4 Cara Screenshot Samsung M02 : Panjang, Gesture & Dengan Tombol

Jike mendengar nama Samsung M02, maka akan langsung teringat akan sebuah smartphone mid range dengan perfoma gahar. Ponsel yang kaya akan fitur ini memang banyak menjadi pilihan menarik untuk beberapa kalangan salah satu fiturnya adalah Cara Screenshot Realme C2.

Screenshot merupakan salah satu fitur yang sangat lazim di dapatkan di ponsel android. Hanya saja fitur ini memang cara pengoperasiannya berbeda-beda di setiap merek, tipe ponsel yang ada.

Cara Screenshot Samsung jelas berbeda dengan Cara Screenshot Vivo Y12 dan beberapa ponsel jenis lainnya yang ada saat ini. Namun ada beberapa cara capture dari Realme yang mirip dengan ponsel android merek lainnya yakni dengan menggunakan kombinasi tombol fisik.

Screenshot merupakan fitur yang sudah pasti harus dimiliki ponsel android bahkan smartphone lainnya juga wajib memiliki fitur ini. Dengan adanya fitur ini kita bisa melakukan tangkapan layar di lanjutkan di simpan di galeri ponsel.

Jika dahulu melakukan screenshot hanya terbatas pada penggunaan tombol fisik saja kini sudah ada banyak fitur yang menarik. Fitur seperti menggunakan 3 jari sampai dengan menguspkan layar sudah bisa melakukan screenshot.

Tutorial Cara Screenshot Samsung M02

Cara Screenshot Samsung M02Bagi kamu pengguna ponsel Samsung baru pastinya bisa melakukan screenshot dengan beberapa cara. Mulai dari yang paling mudah menggunakan kombinasi tombol fisik, fitur gesture sampai dengan screenshot panjang samsung galaxy.

Samsung Galaxy M02 cukup menarik bagi pengguna ponsel android yang mengidam-idamkan ponsel yang memiliki btaerai besar. Layar yang lebar pada ponsel ini juga memberikan nilai lebih pada ponsel dengan bandrol satu jutaan tersebut.

Buat kamu yang masih bingung menggenani Cara Screenshot Samsung M02 maka ikuti langkah dari Projektino.com berikut ini. Beberapa fitur mungkin harus di aktifkan terlebih dahulu sebelum bisa melakukan screenshot tersebut.

1.Screenshot Kombinasi Fisik

Cara Screenshot Samsung M02 KombinasiScreenshot (SS) kombinasi fisik merupakan salah satu jenis screenshot yang biasanya wajib serta paling banyak digunakan sampai dengan saat ini. Meskipun sudah ada cara mudah lainnya namun cara kombinasi fisik ini masih banyak digunakan.

Tombol Volume Bawah + Power

Hanya dengan menggunakan tombol kombinasi fisik secara bersamaan yakni dengan volume bawah plus Power maka akan otomatis melakukan screenshot. Cara ini bisa kamu lakukan di semua ponsel Samsung selain Samsung Galaxy M02.

2. Screenshot Dengan Usap Layar

Screenshot Dengan Usap Layar Cara yang kedua adalah dengan menggunakan usapan layar untuk melakukan screenshot. Namun sebelumnya pengguna haruslah mengaktifkan fitur Gesture Motion untuk melakukan cara yang satu ini.

  1. Buka Pengaturan Samsung M02, lalu pilih menu Fitur Lanjutan.
  2. Kemudian pilih menu Gerakan dan Gesture.
  3. Setelah itu silahkan aktifkan menu Usapkan Telapak Tangan Untuk Mengambil.
  4. Apabila fitur ini sudah aktif, maka kalian bisa mengambil screenshot dengan cara mengusapkan tepi tangan ke seluruh layar.
  5. Hasil tangkapan layar nantinya akan masuk ke menu Galleri pada ponsel.

Hanya dengan mengusapkan layar menggunakan tangan setelah fitur ini aktif maka akan langsung otomatis melakukan tangkapan layar. Pastikan fitur ini sebelumnya sudah benar-benar aktif supaya kamu bisa menggunakan dalam screenshot.

3. Memunculkan Pop Up Screenshot

Selanjutnya Cara Screenshot Samsung M02 dengan menggunakan POP UP Screenshot, cara ini terbilang cukup mudah dimana pengguna hanya perlu menggunakan fitur pop up. Untuk menggunakannya silahkan aktifkan dahulu fitut POP UP nya di menu setting.

  1. Buka menu Pengaturan,
  2. Lalu pilih Aksesibilitas.
  3. Selanjutnya pilih menu Interaksi dan Kecekatan.
  4. Setelah itu tinggal mengaktifkan Menu Asisten.
  5. Berikutnya klik tombol virtual yang muncul pada layar.
  6. Kemudian klik Gambar Layar untuk mengambil screenshot.
  7. Setelah di aktifkan fitur ini akan otomatis selalu muncul.

Untuk menggunakannya fitur pop up diatas kamu hanya perlu tap shortcut atau pop up yang muncul pada bagian layar ponsel yang sudah di aktifkan dengan cara diatas. Hasil dari capture diatas juga nantinya akan di simpan pada menu galeri ponsel.

4. Screenshot Panjang Samsung

Memunculkan Pop Up ScreenshotYang terahir adalah screenshot panjang Samsung, dimana kamu bisa mengaktifkan fitur ini pada menu pengaturan Samsung. Aktifkan dahulu fitur untuk bisa menikmati ss panjang di ponsel samsung, untuk lengkapnya ikuti cara mengaktifkannya dahulu.

  1. Buka Menu Pengaturan.
  2. Kemudian pilih Fitur Lanjutan.
  3. Setelah itu pilih menu Gambar Layar dan Perekam Layar.
  4. Kemudian aktifkan Bilah Alat Gambar Layar atau Screenshoot Toolbar.
  5. Setelah screenshot toolbar aktif, maka tinggal mencoba mengambil screenshot.
  6. Kemudian akan muncul Screenshot Toolbar setelah pengambilan screenshot berhasil.
  7. Untuk mengambil screenshot panjang, silahkan klik icon tanda anak panah kebawah.
  8. Silahkan klik berkali-kali untuk mendapatkan hasil screenshot panjang yang diinginkan.

Sebagai pengguna ponsel samsung tentunya kamu wajib tau menggenai fitur screenshot panjang. SS panjang biasanya digunakan untuk berbagai keperluan yang membutuhkan tangkapan gambar sampai kebawah.

Kesimpulan

Itu dia beberapa langkah mudah yang mungkin perlu kamu ketahui sebagai pengguna ponsel Samsung. Untuk Cara Screenshot Samsung M02 paling mudah jelas dengan menggunakan kombinasi tombol fisik dimana pengguna tidak perlu mengaktifkan fitur apapun terlabih dahulu.

Semoga informasi dari Projektino.com diatas bisa berguna untuk anda, terutama pengguna baru Samsung Galaxy M02. Simak pula informasi menarik lainnya seperti Cara Memperbaiki HP Vivo Yang Mati pada artikel sebelumnya.