7 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2022 dan Tepercaya Untuk Android

Ada banyak jenis investrasi yang menjanjikan keuntungan berlimpah. Salah satunya adalah Saham. Sekarang masyarakat Indonesia bisa dengan mudah membeli saham menggunakan beragam aplikasi jual beli saham. Nah yang jadi pertanyaan, apa aplikasi trading saham terbaik yang terpercaya di Indonesia?

Ada banyak sekali aplikasi saham terbaik dan terpercaya di Indonesia. Anda wajib mengetahuinya apabila tertarik berinvestasi di dunia saham. Selain untuk investasi, aplikasi saham juga bisa digunakan untuk trading harian agar bisa mendapatkan keuntungan setiap harinya.

Baik itu investrasi ataupun trading butuh pengalaman dan pengetahuan yang mendalam soal dunia saham. Sebab saham termasuk investasi beresiko tinggi yang bisa membuat anda bangkrut seketika. Saham bisa naik dan turun dengan drastis sehingga sangat beresiko bagi yang tidak mengetahui seluk-belum dunia sajam.

Dalam satu hari, saham bisa naik hingga maksimal 25-35%. Coba bayangkan apabila anda berinvestasi Rp. 10 Juta, maka keuntungan yang didapatkan dalam satu hari bisa melebihi Rp. 2 Juta. Sedangkan untuk penurunan saham setiap harinya bisa mencapai 6% dari harga buka pasar. Penurunan tersebut bisa berlangsung berhari-hari sampai berhasil rebound pada titik tertentu.

Kunci dari bermain saham adalah mengetahui fundamental dari sebuah perusahaan. Selain itu, kita wajib mengetahui cara menganalisa saham secara teknikal. Sabar juga tak kalah penting karena ada kalanya saham akan terlebih dahulu koreksi sampai akhirnya rebound ke puncak tertinggi.

Nah untuk memudahkan anda trading saham maka kami akan memberikan rekomendasi aplikasi sekuritas terbaik yang bisa digunakan untuk main saham di Android. Untuk mengetahui apa saja rekomendasinya, silahkan simak informasi projektino.com berikut ini. 

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya

1. Ajaib

Bagi yang baru mulai belajar trading saham kami sarankan untuk menggunakan aplikasi Ajaib. Sebab cara buka rekening saham di Ajaib sangat mudah. Semuanya dilakukan secara online tanpa perlu mengirimkan formulir tertentu ataupun bertemu dengan agen. Proses verifikasinya juga sangat cepat sehingga anda bisa trading saham dengan mudah.

Aplikasi Ajaib juga sangat cocok untuk investasi saham. Pada aplikasi ini telah tersedia informasi lengkap untuk mengetahui kekuatan fundamental dari sebuah perusahaa dan didukung news highlight untuk mengetahui berita terbaru dari sebuah perusahaan yang nantinya akan berpotensi untuk menaikan ataupun menurunkan harga saham.

Cara mengisi saldo di Ajaib juga sangat mudah dan saldo akan langsung masuk ke RDN dalam waktu beberpa menit saja. Selain itu, Ajaib juga menyediakan menu untuk membeli Reksadana yang bisa menjadi alternatif selain investasi saham. Nah bagi yang tertarik mencobanya, silahkan download aplikasinya di Play Store ataupun App Store. 

Unknown app
Unknown app
Developer: Ajaib Technologies
Price: Free

2. iPOT

Aplikasi Saham Android

IPOT merupakan aplikasi trading saham dari PT Indo Premier Sekuritas yang merupakan salah satu sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk mendukung investrasi saham, reksadana, dan ETF. Nah yang menarik dari aplikasi IPOT adalah memiliki fitur Robo Trading yang bisa digunakan untuk membeli dan menjual saham secara otomatis berdasarkan harga yang sudah anda tentukan.

Cara daftar IPOT juga sangat mudah. Anda bisa mendaftar secara online dengan mengisi formulir yang disediakan. Selain itu, aplikasi IPOT memiliki kelebihan pada tampilan antarmuka yang memudahkan penggunanya untuk trading saham secara real-time. Lalu ada pula fitur berita yang lengkap dan aurat dengan riset mendalam yang berpotensi mempengaruhi harga sebuah saham.

Unknown app
Unknown app
Price: Free

3. Neo HOTS Mobile

Aplikasi Saham Terpercaya

Apabila mencari aplikasi trading saham dengan fitur paling lengkap, maka aplikasi Neo HOTS Mobile layak disebut sebagai yang terbaik. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang notabennya merupakan salah satu sekuritas saham terbesar di Indonesia. Fitur yang tersedia sangatlah lengkap seperti real time market data, stock search, GTC Order, Charts Analysis, Automatic Order, dll.

