Spesifikasi Realme C21 : Harga, Kelebihan & Kekurangan

Ahirnya Realme kembali menjual ponsel mereka di kelas low budget dimana kali ini mereka menamainya dengan Realme C21. Jika di lihat dari Spesifikasi Realme C21 maka terlihat ponsel ini sebenarnya cukup menarik di beberapa lini.

Realme C21 sendiri merupakan ponsel yang hadir di kelas low budget dan akan bersaing dengan HP lain di kelas 1 Jutaan. Dengan bermodal spek yang fresh tentunya bakalan menjadi modal kuat Realme C21 untuk bisa di terima konsumen.

Kehadiran Realme C21 sangatlah tepat di saat hipe ponsel Flagship yang sedang ramai justru Realme mengeluarkan ponsel kelas low budget. Hal ini juga sebagai penyegaran untuk ponsel Realme seri C yang sudah absen beberapa bulan dalam membuat produk baru.

Buat kamu yang suka akan HP Realme 1 Jutaan yang satu ini atau berrencana memilikinya maka wajib simak ulasan spesifikasi Realme C21 secara detail. Pasalnya beragam kelebihan dan Kekurangan Realme C21 bakalan membuat kamu tertarik untuk memilikinya.

Review Spesifikasi Realme C21

Spesifikasi Realme C21

1. Layar Kekinian

Realme C21 merupakan ponsel dengan spesifikasi yang sebenarnya sangatlah menarik. Hal pertama yang bisa di jumpai adalah pada bagian layar yang akan menggunakan layar dengan dimensi 6.5 inchi. Layar tersebut merupakan layar dengan desain water drop untuk bagian kamera depannya.

Untuk layar yang di adopsi Realme C21 sendiri merupakan layar dengan resolusi HD plus 720 x 1600 pixels, bazelnya terlihat cukup tipis dengan aspek raio layar 20:9 yang dibawanya. Selanjutny layar tersebut juga cukup menarik dengan keraptan pixel mencapai 270 ppi.

Meskipun resolusinya belum Full HD namun dari segi kualitas sebenarnya cukup bisa bersaing dan mampu di andalkan. Tampilan gambar yang tajam dengan dimensi yang lebar merupakan sebuah kelebihan dari ponsel yang satu ini.

2. Desain Baru

Fotografi Realme C21Untuk desain sendiri kamu bakalan melihat desain Realme C21 terlihat lebih segar dibandingkan seri sebelumnya. Namun perlu di ingat kalau desain yang dibawanya ini akan semakin menarik dengan dua pilihan warna Cross Black dan Cross Blue.

Desain bagian belakang yang terlihat kekinian dengan susunan kamera yang di desain mengotak mampu memberikan kesan yang menarik. Belum lagi aksen-aksesn garis yang dibawa ponsel ini sudah cukup membuatnya terlihat cukup prima.

Namun Kekurangan Realme C21 sebenarnya adapada desain layarnya yang masih mengunakan water drop. Diman para rival mereka sudah menggunakan punch hole yang mampu memberikan kesan Premium di bagian layar.

3. Baterai Jumbo 5.000 mAh

Baterai Realme C21Beranjak pada bagian baterai dimana kamu bakalan menjumpai baterai dengan kapasitas super jumbo yakni 5000 mAh. Bateri yang besar ini tentu saja terbilang besar mengingat ponsel ini berada di kelas pemula dengan harga di bawah 2 juta.

Dengan baterai sebesar itu tentunya kamu ge perlu sering mengisi baterai ponsel, terlebih fitur pengisian cepat 10W. Untuk sebuah HP dengan bandrol harga 1 jutaan jelas baterai 5000 mAh bisa di katakan sangatlah besar.

4. Chipset Bertenaga

Kekurangan Realme C21Selanjutnya ada Kelebihan Realme C21 terletak pada bagian dapur pacunya, dengan mengandalkan chipset dari mediatek. Kali ini akan di tenagai MediaTek Helio G35 dengan fabrikasi 12 nano meter yang mana membuatnya memiliki perfoma yang stabil dan kencang.

Kamu yang gemar gaming juga akan cukup dimanjakan oleh ponsel ini karena cukup bisa untuk bemain game. Dukungan RAM 3GB dan 4GB yang ada pada Realme C21 juga terbilang cukup bisa mengaokptimalkan kinerja multitaskingnya.

Tak kalah Realme juga bakalan membekalinya dengan sistem android 10 terbaru yang akan di komparasi dengan Realme UI. Jadi untuk kelas hp 1 jutaan Realme 21 memang cukup menarik dari sektor perfoma yang dibawanya tersebut.

5. Triple Kamera

Gambar Realme C21Kelebihan Realme C21 selanjutnya akan bisa kamu jumpai pada bagian kamera dimana akan ada triple kamera. Untuk bagian belakang ini kamu akan menjumpai triple kamera dengan resolusi 13 MP Wide lalu 2 MP macro camera dan juga 2 MP.

Kemampuan fotografi ponsel ini memang bisa di andalkan dengan lensa dan beberapa fitur pendukung di dalamnya. Selanjutnya ponsel ini juga akan dibekali dengan kemampuan merekam video dengan resolusi sampai dengan Full HD.

