6 Cara Mengunci Jaringan 4G Vivo Di Semua Tipe Hp

Cara mengunci jaringan 4G di hp Vivo sangat mudah. Namun untuk melakukan hal ini dibutuhkan aplikasi tambahan yang bisa membuka pengaturan jaringan hp Vivo yang tersembunyi. Untuk beberapa tipe sebenarnya bisa menggunakan kode rahasia. Hanya saja untuk tipe terbaru kode tersebut sudah tidak bisa dibuka lagi.

Meskipun harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis. Cara menggunakannya juga sangat mudah karena hanya perlu mengubah jaringan menjadi 4G Only agar smartphone tidak bisa lagi berpindah kejaringan lain secara otomatis.

Apabila jaringan dikunci menjadi 4G Only maka smartphone bisa mengakses jaringan 4G secara stabil. Sebab jaringan smartphone tidak akan berpindah ke 3G atau bahkan 2G. Namun hal ini hanya berlaku apabila lokasi sepenuhnya mendukung jaringan 4G. Jika tidak mendukung maka akan mengakibatkan smartphone tidak bisa mengakses jaringan seluler.

Yah, ada konsekuensi yang harus ditanggung apabila mengunci jaringan hp Vivo menjadi 4G Only. Bagi yang tidak memempermasalahkan hal tersebut maka tidak ada salahnya mencoba cara lock jaringan 4G Vivo yang kami sampaikan pada artikel projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengunci Jaringan 4g Vivo

Cara Mengunci Jaringan 4g Vivo

1. Kode Rahasia

Sebelum mencoba cara mengunci jaringan 4G Vivo dengan aplikasi, silahkan kalian terlebih dahulu mencoba menggunakan kode rahasia *#*#4838#*#*. Ketikan kode rahasia Vivo tersebut pada menu panggilan telepon, dan lihat apakah berhasil atau tidak. Jika berhasil maka dilanjutkan dengan memilih menu Phone Information  atau Info Ponsel.

Kemudian langkah selanjutnya ubah Set Preferred Network Type menjadi LTE Only. Setelah itu secara otomatis jaringan 4G akan terkunci dan smartphone hanya akan bisa mengakses jaringan 4G LTE untuk telepon, sms, dan mengakses internet.

Perlu kami ingatkan, tidak semua tipe hp Vivo bisa menggunakan kode rahasia di atas. Kode tersebut hanya bekerja pada hp Vivo tipe lama. Apabila handphone kalian merupakan tipe terbaru maka lebih baik mencoba mengunci jaringan 4G menggunakan aplikasi.

2. Dengan Aplikasi

Apabila kode rahasia di atas tidak berhasil maka jalan satu-satunya agar bisa mengunci jaringan 4G Vivo adalah menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Kami sendiri merekomendasikan aplikasi bernama Force LTE Only.

Alasan kami merekomendasikan Force LTE Only adalah menyediakan beberapa metode mengunci jaringan 4G yang bisa disesuaikan dengan sistem operasi hp Vivo. Aplikasi ini juga bisa didownload secara gratis dan memiliki fitur yang lengkap.

Cara mengunci jaringan Vivo menggunakan Force LTE Only sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti setiap langkah tutorial di bawah ini.

  1. Download aplikasi Force LTE Only di Play Store
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk dilayar aplikasi
  3. Setelah masuk ke menu utama aplikasi Force LTE Only, silahkan pilih salah satu metode untuk mengunci jaringan 4G LTE, kemudian akan masuk ke menu Phone Info
  4. Langkah berikutnya adalah memiliki Kartu SIM yang digunakan untuk mengakses jaringan 4G. Caranya adalah klik pada bagian Select Phone Index, lalu pilih Phone 0 (SIM 1) atau Phone 1 (SIM 2).Cara Lock LTE Samsung
  5. Berikutnya tinggal mengunci jaringan dengan mengubah Set Preferred Network Type. Cara Lock 4G di Hp Vivo
  6. Kemudian atur menjadi LTE Only agar hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE saja.Cara Setting LTE Only Vivo

Selain menggunakan aplikasi di atas, masih ada banyak aplikasi lainnya yang bisa kalian gunakan untuk mengunci jaringan 4G Vivo dengan mudah dan simple. Hanya saja kami lebih merekomendasikan aplikasi tersebut karena terbukti bisa berjalan lancar pada hampir semua tipe hp Vivo.

Kesimpulan

Tutorial di atas bisa kalian gunakan untuk mengunci jaringan 4G di hp Vivo Y51A, Vivo X60, dan beragam tipe smartphone lainnya. Setelah sukes mengunci jaringan maka smartphone hanya bisa mengakses jaringan 4G saja. Apabila nantinya sinyal justru hilang maka kembalikan pengaturan di atas menjadi semula lagi.

Nah demikianlah tutorial singat mengenai cara lock 4G pada hp Vivo semua tipe. Cara di atas sangat simple sehingga anda tidak perlu kerepotan dalam mengunci jaringan. Simak pula artikel sebelumnuya mengenai Cara Mengembalikan DM IG Yang Terhapus dan beragam artikel menarik lainnya.