4 Cara Screenshot Oppo A15 : Panjang, Tiga Jari & Tombol

Oppo A15 merupakan ponsel dengan spesifikasi yang sangat menarik di kelas harga 1 jutaan untuk saat ini. Namun tahukah kamu kalau Cara Screenshot Oppo A15 bisa di lakukan dengan beberapa cara yang sudah di sediakan di sistem ponsel Oppo.

Oppo A15 merupakan ponsel yang diperkenalkan pada tahun 2020 ahir yang hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik. Ponsel dengan harga 1 jutaan ini cukup di minati konsumen dengan perfoma chipset mediatek dengan RAM 2GB dan 3GB yang dibawanya.

Untuk urusan layar ponsel ini akan hadir dengan layar lebar 6.5 inchi yang siap memanjakan pengguna dengan konten multimedia. Layar HD yang dibawanya memang cukup menarik dengan ketajaman yang bisa di andalkan.

Ada beberapa sisi yang menarik pada ponsel ini salah satunya pada bagian desain yang hadir dengan tampilan yang premium. Sisi lain ponsel ini juga memiliki lini kamera yang mempesona layaknya ponsel Oppo kebanyakan.

Berbicara menggenai fitur HP ini akan dibekali dengan fitur yang mempuni dan terbilang lengkap. Salah satu fitur wajib jelas screenshot, untuk Oppo A15 sendiri hampir sama dengan Cara Screenshot Oppo A53 serta beberapa tipe lainnya.

Tutorial Cara Screenshot Oppo A15

Cara Screenshot Oppo A15Sama halnya dengan cara screenshot ponsel-ponsel Oppo yang lainnya pengguna A15 bisa melakukan screenshot dengan beberapa cara seperti kombinasi tombol fisik. Namun ada juga cara lainnya yang cukup modern yakni dengan menggunakan usapan tiga jari.

Beberapa cara yang di tawarkan Oppo untuk pengguna setianya tersebut dirasa akan sangat memanjakan baik pengguna baru yang baru pertama kali menggunakan Oppo. Ikuti langkah Projektino.com berikut ini menggenai Cara Screenshot Oppo A15 Series selengkapnya.

1. Screenshot Kombinasi Tombol

Cara Screenshot Oppo A15 sERIESCara Screenshot Oppo A15 yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik yang adai di ponsel tersebut. Dimana pengguna bisa melakukan screenshot dengan menekan tombol secara bersmaan sampai dengan bunyi beep yang menandakan screenshot berhasil.

Tekan Secara Bersamaan : Tombol Volume Bawah + Power

Dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan pada Oppo A15 kamu sudah bisa melakukan screenshot. Meskipun terbilang jadul namun cara ini terbilang efektif serta masih banyak yang menggunakannya, dimana pengguna tidak perlu mengaktifkan fitur apapun.

2. Screenshot Dengan Tiga Jari Oppo A15

Ada cara yang lebih canggih dibandingkan dengan menggunakan kombinasi tombol fisik yakni dengan menggunakan tiga jari. Dimana kamu hanya perlu mengusapkan tiga jari kelayar ponsel oppo kamu dari atas kebawah sudah bisa melakukan screenshot, namun sebelumnya aktifkan dahulu fitur gesture.

  1. Masuk ke menu Settings Oppo A15.
  2. Lanjutkan masuk ke menu Convenience Aid.
  3. Lalu masuk ke menu Gesture & Motion.
  4. Setelah itu aktifkan 3-Finger Sceenshot hanya dengan tap tombol aktivasi di bagian sampingnya.
  5. Jika sudah maka sudah aktif.
  6. Kamu bisa screenshot dengan menggunakan 3 jari dengan mengusakpkan tiga jari ke layar hp.
  7. Hasil screenshot akan tersimpan di menu Galery ponsel.

Setelah fitur aktif maka kamu akan bisa melakukan secreenshot dengan mudah hanya menggunakan tiga jari yang di tarik ke bagian layar oppo. Namun sebelumnya silahkan terlebih dahulu aktifkan fitur yang ada di Oppo A15 tersebut yakni Gesture and motion.

3. Mengaktifkan Menu POP UP Screenshot

Cara Screenshot Tiga Jari Oppo A15Oppo juga memiliki cara lain untuk melakukan screenshot yakni dengan menghadikan menu pop up. Menu pop up yang muncul nantinya akan berisikan beberapa menu pilihan seperti recent apps dan Screenshot, terlebih dahulu silahkan aktifkan fitur ini.

  1. Masuk ke menu setting.
  2. Lanjutkan ke menu Convenience AID.
  3. Setelah itu pilih menu smart sidebar.
  4. Lalu akan muncul pop op yang berisi banyak menu pada layar.
  5. Dimana akan muncul menu tangkapan layar (Screenshot)  yang bisa kamu pilih untuk melakukan screenshot.
  6. Hasil screenshot juga akan otomatis masuk ke menu Galleri.

Setelah mengaktifkan menu tersebut nantinya akan muncul pop up yang akan sellau muncul pada layar. Pop up atau latar mengambang ini bisa di nonaktifkan jika terasa mengganggu dengan cara diatas yang di ulangi lagi.

4. Cara Screenshot Panjang Oppo A15

Cara Screenshot Panjang Oppo A15Cara selanjutnya adalah dengan melakukan screenshot panjang Oppo A15 dimana kamu bisa melakukan screenshot panjang dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan fitur yang ada di dalam oppo a5 itu sendiri yakni

  1. Langkah awal adalah lakukan screenshot 3 jari terlebih dahulu.
  2. Bukan hasil tangkapan ss yang muncul pada layar atau bar notifikasi.
  3. Dilanjutkan dengan tap opsi Long Screenshot.
  4. Kamu bisa gulir terus kebawah sampai batas konten yang akan di ambil.
  5. Jika dirasa sudah cukup silahkan langsung tap Done / Selesai.

Screenshot panjang oppo A15 yang selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur bar notifikasi dengan screenshot panjang. Dimana pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini untuk menggunakan oppo a15 untuk screenshot panjang.

Kesimpulan

Itu dia beberapa cara mudah yang mungkin bisa kamu lakukan untuk screenshot panjang Oppo A15 dengan fitur yang ada di dalam ponsel. Kamu bisa menggunakan fitur bawaan yang ada atau juga bisa menggunakan aplikasi screenshot yang ada banyak di playstore.

Demikian informasi dari Projektino.com kali ini semoga bisa berguna untuk kamu yang memang membutuhkan informasi serupa. Simak juga berbagai hal menarik lainnya seperti Cara Reset Samsung A01 Lupa Password yang ada di artikel sebelumnya.