4 Cara Screenshot Vivo Y12s Panjang, Gesture & Tiga Jari

Vivo Y12s merupakan ponsel Vivo yang cukup laris di kelas harga 1 jutaan dengan jumlah penjualan yang tinggi. Namun tahukan kamu kalau masih ada saja pengguna yang belum tau menggenai Cara Screenshot Vivo Y12s.

Padalah untuk bisa melakukan screenshot ada beberapa cara mudah yang perlu kamu ketahui. Mulai dari menggunakan fitur bawaan sampai dengan mengaktifkan kode Rahasia Vivo untuk melakukan tangkapan layar.

Sebagai salah satu kadidat HP VIVO 1 JUTAAN TERBAIK sudah barang tentu membuat ponsel ini memiliki beberapa kelebihan. Salah satu kelebiaha Vivo Y12s adalah bisa melakukan SS panjang tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Tangkapan layar atau screenshot memang kerap kali dilakukan oleh para pengguna Smartphone untuk memudahkan saat mengambil foto atau hal-hal penting lainnya tanpa harus mendownload. Semakin berkembangnya teknologi, produksi Smartphone terus meningkatkan kualitasnya untuk menarik perhatian para konsumen, salah satunya adalah dengan menyematkan fitur S-Capture yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot dan bahkan bisa merekam layar tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Begitu juga dengan Vivo Y12, HP ini sudah disematkan fitur S-Capture sehingga bisa melakukan baik itu screenshot maupun merekam layar. Selain menggunakan fitur S-Capture, cara melakukan screenshot pada Vivo Y12 ini juga bisa menggunakan 3 jari untuk kemudahan dan memberikan kecepatan saat melakukan screenshot.

Tutorial Cara Screenshot Vivo Y12s

Cara Screenshot Vivo Y12sAda banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan screenshot pada Vivo Y12, yaitu bisa menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi tambahan yang bisa di dapatkan melalui Google Play Store. Hasil dari screenshoot Vivo Y12 juga akan secara otomatis menyesuaikan dengan lebar layar sehingga tidak perlu repot untuk mengatur kamera pada Vivo Y12 tersebut.

Cara screenshot di HP Vivo Y12 memang beragam, namun bagi sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan kombinasi tombol saat melakukan screenshot karena dinilai lebih cepat dan tidak ribet. Dari berbagai macam cara untuk melakukan screenshot pada HP ini, pastinya tidak semua orang tahu cara melakukannya, bagi yang belum tahu cara-caranya bisa ikuti langkah-langkah dari PROJEKTINO.COM yang ada dibawah ini.

1. Screenshot Vivo Y12sMenggunakan Kombinasi Tombol

Cara Screenshot HP Vivo Y12sYang Pertama yaitu, menggunakan kombinasi tombol untuk melakukan screenshot pada Vivo Y12. Cara yang satu ini juga merupakan cara yang paling cepat untuk melakukan screenshot karena hanya menggunakan kombinasi tombol fisik yang terdapat di samping HP Vivo Y12.

Selain itu, cara ini juga sangat mudah karena tidak perlu untuk masuk ke pengaturan HP, cukup dengan menekan dua tombol. Agar lebih jelas, bisa ikuti cara-caranya dibawah ini.

  1. Pilih gambar atau apapun yang ingin di screenshot.
  2. Jika sudah pas, maka tekan tombol “power” + tombol “volume bawah” secara bersamaan.
  3. Apabila layar pada HP Vivo Y12 sudah berkedip, itu tandanya proses screenshot sudah berhasil dilakukan.
  4. Hasil screenshot sudah bisa dilihat dalam Galery telepon.

Cara ini terbilang sangat klasik serta sudah lama digunakan di beberapa ponsel android seri sebelumnya. Hampir semua ponsel android di bekali dengan cara SS dengan menggunakan metode yang satu ini.

2. Screenshot Menggunakan 3 Jari

Cara yang pertama untuk melakukan screenshot pada HP Vivo Y12 adalah dengan menggunakan 3 jari. Cara ini dilakukan bagi yang tidak ingin ribet dan agar lebih cepat saat melakukan screenshot.