Dari segi aplikasi memang sempurna. Namun aplikasi trading Mirae ini memiliki satu kekurangan, yakni cara daftar yang sangat ribet. Sebab untuk membuat akun sekuritas di Mirae anda harus mengirimkan formulir pendaftaran lewat POS. Sebelum mendaftar ada baiknya terlebih dahulu mencoba Free Trial untuk melihat apa saja fitur yang tersedia pada aplikasi trading saham terbaik dan terpercaya ini.


4. Stockbit

Aplikasi Trading Saham Terpercaya

Aplikasi trading saham terbaik dan terpercaya selanjutnya adalah Stockbit. Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama antara Stockbit dengan Sinarmas Sekuritas untuk memudahkan masyarakat Indonesia trading saham. Stoockbit memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah dilengkapi forum diskusi untuk menganalisa dan mempelajari suatu saham perusahaan.

Cara daftar Stockbit cukup mudah. Namun sayangnya minimal top up di stockbit cukup besar, yakni mencapai Rp. 500 Ribu. Meskipun begitu, Stockbit memiliki biaya komisi yang kompetitif dengan aplikasi trading saham lainnya. Selain itu, tersedia pula chart dengan fitur yang lengkap dan didukung kemudahan trading saham yang simple dan mudah dipahami.


5. MNC Trade

Instrumen teknikal dalam trading saham memang sangat penting. Oleh karena itulah dibutuhkan aplikasi yang memiliki Charts Analysis yang lengkap dan mudah dipahami. Nah salah satu aplikasi trading saham yang memungkinkan hal tersebut adalah MNC Trade. Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan milik MNC Sekuritas yang pastinya sangat terpercaya.

MNC Trade memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga anda bisa dengan mudah trading ataupun investasi saham dengan aplikasi ini. Akan tetapi untuk pendaftarannya cukup ribet. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh beragam kelebihan MNC Trade yang bisa kalian eksplore apabila sudah membuka rekening saham di MNC Trade. 

Unknown app
Unknown app
Developer: MNC Sekuritas
Price: Free

6. BCAS BEST MOBILE

Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik

Nama besar Bank BCA menjadi jaminan bahwa aplikasi trading saham ini layak disebut sebagai yang terbaik dan terpercaya. BCAS Best Mobile dikembangkan oleh PT.BCA Sekuritas untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bertransaksi saham secara stabil dan bisa diandalkan. Fitur yang tersedia sangat lengkap dan didukung kemudahan dalam bertransaksi.

Aplikasi trading saham terbaik ini akan menampilkan real time market data secara detail dan lengkap. Anda bisa dengan mudah menjual dan membeli saham melalui aplikasi ini. Namun sebelum itu anda harus terlebih dahulu membuat akun BCA Securitas melalui website https://www.bcasekuritas.co.id atau lewat Call Center di nomor 1500888. 

Unknown app
Unknown app
Developer: PT BCA Sekuritas
Price: Free

7. POEMS ID

Aplikasi Saham Terbaik dan Terpercaya

PT. Phillip Sekuritas Indonesia merupakan salah satu perusahaan sekuritas ternama di Indonesia. Bagi anda yang tertarik trading saham melalui sekuritas tersebut maka bisa mendaftar akun melalui aplikasi
POEMS ID. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan berinvestasi saham dan reksadana dalam satu plaform.

Fitur yang tersedia pada aplikasi trading saham ini sangat lengkap seperti SmartStart yang akan memberikan rekomendasi paket reksadana sesuai dengan profil resiko investor. Lalu ada pula fitur SmartSafe yang secara otomatis akan menjalankan instruksi jual beli saham sesuai dengan harga yang anda inginkan.

Unknown app
Unknown app

Kesimpulan

Selain 7 aplikasi trading saham di atas, masih ada banyak sekali aplikasi trading yang tersedia di Play Store ataupun App Store. Namun apabila mencari aplikasi terbaik dan terpercaya maka pilihlah salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan di atas. Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.

Menurut pengalaman kami, Ajaib merupakan aplikasi saham terbaik untuk Android yang paling mudah untuk digunakan. Sebab cara mendaftarnya sangat mudah karena dilakukan 100% online. Hal yang sama juga berlaku untuk IPOT yang menjadi pilihan kami nomor 2. Namun apabila mencari aplikasi dengan fitur paling lengkap, maka Neo HOTS Mobile milik Mirae dan MNC Trade bisa menjadi pilihan terbaik.

Silahkan pilih aplikasi securitas terbaik dan terpercaya yang kami rekomendasikan di atas. Selain itu, jangan lupa untuk belajar terlebih dahulu mengenai dunia saham sebelum mulai trading. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Membersihkan Sampah di HP Samsung dan beragam artikel menarik lainnya.Â