3 Cara Screenshot Vivo Y12 Series : Panjang, Gesture & S-Capture

Semua ponsel pintar termasuk ponsel android pastinya memiliki fitur Capture atau Screenshot. Screenshot atau tangkapan layar memang sangat penting dengan tujuan memberikan informasi layar, salah satunya pada Cara Screenshot Vivo Y12 yang juga masih banyak yang bingung.

Untuk bisa melakukan screenshot di ponsel android kebanyakan dari kita menggunakan kombinasi tombol. Kombinasi tombol untuk melakukan SS biasanya menggunakan tombol power yang secara bersamaan menekan volume down.

Menggunakan tombol kombinasi terlihat sudah tidak relefan lagi karena terlihat ketinggalan jaman. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat cara screenshot sendiri sudah mulai banyak yang menggunakan cara kekinian seperti hanya menggunakan usapan tangan saja.

Pada intinya screenshot merupakan upaya pengguna ponsel pintar untuk mengambil tangkapan gambar pada ponsel mereka. Setiap smartphone memiliki cara yang berbeda untuk melakukan screenshot, sama halnya dengan Cara Screenshot Oppo A53 yang unik.

Buat kamu pengguna ponsel Vivo baru, kususnya Vivo Y12 mungkin masing menjumpai beberapa kesulitan dan butuh adaptasi dalam mencari fitur yang ada. Salah satu fitur yang mungkin belum hafal adalah Cara Screenshot Vivo Y12 karena terhitung masih pengguna baru.

Tutorial Cara Screenshot Vivo Y12 

Cara Screenshot Vivo Y12Sedikit menggenai Vivo Y12 sebuah ponsel keluaran tahun 2019 ini memiliki perfoma yang sangat menarik. Dimana hal ini juga di tandai dengan angka penjualan Vivo Y12 yang sangat banyak kususnya di Indonesia.

Ponsel seri Y dari Vivo akan terasa istimewa di berbagai lini seperti baterai jumbo dengan layar lebar menjadi salah satu daya tarik seri ini. Jangan lupakan juga ponsel ini bakalan memiliki perfoma yang tangguh di lini kamera dengan 4 kamera yang dibawanya.

Banyak dari pengguna Vivo Y12 mungkin yang belum tau kalau ada beberapa cara mudah untuk melakukan screenshot di ponsel ini. Atau pengguna yang ingin tau caranya mencoba screenshot panjang pada Vivo Y12, simak ulasan berikut ini.

1. Screenshot Menggunakan 3 Jari

Screenshot Menggunakan 3 JariScreenshot ponsel Vivo yang pertama adalah dengan menggunakan mekanisme 3 jari. namun sebelumnya pengguna Vivo Y12 perlu mengaktifkan dahulu fitur gesture untuk bisa melakukan screenshot menggunakan 3 jari di ponsel ini.

Setting> Gesture> Screenshot> Take A Quick Screenshot> Three Finger Swipe Screenshot

Setelah mengaktifkan fitur tersebut barulah kamu bisa menggunakan screenshot dengan 3 jari di Vivo Y12. Fitur ini juga bisa di dapatkan di berbagai ponsel Vivo lainnya baik kelas menengah Vivo lainnya.

Pengguna hanya perlu usap layar kebawah dengan 3 jari maka layar otomatis akan melakukan Capture. Hasil capture sendiri nantinya akan tersimpan otomatis pada menu Galeri pada ponsel yang tepatnya berada di folder screenshot.

2. Kombinasi Tombol Fisik

Menggunakan Tombol FisikCara yang kedua bisa saja dengan menggunakan kombinasi tombol fisik, dimana cara ini terbilang sangat lazim untuk pengguna ponsel android apapun. Tombol fisik yang digunakan merupakan tombol kombinasi yang jika tekan bersamaan akan membuat hp otomatis melakukan tangkapan layar.

Tekan Bersamaan : Volume bawah + power

Dengan menekan tombol power secara bersamaan dengan Volume bawah pada Vivo Y12 maka dengan otomatis akan melakukan tangkapan layar. Sama halnya dengan cara sebelumnya untuk hasil dari screenshot ini akan otomatis tersimpan di Galeri pada menu smartphone Vivo Y12.

3. Screenshot Panjang Vivo Y12

Menggunakan S-CaptireUntuk melakukan screenshot panjang Vivo Y12 kamu juga bisa melakukannya yakni dengan menggunakan fitur bawaan dari Vivo. Fitur ini akan bisa kamu jumpai pada hampirn kebanyakan HP Vivo termasuk juga Vivo Y12 yang bisa melakukan screenshot panjang.

  1. Pilih bagian layar yang akan di screenshot.
  2. Gulir keatas tanda V pada bagian bawah layar maka akan muncul control center.
  3. Lanjutkan dengan tap ikon S-Capture .
  4. Muncul menu mengambang berbentuk lingkaran lalu tap.
  5. Secara otomatis akan mengambil screenshot sampai kebawah.
  6. Sedangkan behenti screenshot tap selesai.

Kamu pengguna ponsel Vivo juga wajib tau cara melakukan screenshot panjang di ponsel Vivo. Dimana fitur ini harus di ketahui pengguna Vivo pasalnya mungkin suatu saat akan sangat berguna di saat kebutuhan mendesak.

Fitur S Caputre pada HP Vivo sendiri akan memungkinkan penggunannya untuk melakukan screenshot panjang tanpa harus menggunakan aplikasi Tambahan sekalipun. Untuk melakukan screenshot panjang hanya perlu gulir layar kebawah untuk mencari icon s capture.

Kesimpulan

Itu dia beberapa langkah mudah untuk melakukan screenshot di ponsel samsung yang mungkin perlu kamu ketahui. Dimana ketiga cara diatas merupakan cara yang mudah karena sudah ada di dalam fitur HP Vivo sendiri tanpa repot menggunakannya aplikasi dari pihak ketiga.

semoga informasi Projektino.com diatas bisa berguna untuk kamu pengguna ponsel Vivo Y12 baru yang mungkin belum banyak paham menggenai fitur yang ada. Baca juga informasi menarik lainnya seperti Cara Mengisi OVO lewat M-Bangking yang bisa kamu baca pada informasi sebelumnya.