Berikut adalah cara-caranya untuk melakukan screenshot pada HP Vivo Y12 dengan menggunakan 3 jari.

  1. Pertama, buka menu pengaturan.
  2. Selanjutnya pilih menu “screenshot”.
  3. Kemudian aktifkan fitur “three fingers swipe”.
  4. Jika fitur tersebut sudah aktif, maka pilih layar yang akan di screenshot.
  5. Lalu usap bagian layar Vivo Y12 dengan 3 jari dari atas kebawah.
  6. Apabila layarnya sudah berkedip, berarti layar tersebut sudah berhasil di screenshot.
  7. Terahir, hasil screenshot tersebut bisa dilihat di Galery.

Screenshot dengan menggunakan tiga jari ini saat ini perlu di aktifkan terlebih dahulu. Dengan kata lain kamu perlu mengaktifkan fitur nya untuk bisa melakukan screenshot.

3. Screenshot Panjang Menggunakan Control Center

Cara Screenshot Panjang VivoCara ini dilakukan jika ingin menangkap seluruh bagian layar pada Vivo Y12. Selain itu, penggunaan control center juga bisa dilakukan untuk mengambil screenshot panjang yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan keinginan.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan screenshot panjang pada Vivo Y12 menggunakan control center.

  1. Pertama, pilih bagian layar yang akan di screenshot.
  2. Selanjutnya, usap layar ke atas tanda “v” pada bagian bawah layar hingga muncul control center.
  3. Kemudian cari ikon “S-Capture” dan pilih ikon tersebut.
  4. Setelah itu akan muncul menu mengambang yang berbentuk lingkaran, kemudian pilih opsi “long screenshot”.
  5. Jika sudah, maka Vivo Y12 akan mengambil screenshot panjang kebawah secara otomatis.
  6. Apabila ingin berhenti melakukan screenshot, tinggal tekan saja tombol berhenti.
  7. Setelah berhenti, maka hasil screenshot panjang bisa dilihat di Galery.

Cara ini merupakan cara yang sangat mudah karena hanya menggunakan control center kamu bisa melakukan SS. Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu fitur conteol panel untuk bisa melakukannya.

4. Menggunakan Aplikasi Screenshot Capture

Cara Screenshot Panjang Vivo Y12sIni merupakan cara untuk melakukan screenshot pada Vivo Y12 dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa melakukan screenshot dan merekam layar dalam satu menu sekaligus.
Untuk lebih jelasnya, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka menu Google Play Store di HP Vivo Y12.
  2. Cari aplikasi “Screenshot Capture” pada kolom pencarian.
  3. Setelah ketemu, maka bisa langsung download dan instal aplikasi tersebut.
  4. Kemudian buka aplikasinya dan tekan “izinkan” untuk seluruh permision yang ada.
  5. Setelah itu akan muncul dua ikon yaitu, perekaman dan screenshot.
  6. Apabila ingin melakukan screenshot, bisa pilih dahulu layar yang akan diambil gambarnya kemudian tekan tombol screenshot.
  7. Jika sudah, maka hasil screenshot akan tersimpan secara otomatis di Galery.

Menggunakan aplikasi bisa menjadi salah satu solusi menarik untuk kamu yang merasa kurang puas dengan fitur bawaan. Terlebih untuk pengguna yang aktif menggunakan SS pada ponsel android jelas cara ini wajib digunakan.

Kesimpulan

Itulah cara-cara untuk melakukan screenshot pada HP Vivo Y12 yang bisa dicoba. Dari ke-4 cara diatas bisa dipilih mana yang paling mudah dan yang tidak terlalu ribet saat melakukan screenshot pada Vivo Y12 tersebut.

Cara-cara diatas juga merupakan cara yang sering dilakukan oleh para pengguna Smartphone terutama pada HP Vivo Y12 baik menggunakan aplikasi maupun yang menggunakan fitur bawaan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. baca juga Spesifikasi Samsung A52 Dan Harga Terbaru pada informasi sebelumnya.