnya.

Dengan beberapa fitur fotografi di tambahan lensa yang memadai membuat Vivo Y51A memang memiliki perfoma fotografi yang oke. Tak heran jika banyak pengguna yang memilih Vivo Y51A karena kemampuan Fotografinya yang apik.

Spesifikasi yang dibawa ponsel ini pada bagian kamera memang terasa cukup mewah di kelas harganya. Disamping kameranya yang oke ponsel ini juga akan dibekali dengan spesifikasi yang tanggung di lini lainnya, untuk detialnya bisa simak ulasan menggenai Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51A pada ulasan sebelumnya.

Tutorial Cara Screenshot Vivo Y51A

Cara Screenshot Vivo Y51AKembali lagi menggenai bagaiaman cara melakukan screenshot di hp Vivo Y51A yang benar. Sama halnya dengan ponsel Vivo lainnya untuk mekanisme melakukan tangkapan layar di ponsel ini sendiri sangatlah mudah dan sama saja.

Pengguna Vivo Y51A bisa melakukan screenshot dengan beberapa metode seperti tombol fisik, pop up sampai dengan usapan layar. Bahkan pengguna Vivo Y51A juga bisa melakukan kustome screenshot seperti Screenshot panjang dan lainnya. Untuk lebih lengkap silahkan simak detail dari PROJEKTINO.COM berikut ini menggenai metode SS Vivo Y51A.

1. Cara SS Vivo Y51A Paling Mudah

Cara SS Vivo Y51AJika ditanya mengenai cara screenshot Vivo paling mudah maka jawabanya adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik. Dimana dengan menggunakan kombinasi tombol fisik pengguna bisa melakukan screenshot dengan dengan cepat. Cara ini sendiri sudah cukup lazim digunakan pada semua ponsel android.

Tekan Secara Bersamaan : Tombol Power + Volume Bawah

Screenshot dengan tombol fisik merupakan cara klasik namun masih di pertahankan. Dikarenakan mudah dan praktis maka cara SS dengan kombinasi tombol merupakan cara paling cepat untuk melakukan tangkapan layar. Pengguna Vivo Y51A cukup menekan tombol power dan volume bawah dalam beberapa detik nantinya ponsel akan otomatis melakukan tangkapan layar dengan sendirinya.

2. Screenshot Tiga Jari Vivo Y51A

Cara SS Vivo 3 JariCara selanjutnya adalah dengan menggunakan tiga jari saja. Dimana hanya dengan mengusap layar dari atas kebawah menggunakan tiga jari dengan otomatis sistem Vivo akan melakukan tangkapan layar. Untuk caranya bisa ikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka menu pengaturan.
  2. Selanjutnya pilih menu “screenshot”.
  3. Kemudian aktifkan fitur “three fingers swipe”.
  4. Jika fitur tersebut sudah aktif, maka pilih layar yang akan di screenshot.
  5. Lalu usap bagian layar Vivo Y51A dengan 3 jari dari atas kebawah.
  6. Apabila layarnya sudah berkedip, berarti layar tersebut sudah berhasil di screenshot.
  7. Terahir, hasil screenshot tersebut bisa dilihat di Galery.

Sebelum bisa melakukan screenshot dengan tiga jari yang di geserkan kelayar pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur “three fingers swipe”. Jika fitur sudah aktif maka setrusnya akan bisa menggunakan cara ini untuk melakukan tangkapan layar.

3. Screenshot Panjang Vivo Y51A

Cara Screenshot HP Vivo Y51ACara ketiga menurut projektino merupakan cara paling mudah untuk melakukan tangkapan layar. Dimana pengguna hanya perlu mencari icon screenshot di menu kontrol panel yang ada di  tampilan antar muka Vivo.

  1. Pertama, pilih bagian layar yang akan di screenshot.
  2. Selanjutnya, usap layar ke atas tanda “v” pada bagian bawah layar hingga muncul control center.
  3. Kemudian cari ikon “S-Capture” dan pilih ikon tersebut.
  4. Setelah itu akan muncul menu mengambang yang berbentuk lingkaran, kemudian pilih opsi “long screenshot”.
  5. Jika sudah, maka Vivo Y51A akan mengambil screenshot panjang kebawah secara otomatis.
  6. Apabila ingin berhenti melakukan screenshot, tinggal tekan saja tombol berhenti.
  7. Setelah berhenti, maka hasil screenshot panjang bisa dilihat di Galery.

Cara screenshot panjang ini biasanya digunakan oleh pengguna Vivo yang hendak melakukan tangkapan layar panjang di menu chat mereka. SS panjang ini sedang trend sehingga pengguna ponsel Vivo memang wajib tau menggenai mekanisme yang benar untuk melakukan tangkapan layar.

Kesimpulan

Dari tiga pilihan cari screenshot diatas bisa kamu pilih cara mana yang kiranya paling mudah. Namun jika kamu masih kurang puas bisa juga menggunakan aplikasi Screenshot tambahan. Salah satu aplikasi screenshot tambahan yang cukup menarik adalah aplikasi Screentouch, dimana aplikasi tersebut merupakan salah satu yang terbaik.

Sebagai pengguna ponsel android tentunya harus tau menggenai semua fitur yang ada pada ponsel yang kamu miliki. Demikian informasi singkat kali ini, simak juga Cara Transfer Pulsa Tri ke Sesama dan Operator lainnya pada ulasan sebelumnya dari Projektino.