13 Cara Mengubah Tulisan di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara mengubah tulisan di hp Xiaomi Redmi 9T, Redmi 9A, Poco M3 dan beragam tipe lainnya bisa dilakukan tanpa aplikasi. Caranya sangat mudah, karena Xiaomi sudah menyediakan pengaturan khusus untuk mengganti font tulisan dari setiap menu yang ada di smartphone Xiaomi.

Menguban font tulisan bisa menjadi cara paling tepat agar tidak bosan saat mengoperasikan smartphone. Terlebih Xiaomi menyediakan fitur untuk mendownload beragam jenis font, baik yang berbayar ataupun yang gratisan. Ada banyak sekali font yang tersedia dan menurut kami semuanya sangat keren.

Smartphone Xiaomi memang dikenal dengan fitur kustomisasinya yang sangat lengkap. Hal ini tak lepas dari kehebatan sistem operasi MIUI yang digunakan pada smartphone Xiaomi. Namun perlu diingat, tidak semua hp Xiaomi menggunakan MIUI yang sama. Sebab sudah ada beberapa generasi MIUI, mulai dari MIUI 7, MIUI 8, MIUI 9, MIUI 10, MIUI 11, dan yang terbaru MIUI 12.

Hal ini akan berpengaruh terhadap cara mengganti tulisan di hp Xiaomi. Namun sebenarnya caranya tidak berbeda jauh, karena Xiaomi sudah menyediakan pengaturan ganti font pada menu Tema. Nah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengubah tulisan di hp Xiaomi silahkan simak informasi projektino.com berikut ini. 

Tutorial Cara Mengubah Tulisan di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tulisan Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Ganti Font Hp Xiaomi

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengubah tulisan di hp Xiaomi Poco M3 yang merupakan salah satu smartphone Xiaomi terbaru di Indonesia. Hp Xiaomi harga 1 Jutaan keluaran terbaru ini menggunakan sistem operasi MIUI 12 dengan didukung processor Octa Core dari chipset Snapdragon 662.

Spesifikasi Xiaomi Poco M3 tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 9T. Perbedaan keduanya hanya terletak dari segi kamera saja. Dimana Poco M3 memiliki tiga kamera belakang, dan Redmi 9T memiliki empat kamera belakang. Untuk sistem operasinya sama-sama menggunakan MIUI 12 berbasis Android 10.

Ada banyak sekali fitur yang tersedia pada MIUI 12 dan salah satunya adalah fitur Tema. Melalui fitur ini kita bisa mengubah tampilan hp Xiaomi secara mudah, termasuk mengubah tampilan icon, wallpaper, dan font atau tulisan. Lalu bagaimana cara mengubahnya? Untuk mengetahuinya silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka menu Setelan atau Settings yang ada di hp Xiaomi kalian
  2. Setelah masuk ke menu Setelan, kemudian pilih menu Tampilan
  3. Langkah berikutnya pilih menu Huruf SistemCara Ganti Huruf Hp Xiaomi
  4. Setelah itu anda akan masuk ke menu pengaturan Font yang ada pada aplikasi Tema. Lalu tinggal memilih Font yang diinginkanCara Ganti Font Xiaomi Redmi Poco M3
  5. Langkah berikutnya klik tombol Gratis untuk mendownload FontCara Ganti Font Xiaomi
  6. Silahkan tunggu sampai proses download font selesai, kemudian klik tombol TerapkanCara Mengganti Tulisan Xiaomi
  7. Selanjutnya akan muncul peringatan bahwa untuk menerapkan font harus Mulai Ulang atau Restart. Jika yakin untuk restart, silahkan klik Mulai UlangCara Mengganti Font Xiaomi
  8. Kemudian smartphone akan restart dan setelah hidup maka tulisan di hp Xiaomi akan berubah sesuai dengan font yang dipilih. 

Xiaomi menyediakan banyak sekali pilihan font-font keren yang bisa digunakan untuk mengubah tulisan di hp Xiaomi. Menariknya, semua font yang tersedia untuk smartphone XIoami versi Indonesia bisa didownload secara gratis sehingga pengguna hp Xiaomi bisa bebas memilih font yang diinginkan. 

Cara Mengubah Ukuran Tulisan Xiaomi

Cara Mengubah Ukuran Font Hp Xiaomi

Apabila font yang dipilih memiliki ukuran kecil sehingga sulit terbaca maka anda tidak perlu khawatir. Sebab Xiaomi menyediakan menu untuk merubah ukuran tulisan agar lebih mudah terbaca. Cara mengakses menu tersebut juga sangat mudah, dan tersedia pengaturan ukuran font mulai dari XXS, XS, S, L, XL, dan yang terbesar adalah font ukuran XXL.

Nah bagi yang belum mengetahui cara mengubah ukuran font hp Xiaomi silahkan mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Buka Setelan
  2. Piliha menu Tampilan
  3. Kemudian pilih menu Ukuran Teks
  4. Selanjutnya Pilih Ukuran Font yang diiinginkan
  5. Kemudian secara otomatis ukuran font akan berubah setelah memilih salah satu ukuran yang tersedia. 

Kesimpulan

Silahkan kalian mencoba tutorial di atas. Namun perlu diingat, tutorial yang kami sampaikan menggunakan sistem operasi MIUI 12 yang merupakan MIUI generasi terbaru. Untuk seri yang lama mungkin caranya sedikit berbeda. Namun pada intinya kalian hanya perlu membuka aplikasi Tema, lalu memilih menu Font.

Semua hp Xiaomi pasti dilengkapi aplikasi Tema yang berfungsi untuk mengubah tampilan hp Xiaomi. Melalui aplikasi inilah kita bisa mengubah tulisan hp Xiaomi secara mudah dengan cara mendownload beragam pilihan font, lalu tinggal menerapkannya. 

Cukup sekian informasi projektino.com pada kesempatan kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat bagi pengguna Xiaomi Redmi 9T, Poco M3, ataupun tipe lainnya dalam mengubah font tulisan secara mudah dan cepat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus dan beragam artikel menarik lainnya.