Untuk kamera depan sendiri kamu akan menjumpai kamera tunggal dengan lensa 5 MP. Dimana untuk kamera depan ini cukup bisa diandalkan karena kemampuannya dalam mengabdikan moment foto depan serta kemampuannya dalam rekam video.

6. Fitur Mempuni

Kelebihan Realme C21Meskipun di jual dengan bandrol harga yang relatif murah namun dari segi fitur Realme C21 masih cukup lengkap. Lihat saja pada bagian kelengkapan sensor. Hadirnya sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass terasa mewah untuk ponsel 1 jutaan.

Sedangkan untuk fitur koneksivitas sendiri juga terlihat sangatlah lengkap dimana kamu akan menjumpai bakalan ada Wifi, hotspot, navigasi, bluetooth dan lainnya. Namun dengan harganya yang murah tentunya kamu ga bakalan bisa menjumpai fitur seperti NFC.

7. Harga Realme C21

Harga Realme C21Realme C21 akan hadir dalam dua pilihan tipe Yakni RAM 3GB yang akan di jual dengan harga Rp 1.549.000 sedangkan untuk RAM 4GB dengan harga Rp 1.999.000 saja. Dua pilihan RAM tersebut bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk bisa kamu miliki.

Jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawa serta harganya maka sudah bisa di simpulkan kalau HP Realme ini cukuplah menarik. Realme C21 juga akan tersedia di berbagai toko online dengan status yang ready, sehingga kamu ga akan menjumpai kesan Ghoib pada ponsel ini.

8. Spesifikasi Realme C21

Harga Bekas Realme C21

Body
Panjang 165.2 mm
Lebar 76.4 mm
Ketebalan 8.9 mm
Berat 190 gram
Layar
Panel IPS LCD
Ukuran 6.5 inches
Resolusi 720 x 1600 pixels
Rasio 20:9
Kerapatan 270 ppi
Pelindung –
Software & Hardware
Sistem Operasi Android 10
UI Realme UI
Chipset MediaTek Helio G35 (12 nm)
Processor Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320
Ram 3GB / 4GB
Memori Internal 32GB / 64GB
Memori Eksternal microSDXC
Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/3.06″, 1.12µm, PDAF
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Fitur LED flash
Video 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm
Video 1080p@30fps
Konektivitas
Sim Card Dual SIM
Internet HSPA, LTE
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
Nirkabel Bluetooth V5.1
GPS A-GPS, GLONASS
Port USB MicroUSB 2.0
Baterai
Kapasitas Li-Po 5000 mAh
Fitur Charging 10W
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass

Menurut laman resmi dari Realme Indonesia, nantinya Realme C21 memang hanya akan di jual dengan satu pilihan ROM saja. Dimana hanya ada pilihan RAM 3GB dengan internal 32GB yang akan di jual di pasaran. Kamu juga akan di berikan beberapa pilihan warna menarik yakni biru dan hitam.

Jika melihat spesifikasi Realme C21 secara keseluruhan dan membandingkan dengan harganya maka sudah bisa di simpulkan ponsel ini akan cukup menarik untuk kamu miliki. Bahkan jika dilihat dari semua sisi yang dibawanya ponsel ini akan bisa bersaing dengan rival di kelas harga yang sama.

Kemungkinan Realme C21 juga akan hadir dalam pilihan RAM 4GB dengan memori internal 64 GB sebagai varian terbatasnya. Meskipun informasi tersebut belum tentu benar namun cukup menarik jika akan ada varian RAM 4GB yang akan di jual dengan harga Rp 1.999.000 saja.

FAQ

Apabila masih ada pertanyaan seputar spesifikasi Realme C21 silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Harga Realme C21 Resmi di Indonesia?

Realme C21 di jual secara resmi dengan harga Rp 1.699.000 untuk Varian RAM 3GB Internal 32GB.

Apa Kelebihan Utama Realme C21?

Jika dibandingkan dengan rivalnya di kelas yang sama maka Realme C21 memiliki chipset yang cukup bertenaga, selain juga di beberapa hal nampak tidak ada masalah.

Apa Saja Kekurangan Realme C21?

Kekurangan Realme C21 nampaknya ada pada bagian desain yang terlihat biasa saja.

Apakah Realme C21 Cocok Untuk Main Game?

MediaTek Helio G35 yang dibawa Realme C21 cukup mempuni meskipun belum bisa maksimal untuk game HD.

Bagaimana Kamera Realme C21?

Kualitas kamera smartphone ini cukup bagus karena sudah dilengkapi triple kamera

Apakah Realme C21 dibekali fitur fingerprint?

Ada, namun belum menggunakan teknologi Under Display Fingerprint Sensor.

Apa Kelebihan Realme C21 Jika Dibandingkan Dengan HP Xiaomi?

Kelebihan yang cukup terasa ada pada daya tahan dan juga kualitas layar.

Itu dia beberapa informasi singkat menggenai Spesifikasi Realme C21 beserta Kekurangan dan kelebihan yang dibawanya. Semoga informasi singkat ini bisa menjadi informasi bermanfaat bagi kamu yang berrencana membeli Realme C21. Simak juga informasi menarik selanjutnya menggenai Spesifikasi Realme C25 pada informasi Projektino sebelumnya.